TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dukung Kreativitas Anak dengan DIY Bucket Hat di Popmama Arisan

Dukung kreativitas anak sejak dini lewat kegiatan DIY bucket hat

17 September 2022

Dukung Kreativitas Anak DIY Bucket Hat Popmama Arisan
Popmama.com/Fx Dimas

Salah satu hal yang paling penting untuk si Kecil adalah melakukan kegiatan kreatif. Kegiatan kreatif ini diekspresikan saat anak-anak bermain menggunakan materi yang sudah dikenal atau dengan cara baru.

Permainan atau kegiatan kreatif dapat membantu anak-anak untuk mengekspresikan pengalaman dan emosi mereka secara lebih komunikatif.

Hal ini juga mampu membantu mengembangkan kepercayaan diri, keterampilan dan komunikasi anak.

Oleh karena itu, kali ini di bulan September, Popmama Arisan sebagai program bulanan dari Popmama.com kembali mengadakan Popmama Arisan penuh keseruan bertema “Express Your Creativity” yang berkolaborasi dengan Toys Kingdom dan didukung oleh McDonald's pada Jumat (16/9/2022) di IDN Media HQ.

Popmama Arisan edisi bulan September ini hadir untuk menjadi wadah bagi para Mama yang tergabung dalam Popmama Community agar dapat mendukung kreativitas anaknya sejak dini.

“Kreativitas memang salah satu hal penting yang harus diajarkan sejak dini pada anak. Sebab, hal itu merupakan bagian dari survival. Sebagai orangtua, kita juga harus tahu bagaimana caranya untuk kreatif. Tidak hanya dalam segi membuat karya seni saja, namun dalam berbaga aspek juga,” ujar Sandra Ratnasari, Editor in Chief Popmama.com.

Acara tentu berlangsung meriah dan seru. Berikut ini Popmama.com telah merangkum keseruan Popmama Arisan September 2022. Yuk, disimak ulasannya, Ma!

1. Popmama.com kembali mengadakan kegiatan mendekorasi, kali ini bersama “Toys Kingdom”

1. Popmama.com kembali mengadakan kegiatan mendekorasi, kali ini bersama “Toys Kingdom”
Popmama.com/Fx Dimas

Pada pertengahan bulan September 2022, Popmama.com menyelenggarakan acara Popmama Arisan dengan acara utama yakni menghias topi atau DIY hat yang merupakan hasil kolaborasi dengan Toys Kingdom.

Untuk meningkatkan kreativitas, anak-anak yang hadir sebagai peserta diajak untuk menghias atau mewarnai topi bersama-sama sesuai dengan keinginan dan imajinasi mereka. Topi yang sudah dihias tentu dapat dibawa pulang oleh anak yang datang.

2. Kegiatan mewarnai topi bertujuan untuk melatih kreativitas anak

2. Kegiatan mewarnai topi bertujuan melatih kreativitas anak
Popmama.com/Fx Dimas

Kreativitas adalah bagian penting dari mempelajari keterampilan baru dalam aspek pengembangan diri bagi anak. Kreativitas juga merupakan salah satu hal penting yang harus diajarkan sejak dini. Oleh karena itu, orangtua memegang peranan penting dalam membangun kreativitas anak.

Melalui kegiatan mewarnai topi ini, anak diharapkan mampu berlatih untuk mengekspresikan kreativitasnya sekaligus mengungkapkan perasaan. Acara Popmama Arisan bersifat terbatas sehingga hanya diikuti oleh 20 Mama dan 20 anak.

“Dengan acara yang bertema “Express Your Creativity’, tips yang paling utama adalah membiarkan anak untuk mengekspresikan kreativitasnya. Dalam hal ini, bebaskan anak mengekspresikan kreativitas lewat warna yang mereka pilih, yang bisa orangtua lakukan adalah bertanya pada anak mengapa memilih warna tersebut dan biarkan anak bercerita. Karena kegiatan kreatif itu salah satunya juga berguna untuk mengetahui apa yang sedang dirasakan oleh anak,” ucap Sandra Ratnasari pada Jumat (16/9/2022).

Editors' Picks

3. Peserta anak mewarnai dua variasi topi

3. Peserta anak mewarnai dua variasi topi
Popmama.com/Fx Dimas

Popmama.com bersama Toys Kingdom telah menyiapkan paket mewarnai yang berisi topi dan spidol warna-warni yang tentunya aman untuk peserta anak. Bagi anak laki-laki mendapatkan topi dengan variasi dinosaurus, sementara anak perempuan variasi princess.

Tidak hanya topi saja, peserta anak memperoleh kaos kaki dan aksesoris tambahan untuk menghias topi mereka.

Kegiatan menghias dan mewarnai topi terbagi dalam dua sesi, di mana setiap sesinya diikuti oleh 10 anak dan berlangsung selama 30 menit.

Dari dua kloter sesi menghias topi, menghasilkan empat pemenang yang masing-masing kloter dipilih dua orang pemenang yang berhak mendapat paket hadiah menarik dari Toys Kingdom. Pemilihan pemenang dipilih berdasarkan keseriusan peserta anak saat proses mewarnai topi.

Sebagai informasi untuk Mama, topi ini dan produk-produk mainan lain milik Toys Kingdom bisa dibeli di toko Toys Kingdom terdekat. Toys Kingdom telah membuka sebanyak 64 cabang toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

4. Sesi game tebak nama hewan berlangsung seru

4. Sesi game tebak nama hewan berlangsung seru
Popmama.com/Fx Dimas

Tidak hanya menghias dan mewarnai topi serta mendapat goodie bag dari Toys Kingdom dan McDonald's, tim Popmama Arisan juga menyelenggarakan sesi game tebak nama hewan. Sesi ini dikhususkan agar peserta anak yang datang aktif dan antusias untuk menjawab pertanyaan.

Ketentuannya, Mama boleh membantu anak untuk menebak, namun yang boleh menjawab hanya si Kecil saja.

Peserta anak diberi dua clue untuk mempermudah dalam menebak potongan gambar hewan yang ditampilkan di layar. Kemudian peserta yang sudah ditunjuk serta berhasil menjawab dengan benar tidak diperbolehkan menebak lagi.

Peraturan ini bertujuan untuk memberi kesempatan pada peserta lain supaya bisa menebak juga.

Sesi game tebak nama hewan menghasilkan lima pemenang, masing-masing pemenang membawa pulang hadiah berupa mainan dari Toys Kingdom.

5. Peserta Popmama Arisan diajak untuk mengunggah keseruan acara

5. Peserta Popmama Arisan diajak mengunggah keseruan acara
Popmama.com/Fx Dimas

Kehadiran Popmama.com sebagai media parenting tak hanya berusaha untuk menyampaikan informasi, edukasi, dan berita yang sesuai dengan kebutuhan para orangtua saja.

Popmama Arisan yang diadakan setiap bulan juga menyediakan banyak hadiah bagi para peserta yang datang.

Pada saat acara Popmama Arisan September 2022 berlangsung, peserta yang hadir diajak untuk meramaikan akun Instagram mereka dengan cara mengunggah keseruan selama acara berlangsung.

Pada postingan yang diunggah, peserta harus menyertakan beberapa hashtag dan menandai akun Instagram @Popmama_com serta Toys Kingdom.

Di akhir acara, tim Popmama memilih satu unggahan terbaik di Instagram dan berhak mendapat hadiah berupa parfum.

6. Popmama Arisan hadir dengan banyak hadiah

6. Popmama Arisan hadir banyak hadiah
Popmama.com/Fx Dimas

Layaknya acara Popmama Arisan sebelumnya, Popmama Arisan edisi September 2022 menghadirkan banyak hadiah menarik bagi para peserta.

Pada penghujung acara, tim Popmama memilih satu pemenang dari hasil kocokan arisan yang dipilih secara random untuk mendapat hadiah dari Toys Kingdom berupa Lego Friends.

Nah, itulah rangkuman keseruan selama acara Popmama Arisan di bulan September 2022. Semoga di lain waktu Mama dapat mengikuti kegiatan Popmama Arisan selanjutnya, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk