Segera Tayang! Ini Sinopsis Doraemon: Little Stars War

Film yang akan tayang 25 Mei 2022 ini merupakan remake dari film tahun 1985

23 Mei 2022

Segera Tayang Ini Sinopsis Doraemon Little Stars War
nawalakarsa.id

Setelah film terakhir Stand by Me 2, kini Doraemon kembali hadir ke layar kaca Indonesia dengan film terbaru Doraemon: Little Stars War. Berbeda dengan sebelumnya, film ini akan membawa animasi 2D seperti pada series aslinya.

Film yang akan tayang 25 Mei 2022 ini sebenarnya merupakan remake dari film yang sudah pernah rilis pada tahun 1985 dengan judul yang sama. Meski begitu, film ini menghadirkan visual yang didukung beberapa staf papan atas.

Seperti apa ya ceritanya? Berikut ini Popmama.com sudah merangkum sinopsis Doraemon: Nobita's Little "Star Wars" 2021 yang akan tayang dua hari lagi. Yuk disimak!

1. Sinopsis Doraemon: Nobita's Little "Star Wars" 2021

1. Sinopsis Doraemon Nobita's Little "Star Wars" 2021
hokagestorez.com

Suatu hari selama liburan musim panas, alien seukuran telapak tangan bernama Papi muncul dari roket kecil yang diambil Nobita. Dia adalah presiden Pirika, sebuah planet kecil di luar angkasa, dan telah datang ke Bumi untuk melarikan diri dari para pemberontak.

Doraemon dan teman-temannya bingung dengan ukuran kecil Papi, tetapi saat mereka bermain bersama menggunakan alat rahasia "Cahaya Kecil", mereka secara bertahap menjadi teman.

Namun, sebuah kapal perang luar angkasa berbentuk paus datang ke bumi dan menyerang Doraemon, Nobita, dan teman-temannya untuk menangkap Papi.

Merasa bertanggung jawab untuk melibatkan semua orang, Papi mencoba melawan para pemberontak. Doraemon dan teman-temannyapun berangkat ke planet Pirika untuk melindungi teman baik mereka dan rumahnya.

Editors' Picks

2. Sempat mengalami penundaan tanggal tayang

2. Sempat mengalami penundaan tanggal tayang
rvgamepc.com

Doraemon: Nobita no Ritoru Sutā Wōzu 2021 [Nī Maru Nī Ichi]) adalah adalah film ke-41 dalam serial Doraemon. Film ini rencananya akan resmi dirilis pada 5 Maret 2021 namun ditunda pada 29 Januari 2021 karena keterbatasan selama pandemi COVID-19 dan dirilis di bioskop Jepang pada 4 Maret 2022.

Film anime Doraemon: Nobita's Little "Star Wars" 2021 adalah film ke-41 dalam serial Doraemon. Meski mengaami penundaan tayang karena Covid-19, film ini tetap menjadi anime yang ditunggu oleh penggemarnya.

Buktinya, film ini menjual 229.000 tiket seharga 281 juta yen (sekitar Rp147 Milliar) selama akhir pekan, yang secara keseluruhan film ini telah menjual total 660.000 tiket dengan total kumulatif 800 juta yen (sekitar Rp918 Milliar).

Tidak hanya itu, saat perdana tayangnya film ini, Doraemon: Nobita's Little "Star Wars" 2021 menjual 350.000 tiket seharga 440 juta yen (sekitar US$3,81 juta) dalam tiga hari pertama.

Film ini sudah mulai tayang pada 4 Maret 2022 di Jepang setelah penundaan akibat penyakit COVID-19, dan akan tayang di Indonesia pada 25 Mei 2022.

3. Jepang sempat menayangkan film versi aslinya untuk menghormati Fujiko Fujio

3. Jepang sempat menayangkan film versi asli menghormati Fujiko Fujio
fmv6.com

Untuk menghormati Fujiko Fujio sebagai film remake Doraemon: Nobita's Little "Star Wars" 2021, film asli Doraemon dengan judul yang sama, dirilis pada tahun 1985, ditayangkan kembali di Jepang pada jangka waktu yang terbatas tidak lama lalu.

Meskipun Fujiko Fujio sudah meninggal dunia, keberadaan film remake ini sudah dianggap sebagai rasa hormat atas kepergian Fujiko A. Fujio yang tidak lama lalu menghembuskan nafas terakhirnya, dan diharapkan dapat terus menghibur generasi muda kedepannya terlepas ketidak adaan Fujiko Fujio.

4. Memiliki staf yang berpengalaman

4. Memiliki staf berpengalaman
YouTube.com/Animon Fansub Indonesia

Doraemon: Nobita's Little "Star Wars" 2021 adalah film ke-41 dalam franchise Doraemon yang sebenarnya merupakan remake dari film Doraemon tahun 1985 dengan judul yang sama.

Susumu Yamaguchi, animator utama yang telah bekerja untuk film Doraemon sebelumnya, sutradara unit Doraemon the Movie: Nobita's Chronicle of the Moon Exploration, dan sutradara Mobile Suit Gundam AGE, menyutradarai film baru ini.

Di sisi lain, Dai Sato penulis cerita Eureka Seven, Ghost in the Shell: Stand Alone Complex, dan Listeners, bekerja sebagai penulis naskahnya.

Shirogumi, studio CG 3D di balik produksi film Stand By Me Doraemon, juga menangani CG untuk pesawat luar angkasa dalam film tersebut.

5. Soundtrack khusus yang dibuat oleh salah satu band yang sedang populer

5. Soundtrack khusus dibuat oleh salah satu band sedang populer
thenewsfetcher.com

Tidak kalah seru juga, salah satu band yang sedang popular dijepang Official HiGE DANdism dan Billy BanBan, menciptakan soundtrack untuk film ini.

Official HiGE DANdism Band piano-pop ternama yang mendominasi tangga lagu Billboard Jepang. Group yang beranggotakan empat orang ini menciptakan lagu tema untuk Doraemon: Nobita's Little "Star Wars" 2021 yang berjudul "Universe"

Tidak hanya itu, Dua bersaudara Billy BanBan yang masih aktif dalam dunia permusikan selama 50 tahun, juga menampilkan lagu sisipan "Kokoro Arigato" (Terima Kasih untuk Hatinya) khusus untuk film tersebut.

Itulah beberapa informasi dan sinopsis Doraemon: Nobita's Little "Star Wars" 2021 yang akan segera tayang di Indonesia. Selain Mama dapat bernostalgia, film ini juga dapat ditonton bersama anak. Nantikan di bioskop terdekat ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk