9 Potret Reo, Anak Pertama Mama Tiwi Eks T2 yang Penyayang Banget

Menunggu kehadiran sang adik sejak di dalam kandungan

27 September 2021

9 Potret Reo, Anak Pertama Mama Tiwi Eks T2 Penyayang Banget
Instagram.com/tentangtiwi

Sesama saudara, Kakak beradik pasti saling menyayangi. Namun, tak sedikit dari mereka tertutup gengsi. Banyak yang saling sayang namun tidak menunjukkan. Berbeda halnya dengan Reo anak pertama Pratiwi Dwiarti atau yang lebih akrab disapa Tiwi eks T2.

Tiwi sendiri saat ini memiliki dua anak dari dua pernikahan yang berbeda. Ia memiliki anak laki-laki bernama Reo dan anak perempuan bernama Aleia. Walaupun bukan berasal dari satu Papa, keduanya saling menyayangi.

Sebagai kakak, Reo sering berada di sebelah sang adik untuk menjaga dan bermain bersama.

Untuk melihat keakraban dan kelucuan Kakak Reo dan Adik Aleia Popmama.com akan menyuguhkan potret kedua anak Tiwi eks T2 tersebut. Simak yuk, Ma!

1. Reo, anak pertama Mama Tiwi

1. Reo, anak pertama Mama Tiwi
Instagram.com/tentangtiwi

Reo Athar Sakuramoto lahir pada 17 Juni 2013. Anak lelaki yang kerap disapa Reo atau Eo ini merupakan anak pertama Mama Tiwi di pernikahan pertamanya bersama Papa Shogo. Setelah keduana bererai, Reo tinggal bersama Mama Tiwi. 

2. Reo sangat senang saat mengetahui ia akan memiliki adik

2. Reo sangat senang saat mengetahui ia akan memiliki adik
Instagram.com/tentangtiwi

Tahun lalu, Mama Tiwi kembali menikah dengan Papa Arsyad. Kemudian 6 bulan setelah menikah Mama Tiwi ternyata dikabarkan hamil anak kedua. Hal itu membuat Reo sangat senang dan tak sabar menanti kehadiran sang adik. 

Reo pun sempat mengabadikan momen bahagia tersebut dengan berfoto bersama hasil USG sang Mama. 

Wah, Kakak Reo benar-benar penyayang!

3. Berani menggendong dan menjaga adi adik Aleia yang masih bayi

3. Berani menggendong menjaga adi adik Aleia masih bayi
Instagram.com/Reoathar

Bayi yang baru lahir sangat menggemaskan. Banyak orang yang ingin menyentuhnya bahkan menggendongnya. Hal itu sepertinya dirasakan pula oleh Kakak Reo.

Setelah menunggu kehadiran Alinea, Reo langsung ingin menggendongnya ketika adik kecilnya itu lahir. Ia menggendongnya dengan sangat hati-hati. Kemudian ia memangku sang adik di atas kakinya yang sedang bersila. 

Gemas sekali ya Ma melihat anak ngemong bayi.

Editors' Picks

4. Menonton televisi bersama

4. Menonton televisi bersama
Instagram.com/Reoathar

Saat memiliki waktu luang, Reo pun menemani adiknya. Salah satu aktivitas seru yang dilakukan oleh keduanya yakni menonton televisi bersama. Biasanya Reo dan Aleia menonton televisi sambil tiduran di atas kasur. 

5. Menjaga adiknya ketika sedang berenang

5. Menjaga adik ketika sedang berenang
Instagram.com/tentangtiwi

Aktivitas menyenangkan lainnya yang dilakukan oleh Reo dengan sang adik yakni berenang. Banyak hal-hal menggemaskan yang biasanya dilakukan Reo dan Aleia ketika berenang, salah satunya kompak mengambang di air.

Ketika melakukan hal itu, tangan Reo menopang badan Aleia. Sebab, jika tidak ditahan dengan tangan tangan Reo, Aleia akan merosot terus ke dalam air. 

Wah Reo menjaga adik dengan baik!

6. Semakin bertambah umur, Reo memiliki tanggung jawab yang lebih besar pula

6. Semakin bertambah umur, Reo memiliki tanggung jawab lebih besar pula
Instagram.com/tentangtiwi

Tahun ini, usia Reo sudah menginjak 8 tahun. Menurut Mama Tiwi, kini Reo memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Khususnya terhadap dirinya sendiri. Mulai dari tanggung jawabnya terhadap tugas-tugas sekolahnya yang semakin menggila, tanggung jawabnya sebagai kakak dan lain-lain.

Agar tanggung jawab tersebut dapat diemban dengan baik oleh Reo, Mama Tiwi pun mendoakan agar Reo selalu sehat dan bahagia.

7. Selain bermain bersama adik, Reo pun terkadang main bersama dengan teman-temannya

7. Selain bermain bersama adik, Reo pun terkadang main bersama teman-temannya
Instagram.com/tentangtiwi

Di usianya yang sudah menginjak 8 tahun, Reo pun tumbuh sebagai anak yang aktif dan friendly. Jadi, selain menjaga adik, Reo pun sangat aktif untuk bermain di luar rumah dengan teman-temannya.

Biasanya, Reo akan bermain sepeda mengelilingi jalan di sekitar rumahnya. Namun, terkadang Reo dan teman-temannya pun menghabiskan waktu untuk bermain di taman bermain. 

8. Semakin besar, Reo semakin mirip dengan Mama Tiwi

8. Semakin besar, Reo semakin mirip Mama Tiwi
Instagram.com/tentangtiwi

Ada pepatah yang mengatakan "buah tidak jatuh dari pohonnya", hal tersebut dirasakan oleh Mama Tiwi. Diusia Reo yang semakin besar, Mama Tiwi merasa semakin mirip dengan anak sulungnya itu.

Hal itu dirasakan oleh Mama Tiwi karena setipa melihat Reo ia merasa seperti bercermin. 

"Makin ke sini kenapa makin berasa bercermin ya?" tulis Mama Tiwi dalam postingan Instagram pribadinya.  

9. Tidak hanya menamani sang adik, Reo pun beberapa kali menemani Mama Tiwi shooting

9. Tidak ha menamani sang adik, Reo pun beberapa kali menemani Mama Tiwi shooting
Instagram.com/tentangtiwi

Mama Tiwi beberapa kali memunggah foto Reo yang sedang menemaninya shooting. Ketika menemani sang Mama shooting, biasanya Reo akan ikut duduk di bangku sutradara. Wah, apakah ini pertanda minat dan bakat Kakak Reo di bidang film? 

Saat berada di dekat sutradara film pun Reo terlihat anteng loh. Ia tidak membuat para pekerja di sana kerepotan. Hebat Kakak Reo!

Dari potret Reo di atas, dapat dikatakan ia merupakan sosok yang sangat penyayang Baik itu kepada Adik Aleia maupun Mama Tiwi. Tetap semangat, sehat dan bahagia selalu ya Kakak Reo untuk menjaga dua wanita hebat di hidupmu! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.