7 Rekomendasi Merek Makeup yang Aman untuk Anak

Perhatikan bahannya agar tidak mengiritasi kulit, ya

28 Mei 2021

7 Rekomendasi Merek Makeup Aman Anak
Pexels/Venus HD Make-Up & Perfume

Anak perempuan biasanya menyukai hal-hal tentang indah, seperti tokoh kartun barbie atau princess yang berparas cantik dengan penampilan anggun. Hingga secara tidak langsung, memengaruhi keinginan anak untuk berpenampilan serupa. 

Misalnya, dengan meminta pakaian ala tokoh favoritnya. Bahkan, ingin menggunakan makeup agar semakin mirip. Adanya pengaruh dari lingkungan sekitar, seperti melihat Mama atau saudara perempuan yang mengenakan makeup pun bisa semakin menarik minat anak. 

Sebagai orangtua, Mama mungkin tidak mengijinkan anak untuk berperilaku demikian karena khawatir dengan dampak butuk yang bisa saja muncul. Terlebih makeup tidak disarankan bagi anak-anak karena cara penggunaan atau bahan bakunya dapat merusak kulit.

Namun, Mama sebenarnya tidak perlu takut secara berlebihan karena telah banyak produk di pasaran yang menyediakan makeup khusus anak-anak. Jadi, Mama dapat menyalurkan keinginan anak dengan aman. 

Seperti yang telah Popmama.com rangkum berikut ini. Yuk, simak rekomendasi merek makeup yang aman untuk anak mama! 

1. Amara Kids

1. Amara Kids
amarakids.co.id

Merek makeup yang dapat Mama pilih untuk anak, yaitu Amara Kids. Produk makeup khusus anak-anak ini merupakan sister brand dari merek ternama Indonesia, Purbasadi.

Ada beragam jenis produk dari Amara Kids yang bisa dipilih untuk anak perempuan Mama. Misalnya, Amara Beauty Bag Make Up Kit, Amara Magical Heart Make Up Kit, Amara Mini Lipstick, atau Amara Princess Bag Make Up Kid. 

Anak Mama dapat menyalurkan ketertarikan meriasnya menggunakan produk Amara Kids. Terlebih, makeup yang tersedia pun cukup lengkap. Mulai dari lipstick, lip gloss, eyeliner, blush on, dan compact powder.

Dengan tampilan produk yang menarik. Bahkan, Mama bisa membelinya beserta kuas aplikator dan juga cerminnya, lho.

Bahan yang digunakan pun cenderung aman karena diperkaya dengan emollient serta vitamin E sebagai pelembap agar kulit anak tidak kering, kulit terlindungi dari sinar UV, dan kadar air alami dalam kulit tetap normal.

2. Barbie Makeup Kids

2. Barbie Makeup Kids
Pinterest.co.id/Pink Girl

Siapa yang tidak kenal dengan mainan anak perempuan satu ini. Ya, Barbie. Tidak hanya memiliki beragam produk boneka perempuan yang anggun. Barbie juga mengeluarkan perlengkapan makeup sungguhan. 

Anak mama dan papa pun dapat merias wajahnya dengan nyaman dan tetap aman karena dibuat khusus anak-anak. Barbie Kids ini menyediakan ragam produk makeup yang cukup lengkap.

Misalnya, lipstick, eyeshadow, powder, blush on, hingga cat kuku. Dengan warna-warna yang cantik dan kemasan yang cukup menarik bagi anak. 

Editors' Picks

3. Hopscotch Kids

3. Hopscotch Kids
naturalbabygoods.com

Hopscotch Kids hadir sebagai alat rias yang aman digunakan oleh anak-anak. Namun, bukan produk atau alat untuk merias wajah, Ma. Melainkan, produk cat kuku atau kutek. 

Anak perempuan mama pun dapat dengan bebas berkreasi dengan kutek dari Hopscotch Kids ini. Tersedia dalam beragam jenis warna sehingga dapat disesuaikan dengan kesukaan si Anak. 

Selain itu, kutek Hopscotch Kids cenderung aman digunakan oleh anak karena berbahan dasar air dan tanpa pengawet. Hopscotch Kids juga menyediakan produk nail polish remover untuk membersihkan kuku anak, Ma. 

4. Klee Girls

4. Klee Girls
kleenaturals.com

Klee Girls merupakan merek makeup yang diperuntukkan bagi anak-anak. Produk asal Kanada, Amerika Serikat ini menyediakan perlengkapan rias, seperti eyeshadowlip gloss, hingga blush on

Dengan bahan baku berupa mineral serta bahan lain yang alami tanpa bahan sintetis. Jadi, cenderung aman digunakan anak perempuan mama. 

Klee Girls juga menyediakan produk cat kuku atau kutek dengan beragam warna menarik. Selain itu, Klee Girls memiliki produk perawatan tubuh serta perawatan rambut bagi anak-anak. Wah, lengkap sekali kan, Ma? 

5. Little Bling

5. Little Bling
Instagram.com/littlebling.makeup

Little Bling ialah merek makeup asal Korea Selatan yang diproduksi khusus untuk anak-anak. Dengan Little Bling, anak mama dan papa pun dapat menyalurkan minat riasnya secara aman. 

Little Bling menyediakan beragam produk makeup layaknya makeup perempuan ala negeri ginseng seperti, cushioneyeshadow, blush on, hingga lip crayon. Dengan warna dan kemasan yang unik bagi anak-anak. 

Selain itu, Little Bling juga memiliki perlengkapan rias lain berupa cat kuku, cermin, dan sisir. Bahan baku yang digunakan cenderung aman karena mudah dibersihkan, Ma. 

6. No Nasties

6. No Nasties
nonastieskids.com.au

Anak perempuan mama bisa mendapatkan pengalaman bermain makeup yang menyenangkan dengan produk dari No Nasties. Merek ini menyediakan produk makeup, seperti eyeshadowblush on, dan lip balm. 

Dengan bahan baku alami yang dapat meminimalisir alergi pada kulit anak. Jadi, cenderung aman digunakan oleh si Kecil, Ma.

Selain itu, No Nasties memiliki produk cat kuku dan stiker kuku dengan beragam warna juga desain menarik. Produk kecantikan kuku ini juga aman digunakan karena berbahan dasar air yang mudah dibersihkan, lho. 

7. Petite 'n Pretty

7. Petite 'n Pretty
petitenpretty.com

Produk dari Petite 'n Pretty mungkin bisa menjadi pilihan bagi anak mama yang memiliki ketertarikan dalam hal merias wajah. Berbeda dari merek lainnya, Petite 'n Pretty hadir dengan kemasan unik karena hampir mirip dengan makeup sungguhan yang biasa digunakan orang dewasa. 

Anak dapat merasakan pengalaman merias dengan beragam produk Petite Girls. Mulai dari eyeshadow, lip gloss, blush on, hingga perfume khusus anak-anak. 

Keamanan produk Petite 'n Pretty ini dapat dilihat dari bahan yang digunakan, yaitu bebas talc, bebas paraben, dan telah teruji klinis. Selain itu, alat riasnya pun didesain cukup mungil sehingga mudah digunakan oleh anak. 

Itulah 7 rekomendasi merek makeup yang aman untuk anak. Mama bisa berikan makeup tersebut pada si Kecil. Meskipun bahan yang digunakan aman, tetap awasi penggunaannya agar tidak menyebabkan hal tidak diinginkan ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.