TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Tempat Makan yang Pernah Dikunjungi Member BTS, Spot Instagramable!

ARMY, restoran dan kafe ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan

25 September 2022

8 Tempat Makan Pernah Dikunjungi Member BTS, Spot Instagramable
Twitter.com/BTS_twt/soompi.com

Ketika berkesempatan mengunjungi Korea Selatan, sebagian penggemar K-Pop pasti sudah melist daftar lokasi yang wajib mereka kunjungi. Bagi seorang ARMY, beberapa lokasi yang ada di daftar pasti berhubungan dengan BTS.

Di Korea Selatan, terdapat beberapa restoran atau kafe yang menjadi andalan setiap personel BTS untuk mengisi waktu luang mereka di sana.

Penasaran ada apa saja? Berikut Popmama.com telah rangkum sejumlah tempat makan yang pernah dikunjungi member BTS.

1. Yoojung Sikdang

1. Yoojung Sikdang
seoulkoreatour.net

ARMY, apakah kalian ingat momen di mana kita berhenti menangis terharu saat BTS memperoleh daesang pertama mereka? Atau momen ketika BTS menampilkan ‘Born Singer’ di 2017 Wings Tour Final in Seoul?

Yoojung Sikdang memiliki tempat khusus di hati para anggota BTS. Pasalnya, restoran ini merupakan salah satu tempat mereka menghabiskan waktu setelah berjam-jam latihan keras di awal masa debut.

Restoran ini seolah menjadi pengingat perjalanan BTS yang tidak mudah untuk berada di posisi sekarang. 

Dalam reality show BTS ‘Rookie King, RM berkata, “Selama liburan, kami bahkan akan makan dua kali di sini.” Suga pun menambahkan, “Makanan [pemilik] seperti masakan rumahan ibuku.”

Para anggota BTS tak ragu berbicara dengan bangga tentang restoran dan pemiliknya yang ternyata memperlakukan member BTS seolah-olah mereka adalah putranya sendiri.

2. BT21 Line Store + Cafe

2. BT21 Line Store + Cafe
soompi.com

Toko dan kafe BT21 jelas adalah tujuan utama para ARMY Internasional yang sedang berkunjung ke Korea Selatan. Meskipun merchandise BT21 dapat ditemukan di beberapa toko LINE di sekitar Seoul, tetapi toko yang terletak di Itaewon terasa lebih istimewa.

Lantaran di sini lah tempat di mana karakter yang digambar para anggota BTS, yaitu Tata, RJ, Chimmy, Cooky, Mang, Shooky, Koya, dan Van, terlihat menjadi lebih hidup. Lantai dua memajang pakaian, boneka, aksesori, dan merchandise BT21 lainnya.

Sedangkan lantai tiga adalah kafe milik LINE Store sendiri. Terdapat tanda tangan setiap personel BTS yang seolah menjadi bukti bahwa tempat ini sangat cocok dikunjungi ARMY.

3. &gather cafe

3. &gather cafe
creatrip.com

Dalam episode 45 program ‘Run BTS!’ terlihat adegan di mana Jin mengenakan setelan kelinci, sedangkan anggota BTS lainnya memakai perlengkapan ala barista.

ARMY yang telah menonton episode tersebut mungkin akan merasa terhibur dengan segala tingkah konyol dan permainan yang dilakukan Jin.

Episode tersebut mengambil lokasi di &gather cafe.  Di sana, para anggota juga belajar untuk meracik sebuah kopi. Kafe ini kerap dijadikan tempat perayaan ulang tahun setiap anggota BTS, seperti acara cupsleeve atau cupholder

Editors' Picks

4. Laundry Pizza

4. Laundry Pizza
soompi.com

Siapa yang tidak asing dengan restoran satu ini?

Laundry Pizza adalah tempat BTS melakukan pemotretan untuk keperluan sampul jaket di album bertajuk ‘Love Yourself: Her’.

Tampilannya yang colourful membuat restoran pizza ini jadi lokasi yang Instagramable dan kerap dijadikan lokasi photoshoot artis Korea.

Jika berkesempatan mengunjungi tempat ini, kamu bisa menikmati sepotong pizza sembari berfoto di beberapa sudut estetik di restoran.

5. The Min’s

5. The Min’s
Instagram.com/p.f.changmin

The Min’s merupakan kafe milik Lee Chang-min, anggota grup K-pop 2AM dan Homme. Berlokasi di Apgujeong-dong, kafe ini dikenal sering dikunjungi oleh anggota BTS.

Di dalam kafe, pengunjung akan dapat melihat berbagai foto dan tanda tangan BTS, serta surat tulisan tangan yang ditulis oleh para anggotanya.

Beberapa foto memperlihatkan momen di mana anggota BTS sedang minum limun segar dan cherryade, yang merupakan minuman paling populer di menu.

6. Giani’s Napoli Garosu-gil Branch

6. Giani’s Napoli Garosu-gil Branch
seoulkoreatour.net

Giani’s Napoli terletak di Garosu-gil dan dikenal sebagai restoran yang sering dikunjungi oleh Jin BTS bersama teman-temannya. Restoran ini populer akan hidangan tradisional Italia dan pizza kayu bakar otentik yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Di dalam menu terdapat sekitar selusin jenis pizza, termasuk Quattro Formaggio dengan empat jenis keju Italia. Restorannya menawarkan tempat duduk yang luas. Pengunjung dapat duduk dengan nyaman sembari menikmati pizza.

7. Hamkyeongdo Chapssalsundae

7. Hamkyeongdo Chapssalsundae
Twitter.com/BTS_twt

Jin dan Jungkook sering makan malam di Hamkyeongdo Chapssalsundae Garak-dong, sebuah restoran khusus sundaeguk (sup sosis darah Korea). Diketahui, sundaeguk yang disajikan di restoran ini dimasak perlahan dalam kuali tradisional Korea yang besar.

Setelah matang, saus cabai ditambahkan ke kaldu, menciptakan rasa sempurna antara gurih dan pedas. Lalu, mangkuknya diisi dengan chapssal sundae (sosis darah Korea yang dibuat dengan beras ketan) buatan sendiri.

Menu lain yang disukai Jin dan Jungkook adalah suyuk (babi kukus) yang dilengkapi dengan saus ikan udang. Dengan irisan tipis, potongan daging babi kukus dinilai sangat lembut dan berair.

8. Magnate Cafe

8. Magnate Cafe
Twitter.com/blvcksnow_twt

Magnate Cafe merupakan tempat yang wajib dikunjungi para ARMY ketika berada di Busan. Pasalnya, kafe ini dikelola langsung oleh Papa dari Jimin.

Ketika sedang tidak ada jadwal, Jimin akan berkunjung ke sini untuk membantu menyajikan kopi atau kue-kue pesanan pelanggan.

Magnate terletak di daerah yang tidak terlalu populer di kalangan wisatawan. Kamu perlu berjalan sedikit dari stasiun Motgol usai menaiki kereta bawah tanah.

Magnate juga memiliki tempat parkir yang cukup luas, sehingga memudahkan kita untuk berkunjung.

Nah, jadi itulah beberapa tempat makan yang pernah dikunjungi member BTS. Tertarik untuk mengunjungi yang mana nih ketika berkunjung ke Korea?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk