Eksklusif: Ingin Membanggakan Orangtua Lewat Cita-Cita Menjadi Tujuan Hidup Lifia Laeticia

Lifia terus mengejar cita-cita dari usia dini untuk mencapai tujuan hidupnya

16 Juli 2021

Eksklusif Ingin Membanggakan Orangtua Lewat Cita-Cita Menjadi Tujuan Hidup Lifia Laeticia
Dok. Popmama.com

Setiap manusia pasti memiliki cita-cita yang ingin dicapai dalam hidup. Sedari kecil, cita-citalah yang mengambil peranan penting dalam tumbuh kembangnya seorang anak.

Dengan mengajarkan dan memperkenalkan si Kecil untuk memiliki cita-cita, Mama juga memotivasinya untuk berusaha agar cita-citanya dapat tercapai. 

Begitu juga yang dirasakan Lifia Laeticia, seorang penyanyi dan aktris cilik asal Indonesia. Nama Lifia sendiri mulai dikenal oleh publik saat ia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior di musim ketiga dan berhasil mencapai posisi top 10. Meskipun baru berusia 12 tahun, tetapi Lifia sudah memiliki banyak karya.

Banyak hal ia tekuni untuk menggapai cita-citanya lho, Ma! 

Sangat menginspirasi, Popmama.com telah memilih Lifia Laeticia sebagai anak muda berprestasi dalam Popmama Little Star edisi spesial Hari Anak Nasional Juli 2021.

Jika Mama ingin tahu tentang cita-cita dan tujuan hidup seorang Lifia Laeticia, Popmama.com telah merangkumnya dari wawancara eksklusif secara langsung. Yuk, disimak!

1. Tidak hanya penyanyi, Lifia juga bercita-cita sebagai pemain film

1. Tidak ha penyanyi, Lifia juga bercita-cita sebagai pemain film
Dok. Popmama

Berbicara tentang cita-cita, Lifia tidak hanya memiliki satu saja. Ia berkata bahwa ia sebenarnya memiliki banyak cita-cita, namun sedang difokuskan untuk mengejar 3 cita-cita utamanya. 

“Aku mau jadi aktris, pemain film, dan aku juga mau jadi penyanyi. Itu sih yang paling aku tuju, fokusin untuk sekarang,” cerita Lifia. 

Lifia sendiri sebenarnya sudah berhasil menjadi seorang aktris cilik juga dan tergabung dalam salah satu sinetron kolosal Indonesia, yaitu Raden Kian Santang MNCTV. Namun, Lifia tidak ingin berhenti hanya disana. Ia mengaku juga ingin bermain di film layar lebar kalau ada kesempatan lagi. 

“Ya, aku sih mau ya main-main film lagi. Tapi, kalau ada kesempatan dan kalau memang rezeki aku, ya aku bakal fokusin terus di situ,” ungkap Lifia.

Editors' Picks

2. Naura adalah salah satu penyanyi cilik yang sangat menginspirasi bagi Lifia

2. Naura adalah salah satu penyanyi cilik sangat menginspirasi bagi Lifia
Dok. Popmama.com

Cita-cita Lifia tentu tidak datang dengan sendirinya. Mulai dari dukungan orangtua, semangat untuk berkarya, hingga kepada idola yang menginspirasinya.

Tidak jauh berbeda dengan dirinya saat ini, idola Lifia juga sudah berkarier sebagai penyanyi sejak usia 8 tahun, yaitu Naura.

Lifia bercerita bahwa dirinya sangat menyukai Naura dan kisah perjalanan kariernya. Maka dari itu, Naura telah menjadi inspirasi Lifia untuk terus berkarya menggapai cita-citanya itu. 

“Aku suka banget sama Kak Naura. Kak Naura kan dari umur kecil udah bisa nyanyi, jadi artis, terus dance juga. Makanya akupun mau kayak Kak Naura,” kata Lifia. 

Untuk mengejar cita-cita, idelanya kita harus memiliki motivasi yang kuat. Salah satu hal yang bisa menjadi motivasi adalah memiliki idola. Terkadang idola memang memberi inspirasi dalam proses mengejar cita-cita.

3. Sempat gagal, Lifia tidak pantang menyerah dalam menggapai cita-cita

3. Sempat gagal, Lifia tidak pantang menyerah dalam menggapai cita-cita
Dok Popmama.com

Lifia memulai kariernya dengan mengikuti berbagai ajang pencarian bakat sedari masa kecilnya. Salah satu yang berhasil membawa naik nama Lifia adalah Indonesian Idol Junior musim ketiga. Namun, sebenarnya Lifia harus melewati masa tereliminasi pada musim yang sebelumnya terlebih dahulu. 

Di acara yang sama pada musim kedua, Lifia hanya berhenti hingga di titik top 30 dan tidak bisa lanjut ke babak berikutnya. Tetapi hal itu tidak membuat Lifia menyerah dan mencoba lagi di musim selanjutnya.

Hasilnya? Lifia terbukti bisa menggapai lebih lagi dari yang sebelumnya dan berhasil masuk top 10 di musim ketiga. 

“Aku sih paling enjoy aja ya, kalau misalnya ada aku lanjutin. Explore diri juga, kan bisa jadi pengalaman. Belajar dari pengalaman-pengalaman jadi jam terbangnya banyak,” ucap Lifia.

4. Lifia tetap tidak melupakan sekolah meskipun sedang sibuk mencapai cita-citanya

4. Lifia tetap tidak melupakan sekolah meskipun sedang sibuk mencapai cita-citanya
Dok. Popmama.com

Apakah Mama bisa bayangkan, seorang anak berusia 12 tahun sudah memiliki jadwal yang cukup padat dalam berkarier. Belum lagi, pendidikan tetap harus menjadi prioritas untuk dijalani.

Meskipun padat mencari pengalaman dan mengembangkan cita-citanya, Lifia tidak melupakan pendidikan. Baru-baru ini, ia juga baru saja lulus dari jenjang SD lho, Ma!

Lifia berkata bahwa ia selalu memanfaatkan waktu yang ada untuk sekolah dan mengerjakan tugasnya.

“Paling aku selipin waktu kalau misalnya lagi ada break, aku biasanya check classroom, terus juga kerjain tugas-tugas. Waktu sedikit aja langsung aku check classroom,” ujar Lifia sebagai strategi mengatur waktu.

5. Ingin membuat Mama dan Papa bangga terhadap dirinya

5. Ingin membuat Mama Papa bangga terhadap dirinya
Dok. Popmama.com

Ternyata, Lifia memiliki alasan di balik cita-cita yang ia pegang saat ini, yaitu tujuan hidupnya sendiri. Lifia mengaku tujuan hidupnya adalah ingin menjadi seorang artis yang berhasil dikenal oleh banyak orang. Lifia juga tidak lupa dengan kedua orangtuanya yang telah membantu dan mendukung dirinya terus dalam mencapai cita-cita tersebut. 

“Aku mau banggain orangtua. Pokoknya mau bikin Bunda sama Ayah bangga sama aku dan bahagiain orangtuaku juga,” ujar Lifia. 

Dalam mencapai tujuannya tersebut, Lifia sedang fokus untuk mengembangkan bakat dan namanya agar lebih banyak dikenal oleh orang lain. Salah satu caranya adalah dengan aktif berkarya lewat youtube yang dibantu langsung oleh Mama Diah dan Papa Fian.

Spesial Hari Anak: #Popmama Little Star 2021 – Nyimas Bunga Cinta, Muzakki Ramdhan dan Lifia Laeticia

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Senior Editor - Novy Agrina
Video Creator - Onic Metheany
Asst. Editor - FX Dimas Prasetyo  
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Ninda Anisya
Social Media - Irma Erdiyanti
Video Editor - Bima Bintoro
Design - Hilyatul Auliya Habib
Intern Writer - Muhammad Fria Fachrama Sumitro, Samantha Elisa Gracia, Annita Rahmawati Dewi & Natalia Adinda Putri Danumulyo

Baca juga :

#MillennialMama of the Month

Popmama Little Star
Millennial Mama

Popmama Little Star

Anak Indonesia harus bahagia!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.