TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Exclusive: Disukai Remaja, Begini Cara UN1TY Memberikan Fanservice

Farhan mengatakan jika YouN1T termasuk fans Indonesia paling kenyang fanservice

11 Agustus 2022

Exclusive Disukai Remaja, Begini Cara UN1TY Memberikan Fanservice
Dok. Popmama.com

UN1TY adalah boygroup asal Indonesia yang berada di bawah naungan 1ID Entertainment.Grup ini debut pada 9 Desember 2019 dan terbentuk dari acara survival 1ID Music.

Usai melewati beberapa tahap audisi, di antara 500 trainee yang berpatisipasi terpilih lah 8 orang anggota, yakni Farhan, Shandy, Gilang, Ricky, Fenly, Fajri, Zweitson, dan Fiki.

Tidak sembarangan dibentuk, tiap anggota UN1TY memiliki peranan besar masing-masing dalam grup, baik dari segi talenta maupun karakter asli mereka yang memengaruhi keberlangsungan grup.

“UN1TY dibentuk oleh Patrick Effendy. Waktu awal audisi memang sudah ada konsepnya. 8 orang ini akan jadi siapa aja di dalam grup UN1TY serta di kehidupan asli,” kata Fiki dalam acara Media Visit di IDN Media HQ, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, UN1TY juga membagikan tips tentang cara mereka mengatasi perbedaan pendapat dalam grup.

Penasaran seperti apa? Yuk, simak ulasan selengkapnya telah Popmama.com rangkum.

1. Setiap anggota UN1TY punya peranan besar masing-masing dalam grup

1. Setiap anggota UN1TY pu peranan besar masing-masing dalam grup
Instagram.com/un1ty_official

Nyatanya setiap anggota UN1TY terpilih bukan hanya sekadar memiliki talenta yang memukau. Tapi, karakter atau sifat masing-masing dari mereka juga sangat dibutuhkan untuk membuat satu tim yang utuh.

Punya 8 anggota yang berasal dari daerah berbeda, tiap anggotanya memiliki peranan besar masing-masing untuk keberlangsungan grup.

Farhan sebagai anggota tertua dalam grup menyatakan bahwa setiap member UN1TY punya porsi masing-masing untuk melengkapi satu sama lain.  

“Kalau peranan besar kita semua rata. Kita punya porsi masing-masing. Aku sama Shandy yang paling tua porsinya merangkul adik-adik. Kemudian, Fenly, Fajri, sama Ricky itu kuat di agama, jadi kita punya teman yang bisa mengingatkan kita (kepada Tuhan). Lalu, ada Fiki, Gilang, dan Zweitseon juga punya peranan tersendiri,” ungkap Farhan.

Editors' Picks

2. Begini cara UN1TY mengatasi perbedaan pendapat antar anggota

2. Begini cara UN1TY mengatasi perbedaan pendapat antar anggota
Dok. Popmama.com

Fajri menuturkan bahwa di masa awal debut, cukup sering terjadi perbedaan pendapat antara anggota satu dengan anggota yang lain. Apalagi, UN1TY merupakan penggabungan 8 orang anggota yang memiliki latar belakang dan pola pikir berbeda.

Alhasil, cara menyelesaikan tiap anggota pun berbeda. Namun seiring berjalannya waktu, mereka semakin menyadari bahwa hal tersebut tidak ada gunanya. Kini, perbedaan pendapat yang dihadapi bisa diatasi lebih cepat.

Kalau perbedaan pendapat di awal pasti sering. Apalagi kita ber-8 dan dari daerah yang beda-beda. Cara menyelesaikannya beda. Tapi itu di awal. Seiring berjalannya waktu kita mikir kayaknya nggak perlu begini,” kata Fajri.

“Semakin lama masalahnya memang semakin banyak, tapi cara menyelesaikan masalahnya lebih cepat. Karena kita sudah saling tahu,” tambah Fiki.

3. Punya fans sebagian besar dari kalangan remaja, begini cara UN1TY memberikan fanservice

3. Pu fans sebagian besar dari kalangan remaja, begini cara UN1TY memberikan fanservice
Instagram.com/un1ty_official

UN1TY digemari oleh banyak orang, khususnya kalangan remaja. UN1TY menamakan penggemarnya dengan sebutan YouN1T.

Jika kamu termasuk bagian dari YouN1T, tampaknya tidak perlu khawatir ya? Pasalnya, Farhan sendiri mengatakan jika mereka suka sekali memberikan fanservice atau berinteraksi dengan para penggemar, baik secara virtual maupun offline.

Fanservice masing-masing dari kita itu beda ya. Tapi kita sering banget komunikasi dengan YouN1T lewat Twitter. Entah sekadar bercanda atau kirim foto, seringnya sih kayak QnA gitu,” ucap Fajri.

“Tapi kita paling sering di digital sih. Karena kita 3 bulan debut langsung pandemi, jadi mau nggak mau cara interaksi sama fans kita itu lewat sosial media. Itu kebawa sampai sekarang jadi lebih banyak berinteraksi sama mereka di media sosial. Kita ketemu sama mereka pun di acara beneran kayak fansign atau off air itu masih lumayan dikit,” tambah Fiki.

Meski sempat tidak bisa bertemu secara langsung dengan penggemar akibat pandemi, tetapi saat ini UN1TY sudah mulai aktif bertemu dengan penggemar secara tatap muka, baik dalam konser atau pun acara lainnya.

4. UN1TY ungkapkan rasa terima kasih kepada YouN1T

4. UN1TY ungkapkan rasa terima kasih kepada YouN1T
Instagram.com/un1ty_official

Tanpa kehadiran penggemar, idola bukan lah apa-apa. Zweitson mewakili anggota UN1TY memberikan pesan-pesan yang ingin mereka sampaikan kepada para penggemar. Ia berharap ke depannya bisa segera bertemu dengan YouN1T di acara besar.

“Kita berterima kasih banyak karena mereka sudah dukung kita dari nol. Kita dulu yang nonton tuh cuma 5 orang, dihitung jari tuh bisa. Sekarang makin berkembang dan kita juga berkembang. Terima kasih sudah mau saling berkembang bareng-bareng. Semoga ke depannya bisa cepat ketemu di acara yang besar,” pungkas Zweitson.

Nah, jadi itulah cerita tentang boyband Indonesia UN1TY yang nyatanya tidak dibentuk sembarangan, karena setiap anggota memiliki peranan besar masing-masing untuk keberlangsungan grup. Sukses terus ya buat idola remaja satu ini!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk