Indonesia Raih Medali Perak di Asian Junior Cheerleading Championship

Bukan hanya mendapatkan Perak, tahun ini Indonesia bisa bawa pulang Perunggu!

19 Mei 2019

Indonesia Raih Medali Perak Asian Junior Cheerleading Championship
Dok. FCSI

Bagi anak-anak yang duduk di bangku SD, mungkin sudah mengenal modern dance dan cheerleading sebagai salah satu bentuk kegiatan ekstrakulikuler. Tak jarang kegiatan tambahan di sekolah seperti ini menjadi wadah untuk mengenali bakat atau keahlian sang Anak.

Jika sudah suka dan menguasai kegiatan yang dipilihnya tersebut, biasanya anak mulai mengikuti lomba-lomba untuk menguji kembali apakah latihan yang telah dilakukan telah menciptakan hasil yang terbaik?

Jika kegiatan tersebut sangat disukai sang Anak, tak jarang di antara mereka meminta kelas tambahan di luar seperti ikut dance class atau club yang bisa melatih secara lebih profesional.

Seperti cerita dari anak-anak berikut ini, ketekunan mereka berbuah manis dan bisa mengharumkan nama Indonesia di ranah Asia.

1. FCSI meraih medali Perak dan Perunggu untuk Indonesia

1. FCSI meraih medali Perak Perunggu Indonesia
Dok. FCSI

Atlet Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam Asian Junior Cheerleading Championship (AJCC) 2019 di Takasaki City, Jepang, Minggu (12/5).

Perak diraih oleh tim Cheerleading Milky Way di kategori Junior 1 (7-12 thn) sementara Perunggu diraih oleh tim Sixers di kategori Junior 2 (12-18 thn).

“Ini adalah pencapaian terbesar Indonesia di Kejuaraan Junior Asia ini.”, kata Oki Trihartomo, Ketum FCSI usai kompetisi.

Editors' Picks

2. Bukan kompetisi pertama yang telah diikuti

2. Bukan kompetisi pertama telah diikuti
Dok. FCSI

Kejuaraan Junior Asia ini adalah yang ke-5 kalinya diselenggarakan, dan pada tahun2 sebelumnya Indonesia hanya bisa meraih medali di kategori Junior 1.

Keberhasilan tim Milky Way meraih perak sebenarnya sudah diprediksi sebelumnya, karena sudah tahu peta kekuatan lawan. 

3. Bonus juga menangkan Perunggu

3. Bonus juga menangkan Perunggu
Dok. FCSI

Jika kemenangan tim Milky Way sudah pernah diprediksi sebelumnya, justru keberhasilan tim Sixers meraih perunggu adalah di luar dugaan, karena tim ini secara mengejutkan berhasil mengalahkan tim Philipinnes yang  biasanya selalu mengalahkan Indonesia.

“Agak deg2an juga, karena hasil lomba hari pertama, nilai Sixers hanya unggul 2 poin (maks poin 300) dari Philipinnes, tapi ternyata anak2 bisa tampil lepas dan lebih bagus di hari kedua, sehingga tidak terkejar dan meraih perunggu.”, sambung Oki.

Hasil gemilang ini menjadi modal yang baik bagi kontingen Indonesia dalam mempersiapkan diri menyambut Kejuaraan Dunia Cheerleading (Cheerleading World Championship - CWC) yang ke-10 bulan November mendatang di Jepang dimana sebelumnya Indonesia berhasil membawa medali Perak dikejuaraan yang sama.

Bacajuga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!