Sering Impulsif, 5 Zodiak Anak yang Suka Bikin Mama Kewalahan

Mereka cenderung suka bertindak sebelum berpikir

16 Juli 2021

Sering Impulsif, 5 Zodiak Anak Suka Bikin Mama Kewalahan
Freepik/Master1305

Apakah anak mama suka bertindak sebelum memikirkan semua konsekuensinya? atau ia suka memotong pembicaraan Mama tanpa berpikir terlebih dahulu?

Anak yang impulsif cenderung melakukan sesuatu dengan cepat, seperti membuat keputusan dengan cepat dan bertindak cepat. Tetapi terkadang dorongan-dorongan ini menyebabkan anak mendapat masalah.

Ia mengatakan apa pun yang muncul di kepalanya, tidak mempertimbangkan apakah itu terlalu kasar atau blak-blakan, dan terkadang dapat melukai perasaan orang lain.

Beberapa anak dengan zodiak yang Popmama.com rangkum di bawah ini, dikenal memiliki karakteristik yang impulsif yang suka membuat Mama jadi kewalahan. Apakah ada zodiak anak mama?

1 Aries (21 Maret - 19 April)

1 Aries (21 Maret - 19 April)
Pexels/Ketut Subiyanto

Apakah ada anak yang lebih impulsif daripada Aries? Jawabannya adalah tidak. Seorang anak Aries menyukai sensasi adrenalin dan suka mengambil risiko. Anak mungkin takut memikirkan sesuatu dengan terlalu hati-hati karena hal itu dapat mencegahnya melakukan sesuatu.

Namun, sisi negatif dari sifat impulsif anak Aries adalah, ia cenderung mengatakan apa pun yang ada di pikirannya, tidak peduli keadaannya atau jika itu hanyalah perasaan sesaat. Orang lain bisa terluka ketika anak terlalu jujur secara brutal, bahkan walaupun anak tidak berniat untuk menyakiti.

Editors' Picks

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/peoplecreations

Seperti lambang zodiaknya, Mama mungkin tahu bagaimana anak Gemini bisa tampak seolah-olah memiliki dua kepribadian. Terkadang anak sangat berhati-hati dan terkendali, tetapi di lain waktu, ia juga bisa sembrono.

Anak berzodiak Gemini tidak hebat dalam pengambilan keputusan, sehingga ia cenderung secara spontan bertindak tanpa mempertimbangkan benar dan salah dari suatu situasi.

Selain itu, anak juga mudah bosan, jadi ia suka terus-menerus melompat tanpa melihat lubang atau batu dihadapannya. Sulit bagi anak Gemini untuk tetap fokus pada satu hal, sehingga ia cenderung bertindak impulsif.

3. Sagittarius (21 November - 21 Desember)

3. Sagittarius (21 November - 21 Desember)
Freepik/Tirachardz

Jika anak merasa dibatasi, kemungkinan ia akan membuat keputusan yang tergesa-gesa dan keliru agar keluar dari situasi tersebut. Ia tidak suka merasa terikat sehingga akan mengikuti impulsnya untuk bertindak.

Anak Sagittarius juga tidak sabaran, dan itu dapat menyebabkannya melakukan hal-hal yang ia tahu sebenarnya memiliki konsekuensi negatif, tetapi ia tidak peduli. Sagittarius juga bisa impulsif tidak hanya dalam apa yang dilakukan, tetapi juga apa yang dikatakan.

4. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)

4. Pisces (19 Febuari - 20 Maret)
Pexels/Misha Voguel

Ada kalanya anak berzodiak Pisces tidak memikirkan sesuatu, dan membuat keputusan yang konyol atau tidak masuk akal. Hal ini karena anak benci membuat keputusan, jadi agar prosesnya tidak berlarut-larut, ia akan memutuskan sesuatu.

Namun, Mama jangan berharap agar anak mempertahankan keputusannya. Jika anak menyadari bahwa ia telah membuat keputusan yang salah, ia akan mundur atau menyangkal bahwa ia pernah memutuskannya.

5. Libra (22 September - 22 Oktober)

5. Libra (22 September - 22 Oktober)
Pexels/moh-adbelghaffar

Anak dengan zodiak berlambang timbangan ini, sering melakukan banyak hal berdasarkan dorongan hati. Jika sesuatu menarik perhatian Libra, maka tiba-tiba, ia harus memilikinya bagaimanapun juga, bahkan jika ia tidak pernah menginginkannya sebelumnya.

Anak menyukai rasa kepuasan instan. Jika semua anak lain memiliki mainan koleksi keluaran terbaru, maka anak Libra juga menginginkannya, walaupun mungkin ada episode keributan antara Mama dan anak di rumah.

Nah, sekarang Mama sudah tahu kan apa saja zodiak anak yang impulsif dan suka bikin Mama kewalahan? Anak yang impulsif cenderung tidak melihat gambaran besar atau konsekuensi jangka panjangnya.

Terkadang mengajarkan keterampilan untuk mengendalikan diri penting agar anak tahu bahwa tindakan yang ia lakukan itu kurang tepat, terlebih lagi jika sudah menyakiti perasaan orang lain. Menjadi panutan bagi anak juga menjadi salah satu cara yang bagus untuk mengatasi perilaku impulsif pada anak.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.