Gampang Cemberut, 5 Zodiak Anak yang Paling Mudah Marah

Zodiak ini suka buat orang di sekitarnya jadi serba salah

31 Mei 2021

Gampang Cemberut, 5 Zodiak Anak Paling Mudah Marah
Freepik/Zinkevych

Apakah Mama sering melihat anak yang mudah cemberut, merasa kesal, rewel, dan pemarah? Apakah hal kecil dapat membuat anak cemberut? Jika demikian, maka menurut astrologi, anak mama mungkin salah satu zodiak pemarah, yang membuat semua orang di sekitarnya serba salah.

Setiap anak memang bisa saja berada dalam suasana hati yang buruk sesekali, namun beberapa zodiak yang mudah marah ini cenderung memengaruhi caranya memandang dunia, cara menjalani hidup, dan cara berinteraksi dengan orang lain.

Sebelum Mama penasaran, nah Popmama.com kali ini akan membahas seputar 5 zodiak anak yang gampang cemberut atau mudah marah. Kira-kira ada zodiak anak nggak ya?

1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Freepik/Alf061

Zodiak berlambang kalajengking ini cenderung sensitif, tetapi ia tidak ingin memperlihatkan kerentanannya kepada dunia, sehingga anak cenderung menyembunyikannya di balik kesedihan.

Jika anak baru-baru ini merasa dibohongi, disakiti, atau jika ada sesuatu yang membangkitkan perasaannya dari masa lalu, ia akan sangat cemberut dan pemarah. Untuk mengurangi dan menghentikan sikap pemarah pada anak adalah dengan mengajarkannya untuk tidak mengambil sesuatu secara pribadi.

Katakan bahwa tak semua orang seperti yang dipikirkan, atau tidak bertindak seperti yang anak inginkan. Jadi daripada membiarkan anak memengaruhi suasana hati keluarga, doakan anak agar baik-baik saja dan melepaskan emosinya dengan mudah.

Editors' Picks

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
Freepik/yuliia_sihurko

Berbicara tentang sensitif, Pisces adalah salah satu zodiak yang sangat sensitif dan memiliki banyak emosi. Anak dengan zodiak ini bisa menjadi sangat tidak bahagia dan kesal jika ada hal-hal kecil terlalu mengganggu mereka.

Seiring waktu, hal-hal kecil itu menjadi sesuatu yang lebih besar dan lebih menyakitkan, dan anak Pisces semakin sulit untuk mentolerirnya.

Kemarahan anak juga cenderung mempengaruhi semua orang di sekitarnya. Hal yang perlu Mama lakukan untuk mengatasi sifat ini pada anak adalah dengan menemukan cara kreatif untuk melepaskan perasaan negatifnya, serta bantu anak mulai fokus pada hal-hal baik dalam hidupnya.

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

3. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/talkinapa

Ketika anak berzodiak Capricorn sedang dalam suasana hati yang panas, hal-hal terkecil dapat memicunya, apa pun dari perubahan suhu hingga jenis cahaya yang menyinarinya. Bahkan, orang-orang disekelilingnya juga dapat memperburuk situasi bagi seorang anak Capricorn.

Untuk menghilangkan perasaan negatif ini, Mama bisa mengajak anak pergi ke suatu tempat yang tenang, di mana ia bisa menyendiri, melepaskan diri dari perasaan negatif, serta memproses perasaannya.

Kemarahan anak Capricorn biasanya merupakan tanda bahwa ia perlu istirahat dan berhenti memikirkan hal-hal yang belum tentu terjadi. Musik, yoga, meditasi, mandi busa, atau latihan pernapasan dapat membantu anak agar tidak terlalu galak dan mudah tersinggung.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik/Lipik

Anak dengan zodiak Cancer cenderung menjadi pemarah karena gangguan kecil hingga sedang, biasanya hal-hal yang berkaitan dengan keluarga atau ketidakadilan yang ia alami. Kabar baiknya, walaupun ia bisa pemarah, anak juga bisa mengatasinya dengan cukup cepat.

Hal terbaik yang dapat Mama lakukan untuk membantu anak dalam mengatasi emosinya adalah dengan menjelaskan gambaran besarnya dan melihat bagaimana gangguan kecil ini tidak akan memengaruhinya dalam jangka panjang.

Jika anak fokus pada semua kebaikan dan keberhasilan dalam hidupnya, anak akan mulai merasa lebih baik dan tidak terlalu merajuk.

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

5. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Freepik/Alena Stalmashonak

Jika seorang Aquarius tidak merasa didengarkan atau dipahami, emosinya bisa cepat berubah dan sangat mudah tersinggung.

Ia suka menjadi orang terpintar di ruangan itu, selama setidaknya ada satu orang yang melihat betapa brilian dan kreatif dirinya, Jika tidak ada orang yang mengakuinya, anak jadi cemberut dan tersinggung.

Salah satu cara untuk menghilangkan kekesalan itu adalah mengajak anak membuang energinya untuk melakukan sesuatu yang bersifat fisik, seperti berjalan-jalan atau berenang. Berolahraga membuat suasana hati anak menjadi lebih baik karena memungkinkannya untuk fokus pada sesuatu yang lain.

Nah itulah beberapa zodiak anak yang mudah cemberut dan gampang marah. Salah satu masalah mengasuh anak pemarah adalah jika dibiarkan, ini bisa berubah menjadi perasaan marah, sedih, frustrasi, dan dendam yang lebih intens.

Membantu anak belajar menanggapi kemarahan dan emosi negatif lainnya dengan tepat, akan berdampak positif pada kehidupannya kelak di rumah atau di sekolah. Jika Mama kesulitan, mintalah bantuan dokter anak atau konselor yang bisa membantu mengatasi emosi negatif anak.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.