7 Rekomendasi Vitamin Mata Minus untuk Anak

Vitamin yang diberikan dapat berupa kapsul, sirup, atau berbentuk seperti permen Ma

28 Mei 2021

7 Rekomendasi Vitamin Mata Minus Anak
eyecareconcepts.com.au

Kondisi mata minus yang dialami mungkin akan terasa menganggu aktivitas anak-anak, Ma. Hal ini karena mata minus membuat penglihatan si Kecil buram sehingga bisa saja menjadi kendala saat belajar maupun bermain.

Meski sebenarnya mata minus pada anak dapat diatasi dengan penggunaan kacamata. Selain itu, orangtua mungkin bisa memberikan vitamin khusus mata minus pada anak. Dengan harapan, mata minusnya tidak semakin parah. 

Ada beberapa produk vitamin untuk mata minus pada anak yang dapat Mama dan Papa berikan.

Berikut yang telah Popmama.com rekomendasikan sebagai referensi. 

1. Eyecare Darusyifa

1. Eyecare Darusyifa
Shopee.co.id/chelseasafitria

Eyecare Darusyifa bisa jadi vitamin pilihan untuk mangatasi mata minus pada si Kecil. Produk ini merupakan madu yang terbuat dari bahan alami sehingga lebih aman dikonsumsi anak-anak.  

Madu Eyecare Darusyifa memiluki komposisi kompleks dari vitamin dan mineral yang dipercaya sebagai unsur penting dalam menutrisi kesehatan mata. Vitamin ini dapat bantu memulihkan fokus dan mendapatkan kembali daya penglihatan yang jernih, Ma. 

Selain itu, produk Eyecare akan mengoptimalkan fungsi retina dalam menangkap cahaya, meningkatkan sirkulasi darah kemata, dan memperkuat struktur kolagen yang penting bagi kesehatan retina. 

Harga: Rp200.000,-

2. Eyevit Sirup

2. Eyevit Sirup
Shopee.co.id/watsonsid

Bentuk cairan seperti sirup membuat Eyevit akan lebih mudah dikonsumsi oleh anak-anak. Eyevit Sirup diperkaya dengan bilberry, lutein, beta karoten, retinol, vitamin E, selenium, zinc, dan zeaxanthin yang baik untuk menjaga kesehatan mata. 

Hadir dalam kemasan botol dengan tutup yang kokoh sehingga aman dan cukup praktis untuk disimpan. Mama dapat memberikan 1 sendok teh Eyevit sirup setiap harinya agar fungsi penglihatan anak lebih baik. 

Harga: Rp60.000,-

Editors' Picks

3. Nature's Way Eye Defence

3. Nature's Way Eye Defence
Shopee.co.id/mylittlechic

Mata minus pada anak akibat paparan gadget yang berlebihan dapat Mama atasi dengan Nature's Way Eye Defence. Hadir dalam bentuk seperti permen yang bertekstur lunak (vita gummies) dengan pilihan rasa blueberry. Jadi, lebih diminati oleh anak-anak dan mudah untuk dikonsumsi, Ma. 

Nature's Way Eye Defence akan membantu fungsi visual dan juga meningkatan kesehatan mata si Kecil. Hal ini karena produk Nature's Way diperkaya dengan lutein dan zeaxanthin. Dua zat tersebut dapat menyaring efek blue light dari layar gadget yang bisa menganggu kesehatan mata. 

Harga: Rp215.000–250.000,-

4. PN Kids Bright Eyes

4. PN Kids Bright Eyes
http://zara.mn/

Produk PN Kids Bright Eyes dapat menjadi asupan vitamin yang Mama pilih untuk menjaga kesehatan mata anak. Diperkaya dengan vitamin A, C, D, E, B12, dan folic sehingga dapat meningkatkan penglihatan yang lebih tajam.

Tersedia dalam bentuk seperti permen karet berperisa buah. Jadi, akan lebih disukai oleh anak-anak, Ma. Aman untuk dikonsumsi setiap hari. Namun, usahakan tidak lebih dari 4 buah per harinya. 

Harga: Rp400.000–700.000,-

5. Rifold Kids Eye Care

5. Rifold Kids Eye Care
Facebook.com/Hàng Xách Tay Chính Hãng

Rifold Kids Eye Care merupakan vitamin untuk menjaga kesehatan mata anak-anak. Memiliki 3 bahan aktif utama, seperti lutein, bilberry, dan DHA yang baik dalam meningkatkan fungsi penglihatan. 

Selain itu, Rifold Kids Eye Care akan melindungi sel-sel dan menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan mata. Dianjurkan untuk memberikan Rifold Kids Eye Care sebanyak 1–2 kapsul per harinya bagi si Kecil, Ma. 

Harga: Rp350.000–475.000,-

6. Sidomuncul Bilberry Carrot

6. Sidomuncul Bilberry Carrot
sidomunculstore.com

Sidomuncul Bilberry Carrot termasuk vitamin yang bisa menjaga kesehatan penglihatan anak-anak. Produk ini mengandung ekstrak bilberry dan wortel yang keduanya bagus untuk mata. 

Buah bilberry mengandung zat aktif Anthocyanide yang dapat memperkuat otot mata dan struktur dinding sel mata. Sementara daucus carota (wortel) mengandung betakaroten berkadar tinggi yang berkhasiat untuk menyehatkan mata, terutama untuk menanggulangi gejala rabun senja, dan lemah penglihatan.

Selain itu, Sidomuncul Bilberry Carrot juga diperkaya vitamin B2 dan C dapat mengurangi terjadinya gangguan pada mata, kekurangan vitamin B2 dapat menyebabkan mata kita sensitif terhadap cahaya. Sedangkan vitamin C dapat menangkap radikal bebas yang bisa menggangu lensa mata, termasuk mengurangi risiko terjadinya katarak.

Harga: Rp120.000,-

7. Vitamata

7. Vitamata
Shopee.co.id/starfirm

Vitamata merupakan minuman herbal dari buah-buahan segar yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama mata.

Diproduksi dari berbagai bahan herbal berkualitas. Mulai dari tomat, wortel, stroberi, buah merah, apel, biji anggur, serat larut, serat gandum, L- Glutathione, L- Arginine, premix vitamin dan mineral, polifenol, AA DHA, bit, kalsium laut, dan stevia. 

Tak hanya diklaim mampu menormalkan mata minus, plus dan silinder. Produk dari Vitamata juga dapat meningkatkan fungsi penglihatan, melindungi mata dari efek buruk sinar radiasi pada gadget, dan mencegah degenerasi pada pusat mata atau makular. 

Harga: Rp325.000,-

Itulah 7 rekomendasi merek vitamin untuk mata minus pada anak yang bisa Mama dan Papa berikan pada si Kecil. Semoga dapat bermanfaat ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.