TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Anime Komedi yang Kocak Sekaligus Seru

Dijamin bakal bikin Mama dan anak tertawa lewat berbagai cerita yang lucu.

22 Agustus 2022

10 Rekomendasi Anime Komedi Kocak Sekaligus Seru
Youtube.com/Alpha Numeric

Banyak cara bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama dengan anak di rumah ya, Ma. Salah satunya yakni mengajak anak untuk menonton sesuatu agar bisa mempererat hubungan antara Mama dan si Kecil. Mulai dari menonton video lucu di Youtube atau bisa juga menonton anime.

Anime memiliki banyak sekali genre, Mama bisa mengajak anak untuk menonton anime dengan cerita lucu dan kocak atau anime bergenre komedi.

Anime genre ini menjadi salah satu genre yang paling digemari oleh para pecinta anime karena menghadirkan alur cerita menarik serta berisi lelucon menghibur yang berhasil membuat tertawa lepas.

Lantas apa saja anime komedi yang bisa Mama pilih? Di bawah ini Popmama.com telah merangkum 10 anime komedi yang kocak sekaligus seru. Yuk disimak!

1. The Disastrous Life Of Saiki K

1. The Disastrous Life Of Saiki K
pinterest.com/Redbubble

Rekomendasi anime komedi pertama ada The Disastrous Life Of Saiki K. The Disastrous Life Of Saiki K mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Saiki Kusuo yang berusia enam belas tahun yang lahir dengan beberapa kemampuan khusus. Kemampuan khusus yang dimiliki Saiki berupa telepati dan telekinesis.

Saiki berusaha untuk menyembunyikan kekuatan yang dimiliki karena ingin hidup normal. Akan tetapi justru kekuatannya membawa dirinya menemui banyak kesulitan dan masalah dari orang-orang di sekitarnya.

Dalam anime ini Saiki bertemu dengan orang-orang berkarakter aneh, lucu dan berbeda-beda. Kejadian dan dialog antara para tokoh di anime The Disastrous Life Of Saiki K berhasil membuat penonton tertawa. Anime ini diproduksi oleh Egg Firm dan J.C. Staff serta diadaptasi berdasarkan serial manga karya Shuichi Aso.

2. Barakamon

2. Barakamon
pinterest.com/Laïs

Anime Barakamon menghadirkan kisah antara seorang seniman kaligrafi Jepang bernama Seishuu Handa dan para penduduk di sebuah pulau kecil.

Seishuu pergi ke Pulau Goto untuk menenangkan diri dan mencari inspirasi setelah ia dikritik oleh seorang kurator yang mengatakan bahwa karyanya terlihat membosankan.

Kehidupan Seishuu mulai mengalami perubahan ketika bertemu dengan salah satu anak di pulau kecil itu bernama Naru Kotoishi. Keduanya mulai berteman dan menciptakan kejadian-kejadian yang lucu. Anime yang disutradarai oleh Masaki Tachibana ini dirilis saat musim panas tahun 2014.

3. Detroit Metal City

3. Detroit Metal City
pinterest.com/あしたのジョー

Detroit Metal City adalah anime yang diangkat berdasarkan serial manga dengan nama yang sama karya Kiminori Wakasugi. Anime ini dirilis pada Agustus 2008.

Detroit Metal City berkisah tentang Detroit Metal City (DMC) yang merupakan sebuah band death metal populer yang dikenal dengan gaya gelap dan kasar. DMC mempunyai vokalis dengan sebutan Johannes Krauser II yang sebenarnya hanyalah seorang mahasiswa bernama Soichi Negishi.

Lagu-lagu DMC sering mendorong penonton untuk terlibat dalam perilaku tidak baik namun ceritanya dibalut dengan bumbu komedi. Anime ini juga menggambarkan perjalanan Soichi Neigishi mencari jati dirinya.

4. Nichijou

4. Nichijou
pinterest.com/Yume

Selanjutnya ada anime komedi berjudul Nichijou yang rilis pada tahun 2011.

Anime yang terdiri dari 26 episode ini berfokus pada cerita kejenakaan tokohnya yakni trio masa kecil. Trio ini beranggotakan Yuko Aioi yang bersifat energik, Miho Naganohara yang ceria, Minakami Mai yang mempunyai muka datar dan pendiam, Nano si robot serta si Sakamoto kucing yang mampu berbicara ciptaan Profesor Hakase.

Seiring berjalannya waktu, para tokoh di anime ini sering mengalami hal-hal absurd di kehidupan.

Baca juga:

Editors' Picks

5. Asobi Asobae

5. Asobi Asobae
pinterest.com/Amazon.com

Anime komedia berikutnya yang tidak kalah seru adalah Asobi Asobae. Judulnya agak unik ya, Ma. Anime ini bercerita mengenai tiga siswi bernama Hanako, Olivia dan Kasumi.

Para siswi tersebut merupakan anggota sebuah klub yang tidak diakui secara resmi bernama Patimers Club. Di dalam klub, ketiganya memainkan permainan konyol dan lucu yang berhasil bikin penonton tertawa.

Anime ini diangkat dari serial manga Jepang milik Suzukawa. Asobi Asobase dirilis pada tahun 2018 dan tediri dari 12 episode.

6. Gintama

6. Gintama
pinterest.com/HP

Serial anime komedi selanjutnya ada Gintama. Gintama diadaptasi dari manga populer asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi.

Gintama mengisahkan tentang kehidupan sehari-sehari seorang samurai, Sakata Gintoki. Sakata bersama dengan dua temannya mempunyai sebuah usaha bernama Yorozuya di kota Edo.

Setiap tokoh dalam anime ini selalu bertingkah kocak dan konyol di setiap harinya. Dan pada suatu hari di kota Edo dikuasai oleh alien yang disebut dengan Amanto. Dari sinilah pula banyak kejadian yang tak terduga terjadi.

7. SPY x Family

7. SPY x Family
pinterest.com/Riru

Rekomendasi berikutnya adalah anime komedi berjudul SPY x Family. SPY x Family mungkin sudah dianggap sebagai salah satu anime tahun 2022 yang begitu populer di kalangan para penggemar anime.

Dengan cerita yang penuh keseruan ala agen rahasia, anime SPY x Family berkisah mengenai Twilight yang merupakan seorang mata-mata dan ahli telepati. Twilight mempunyai sebuah misi rahasia.

Untuk menyukseskan misinya, Twilight menciptakan sebuah keluaga palsu. Twilight menyamar sebagai Loid Forger dan mengadopsi seorang gadis bernama Anya. Selain itu, Loid juga mengajak Yor agar menjadi istrinya demi kelancaran misi rahasia Operasi Strix ini.

8. Mob Psycho 100

8. Mob Psycho 100
pinterest.com/Japan Curiosity

Kisah dalam anime Mob Psycho 100 ini bermula ketika seorang siswa muda Sekolah Menengah bernama Shigeo Kageyama, yang dijuluki dengan "Mob" memiliki kekuatan luar biasa.

Namun Shigeo merasa dirinya tidak dirasakan kehadirannya hingga ia mulai mengendalikan kekuatannya dan berusaha hidup sebagai orang normal. Akan tetapi ketika Shigeo bekerja di sebuah kantor kecil yang menawarkan jasa pengusiran arwah, ia bertemu dengan keadaan yang mengharuskan dirinya menggunakan kekuatan luar biasa itu.

Anime Mob Psycho 100 adalah serial anime adaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh One. Anime ini memiliki total episode sebanyak 12 episode dan dirilis pada tahun 2016.

9. Crayon Shinchan

9. Crayon Shinchan
pinterest.com/iXpap

Siapa yang tidak mengenal anime satu ini? Yup ini adalah anime yang sudah sering dikenali oleh hampir semua kalangan yakni Crayon Shinchan.

Crayon Shinchan berfokus pada cerita petualangan seorang anak berumur lima tahun bernama Shinchan. Keseharian Shinchan di kota Kasukabe, Prefektur Saitama yang dikelilingi oleh keluaga, teman-teman, dan tetangga yang sering bertingkah kocak membuat anime ini mampu menghibur setiap orang yang menonton.

Serial anime Crayon Shinchan mulai tayang di TV Asahi Jepang pada tahun 1992 bahkan setelah itu masih berlanjut di beberapa stasiun televisi di seluruh dunia. Diketahui anime Crayon Shinchan terdiri lebih dari 1000 episode dan masih terus bertambah. Wah banyak sekali ya, Ma.

10. Sket Dance

10. Sket Dance
pinterest.com/Kee Shi Wong

Rekomendasi anime komedi terakhir ada anime dengan judul Sket Dance. Anime ini merupakan adaptasi dari serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kenta Shinohara.

Sket Dance bercerita tentang tiga anak yang mendirikan sebuah klub di SMA Kaimei. Klub khusus ini dikenal dengan nama Sket Dance. Klub Skate Dance dibentuk untuk membantu orang lain.

Cerita dalam anime ini diceritakan dalam perspektif tiga anggota Skate Dance yaitu Bossun si ketua, Himako merupakan satu-satunya perempuan di klub dan dijuluki “otot” klub serta Switch yang dianggap sebagai “otak” dalam klub. Terkadang mereka justru berhasil menyelesaikan masalah dengan cara yang terbilang cukup konyol.

Nah, itulah tadi 10 rekomendasi anime komedi yang kocak sekaligus seru yang bisa Mama tonton dengan anak. Jadi, Mama atau anak Mama akan pilih anime yang mana?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk