TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tak Takut Kotor, Jennifer Bachdim dan Anak Memungut Sampah di Pantai

Salah satu cara menanamkan cinta lingkungan pada anak-anak

16 Desember 2021

Tak Takut Kotor, Jennifer Bachdim Anak Memungut Sampah Pantai
instagram.com/jenniferbachdim

Selain matematika, sains, bahasa, dan agama, perihal lingkungan pun harus diajarkan pada anak. Hal ini berguna untuk membuat keadaan bumi lebih baik sehingga kita semua nyaman menjalani kehidupan. 

Sayangnya, mengajarkan anak mencintai lingkungan tak bisa hanya dengan kata-kata. Butuh aksi nyata seperti yang dilakukan oleh Jennifer Bachdim. 

Ia mengajak ketiga anaknya, Kiyomi, Kenji, dan Kiyoji ke pantai Pantai Berawa, Bali untuk membersihkan sampah-sampah yang terdapat pada pinggiran pantai. 

Berikut ini Popmama.com akan menyuguhkan foto-foto seru Jennifer dan Anak-anak saat membersihkan sampah di Pantai. Simak yuk!

1. Mendengar kabar Pantai Berawa, Bali mendapat kiriman sampah, Jennifer dan anak-anak langsung bergegas mengunjungi tempat tersebut

1. Mendengar kabar Pantai Berawa, Bali mendapat kiriman sampah, Jennifer anak-anak langsung bergegas mengunjungi tempat tersebut
instagram.com/jenniferbachdim

Beberapa hari lalu terdapat kabar bahwa Pantai Berawa, Bali mendapat kiriman sampah hingga 400 ton. Setelah mendengar kabar tersebut dan melihat foto-foto yang beredar, Jennifer Bachdim memutuskan untuk pergi ke pantai tersebut bersama anak-anaknya.

2. Anak-anak sangat antusias untuk membersihkan pantai

2. Anak-anak sangat antusias membersihkan pantai
instagram.com/jenniferbachdim

Saat melihat foto keadaan Pantai Berawa, Mama Jennifer pun menunjukkan foto tersebut pada anak-anak. Ternyata pemandaangan pada foto itu membuat anak-anak merasa sedih dan tergerak hatinya untuk ikut membersihkan pantai. 

Bahkan, saat ingin berangkat ke pantai, mereka semua sangat senang lho. Kiyomi dan Kenji benar-benar terlihat antusias dengan kegiatan baik ini. Keren! 

3. Tidak takut kotor, Kiyomi dan Kenji mengambil

3. Tidak takut kotor, Kiyomi Kenji mengambil
instagram.com/jenniferbachdim

Saat sampai di Pantai Berawa, Kiyomi dan Kenji langsung bergegas naik ke atas kayu-kayu untuk mengambil sampah-sampah yang terselip di sana. 

Mereka berdua tidak merasa takut kotor sama sekali lho. Buktinya, Kiyomi dan Kenji memunguti sampah langsung menggunakan tangannya sendiri.

Editors' Picks

4. Kiyoji juga ikut bersih-bersih pantai lho!

4. Kiyoji juga ikut bersih-bersih pantai
instagram.com/jenniferbachdim

Di tahun 2021 ini, Jennifer Bachdim baru melahirkan anak ketiganya yang bernama Kiyoji. Walaupun masih berusia beberapa bulan, Mama Jennifer sudah mengajak Kiyoji ke pantai untuk menemaninya membersihkan sampah di pinggir pantai. 

5. Sambil menggendong si Kecil, Mama Jennifer tetap semangat membersihkan pantai

5. Sambil menggendong si Kecil, Mama Jennifer tetap semangat membersihkan pantai
instagram.com/jenniferbachdim

Saat ikut membersihkan sampah di pantai, Kiyoji digendong di depan tubuh Mama Jennifer. Hal itu membuat Mama Jennifer kesulitan untuk membungkuk dan mengambil sampah menggunakan tangannya. 

Maka dari itu, Mama Jennifer memungut sampah menggunakan tongkat kayu. Kemudian, sampah tersebut dimasukkan ke dalam karung yang dibawa oleh Kakak Kiyomi. Wah, kerja tim yang sangat bagus ya! 

6. Di tengah-tengah membersihkan pantai, Kiyomi dan Kenji menemukan kepiting nih, Ma!

6. tengah-tengah membersihkan pantai, Kiyomi Kenji menemukan kepiting nih, Ma
instagram.com/jenniferbachdim

Saat mencari sampah-sampah di sela kayu, Kiyomi dan Kenji menemukan kepiting. Keduanya tidak merasa takut dengan hewan bercapit ini lho. Mereka malah membawa dan menunjukkan hewan tersebut pada Mama Jennifer.

7. Tak hanya dengan anak-anak, Jennifer membersihkan sampah dengan Sungai Watch

7. Tak ha anak-anak, Jennifer membersihkan sampah Sungai Watch
instagram.com/jenniferbachdim

Kegiatan membersihkan sampah ini pun dilakukan Jennifer bersama dengan Sungai Watch, yakni organisasi lingkungan dalam misi membersihkan sungai dan pantai di Bali. 

Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi, silakan langsung melihat segala informasinya di Instagram  @sungaiwatch.

8. Salah satu bentuk nyata mengajarkan anak-anak untuk menjaga kebersihan lingkungan

8. Salah satu bentuk nyata mengajarkan anak-anak menjaga kebersihan lingkungan
instagram.com/jenniferbachdim

Kegiatan membersihkan pinggiran Pantai Berawa yang dilakukan oleh Mama Jennifer dan anak-anak ini merupakan langkah nyata untuk mengajarkan pentingnya menjaga dan peduli lingkungan.

Dengan demikian, diharapkan anak-anak akan semakin cinta dengan lingkungan sehingga tidak membuang sampah sembarangan.

9. Jennifer juga mengajak seluruh masyarakat untuk membersihkan sampah

9. Jennifer juga mengajak seluruh masyarakat membersihkan sampah
instagram.com/jenniferbachdim

Tak hanya mengajak anak-anak, Mama Jennifer melalui unggahan di Instagramnya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi membersihkan sampah-sampah di Pantai Berawa.

"Today we went to the beach and we were so sad! The pictures online are true! The ocean needs us!

.

.

We were shocked to see the beach like this, and sadly only a few people helped to clean up! I’m proud of my kids who volunteered immediately after I showed them pictures from the beach!

.

.

All the sunset lovers who usually come to the beach where are you? 😢 We gotta help together and clean the beaches ❤️🙏🏼 #teamBachdim #safetheocean #Bali

(Hari ini kami pergi ke pantai dan kami sangat sedih! Gambar yang tersebar secara online benar! Laut membutuhkan kita!

.

.

Kami kaget melihat pantai seperti ini, dan sayangnya hanya beberapa orang yang membantu membersihkan! Saya bangga dengan anak-anak saya yang menjadi sukarelawan setelah saya menunjukkan kepada mereka foto-foto dari keadaan pantai!

.

.

Semua pecinta matahari terbenam yang biasanya datang ke pantai di mana Anda? Kita harus bersama-sama membantu dan membersihkan pantai ❤️🙏🏼 #teamBachdim #safetheocean #Bali)," tulis Jennifer pada akun instagram pribadinya.

Nah itulah beberapa potret seru Jennifer Bachdim dan anak-anak saat berpartisipasi membersihkan sampah di Pantai Berawa. 

Semoga hal ini dapat memotivasi Mama untuk ikut serta mengajarkan peduli lingkungan pada anak dalam bentuk nyata. Semangat ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk