Membanggakan, Baru 9 Tahun Blue Ivy Anak Beyonce Raih Grammy Awards

Blue Ivy cukup sering terlibat dalam proyek musik

16 Maret 2021

Membanggakan, Baru 9 Tahun Blue Ivy Anak Beyonce Raih Grammy Awards
Instagram.com/r29unbothered

"Buah jatuh tak jauh dari pohonnya", mungkin itulah kalimat peribahasa yang cocok untuk menggambarkan Blue Ivy, anak dari penyanyi terkenal dunia, Beyonce. Bagaimana tidak, gadis cilik kelahiran 7 Januari 2012 itu dikabarkan memenangkan penghargaan bergengsi, Grammy Awards.

Hal ini pun menggambarkan bahwa Blue mulai mengikuti jejak sang Mama untuk terjun ke industri musik. Di usianya yang masih muda belia, Blue berhasil membawa piala penghargaan kategori 'Best Music Video' atau 'Video Musik Terbaik' untuk video berjudul Brown Skin Girl pada Minggu malam (14/03/2021).

Lebih lanjut, berikut Popmama.com rangkum informasi menarik terkait kemenangan Blue Ivy dalam Grammy Awards. Dilansir dari berbagai sumber. 

Editors' Picks

1. Pemenang termuda kedua di dunia

1. Pemenang termuda kedua dunia
http://Instagram.com/glamouruk

Diketahui, putri Beyonce dan Jay Z tersebut memenangkan Grammy Awards 2021 di usianya baru menginjak 9 tahun. Atas prestasinya, Blue disebut sebagai pemenang termuda kedua pada ajang penghargaan musik bergengsi tersebut. 

Sementara rekor pemenang Grammy Awards termuda pertama diraih oleh Leah Peasall dari The Peasall Sisters. Leah masih berusia 8 tahun ketika soundtrack untuk O Brother, Where Art Thou? memenangkan kategori 'Album of The Year' pada tahun 2002.

2. Terlibat dalam karya "Brown Skin Girl"

2. Terlibat dalam karya "Brown Skin Girl"
Instagram.com/mefeater

Blue Ivy berhasil membawa pulang piala Grammy Awards untuk kategori 'Best Music Video' atau 'Video Musik Terbaik' melalui video "Brown Skin Girl". Lagu tersebut merupakan salah satu lagu dari album pendamping Beyonce’s Lion King, The Lion King: The Gift.

Video "Brown Skin Girl" dapat diakses oleh pelanggan Disney+ sebagai bagian dari film musik terbaru Beyonce, Black Is King yang dirilis secara eksklusif secara streaming, akhir Juli lalu.

Blue Ivy, muncul di pembukaan dan penutup trek. Lagu yang dinyanyikan Blue bersama Mamanya ini juga berhasil masuk dalam daftar tangga lagu Billboard Hot 100.

3. Sering ikut andil dalam proyek musik

3. Sering ikut andil dalam proyek musik
Instagram.com/beyonce

Prestasi yang diraih Blue Ivy dalam Grammy Awards bukanlah suatu kebetulan semata. Ia memang memiliki bakat bermusik seperti kedua orangtuanya. 

Hal ini dibuktikan dalam kiprahnya dalam bidang musik. Diketahui, Blue juga ikut berperan sebagai salah satu penulis lirik lagu "Brown Skin Girl" bersama Beyonce, SAINt JHN, dan Wizkid.

Pada beberapa kesempatan lain, Blue cukup sering diajak kedua orangtuanya untuk terlibat beberapa proyek musik. Blue pernah muncul di video musik Beyonce yang berjudul Spirit. Suara menggemaskan Blue juga ada dalam beberapa lagu milik sang Papa, Jay Z.

Sekali lagi, selamat atas kemenanganmu, Blue. Tetaplah semangat dan terus berkarya agar industri musik dunia semakin berwarna!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.