7 Drama Korea yang diperankan Kim Kang Hoon, Do San Kecil

Kecil-kecil cabe rawit sudah mendapatkan penghargaan lho, Ma

5 Desember 2020

7 Drama Korea diperankan Kim Kang Hoon, Do San Kecil
Instagram.com/kanghoon.juwon

Kim Kang Hoon adalah aktor cilik korea yang sudah membintangi beberapa judul film dan series drama Korea.

Kim Kang Hoon lahir pada 7 Juni 2009. Kini nama aktor cilik Korea ini sudah semakin dikenal karena bermain di drama Korea Start Up (2020) sebagai Nam Do San kecil.

Sebagian pecinta drama Korea mungkin sudah dulu mengenalnya lewat series berjudul Pride and Prejudice (2014), Criminal Minds (2017), Mr. Sunshine (2018), dan When the Camellia Blooms (2019).

Aktor cilik ini juga telah memenangkan penghargaan di KBS Drama Award sebagai aktor muda terbaik dan pasangan terbaik bersama Kim Ji Seok. Selain itu, ia juga pernah memenangkan penghargaan di Baeksang Arts Award ke-56 sebagai Best New Actor.

Semua penghargaan itu didapatkan ketika memainkan sebagai Kang Pil Gu di drama Korea When the Camellia Blooms.

Jika Mama penasaran bagaimana akting dari aktor cilik ini. Popmama.com telah merangkum beberapa film dan drama korea yang dibintangi oleh Kim Kang Hoon.

1. Criminal Minds (2017)

1. Criminal Minds (2017)
kanghoon.carrd.co

Drama korea Criminal Minds diperankan oleh Lee Jun Gi (Kim Hyun Joon). Kim Hyun Joon adalah seorang perwira polisi yang bergabung dengan NCI. Drama korea Criminal Minds ini mengisahkan seorang profiler yang menangani sebuah kasus dengan cara menganisa sifat, kebiasaan, perilaku, dan lain-lain dari pelaku kejahatan.

Dalam drama korea Criminal Minds, aktor cilik Kim Kang Hoon memainkan sebagai peran pembantu yang bernama Kang Han Byeol.

2. Mr. Sunshine (2018)

2. Mr. Sunshine (2018)
Instagram.com/ kanghoon.juwon

Drama korea Mr. Sunshine ini diperankan oleh Lee Byung Hun (Eugene Choi) menceritakan tentang anak dari keluarga budak.

Dalam drama korea Mr. Sunshine, Kim Kang Hoon menjadi Choi Yu Jin muda, anak dari pasangan budak di era Joseon. Saat masih bocah, Yu Jin melihat kedua orangtuanya dibunuh oleh keluarga aristokrat.

Lalu dia pun kabur ke Amerika dengan penuh dendam. Setelah dewasa dia diangkat menjadi tentara Angkatan Laut Amerika Serikat dan ditugaskan ke Korea Selatan. Akhirnya dia pun pulang dan berkeinginan membalas dendam.

Editors' Picks

3. Hotel Del Luna (2019)

3. Hotel Del Luna (2019)
Instagram.com/ kanghoon.juwon

Drama Korea Hotel Del Luna diperankan oleh IU (Jang Man Weol) dan Yoe Jin Goo (Goo Chun Sung). Man Weol memiliki hotel untuk para arwah menunggu jemputan menuju akhirat. Chun Sung pun menjadi manajer dari Hotel Del Luna.

Dalam drama Korea Hotel Del Luna, Kim Kang Hoon menjadi Goo Chun Sung muda yang memiliki ikatan janji dengan Man Weol karena sudah menyelamatkan ayah dari Goo Chun Sung. Saat dewasa itulah Chun Sung menjadi manajer karena janji tersebut.

4. When the Camellia Blooms (2019)

4. When the Camellia Blooms (2019)
kanghoon.carrd.co

Drama korea When the Camellia Blooms diperankan oleh Kang Ha Neul (Hwang Yong Sik) dan Gong Hyo Jin (Oh Dong Baek).

Drama When the Camellia Blooms bercerita tentang Dong Baek sebagai ibu tunggal yang hidupnya diteror oleh pengusil di Ongsan. Drama When the Camellia Blooms juga menampilkan kisah cinta. Yong Sik, perwira polisi Ongsan yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Dong Baek si pemilik Bar.

Kim Kang Hoon, aktor cilik ini bermain sebagai anak tunggal dari Dong Baek yang bernama Kang Pil Gu. Kang Pil Gu menjalani hari-hari disekolah dan suka mendapatkan ejekan dari teman-temannya.

5. Clean With Passion For Now (2019)

5. Clean With Passion For Now (2019)
kanghoon.carrd.co

Drama Clean With Passion For Now diperankan oleh Kim Yoo Jung (Gil Oh Sol) dan Yoon Kyun Sang (Jang Sun Kyul). Sun Kyul merupakan CEO dari perusahaan kebersihan yang menderita misophobia atau ketakutan terhadap sesuatu yang kotor.

Sedangkan Oh Sol adalah perempuan ceria yang tidak takut akan sesuatu yang kotor. Mereka sering berselisih karena kemalasan Oh Sol.

Namun, suatu ketika Oh Sol membantu Sun Kyul untuk sembuh dari penyakitnya dan lambat laun mulai jatuh cinta. Aktor cilik Kim Kang Hoon juga memaikan peran pembantu di drama Clean With Passion For Now menjadi Ye Joon.

6. The Game: Towards Zero (2020)

6. The Game Towards Zero (2020)
kanghoon.carrd.co

Pada drama korea The Game: Towards Zero, Kim Kang Hoon berperan menjadi Goo Do Kyung muda. Drama The Game: Towards Zero ini menceritakan tentang pria yang bernama Kim Tae Pyong (Taecyeon) bisa melihat kematian seseorang hanya dengan matanya.

Dia adalah sosok yang cerdas, ceria, dan kaya raya.

Sementara itu, terdapat kasus pembunuhan berantai pada 20 tahun lalu yang menarik perhatian Tae Pyong.

Hingga akhirnya Tae Pyong bekerja sama dengan seorang detektif yang diperankan oleh Lee Yoen Hee (Seo Joon Young) untuk mengukapkan kasus pembunuhan berantai pada 20 tahun silam.

7. Kingdom Season 2 (2020)

7. Kingdom Season 2 (2020)
kanghoon.carrd.co

Drama Korea Kingdom Season 2 menceritakan tentang Putra Mahkota dinasti Joseon yang diperankan oleh Joo Ji Hoon (Lee Chang). Lee Chang dituduh melakukan penghianatan dalam permainan politik setelah sang Raja terjangkit penyakit pandemi yang berubah menjadi zombie dalam proses pengobatannya.

Pada akhirnya Lee Chang curiga dengan kesehatan ayahnya yang ditutupi oleh Ratu yang diperankanoleh Kim Hye Jun. Serta Menteri Kerjaan yang diperankan oleh Ryu Seung Ryeong (Jo Hak Jo). Akhirnya Lee Chang menemui dokter di pinggiran negeri untuk menyembuhkan ayahnya.

Di perjalanan Lee Chang harus menghadapi zombie yang mengejar-ngejarnya. Serta menghindar dari kejaran para pengawal kerajaan.

Pada drama Korea Kingdom Season 2 ini Kim Kang Hoon memerankan adik dari Lee Chang. Pada drama Kingdom Season 2 Kim Kang Hoon diberikan tahta oleh Lee Chang yang tidak ada hubungan darah dengan Raja dan Ratu.

Itulah beberapa drama Korea yang perankan oleh aktor cilik Kim Kang Hoon. Sudah tidak penasaran lagi kan, Ma? Segera ditonton untuk menemani waktu luang.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.