Kejam! Anak Dibuang dan Kukunya Dicabut Pakai Tang oleh Orangtuanya

Diduga orangtuanya menyiksa karena anak suka bandel dan sering mencuri

30 September 2020

Kejam Anak Dibuang Kuku Dicabut Pakai Tang oleh Orangtuanya
Freepik/Goodphoto

Di media sosial kini sedang viral dengan kisah pilu foto seorang anak laki-laki dengan wajah penuh luka sedang menggunakan jaket merah. Namun, diduga anak berusia 8 tahun tersebut mendapatkan penyiksaan dari orangtuanya, hingga kukunya pernah dicabut dengan tang.

Ia juga membawa surat yang berisi dirinya harus ditinggal di jalanan. Sang Mama menyebutkan anaknya sering nakal dan suka mencuri. Peristiwa penganiayaan ini terjadi di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut Popmama.com berikan informasi selengkapnya di bawah ini:

1. Sebuah foto viral anak laki-laki dengan luka pada wajah dan mengaku kukunya pernah dicabut menggunakan tang

1. Sebuah foto viral anak laki-laki luka wajah mengaku kuku pernah dicabut menggunakan tang
Twitter.com/Cursedwibu

Sebuah foto seorang anak laki-laki dengan wajah penuh luka-luka menjadi viral di media sosial. Diduga ia mengalami penganiayaan sebab terdapat luka pada bagian wajah sebelah kirinya.

Tak hanya itu, ia pun juga mengaku bahwa kukunya pernah dicabut menggunakan tang. Namun Kepala Urusan Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto, mengaku masih mendalami kasus ini terlebih dahulu.

"Namun, kita masih mendalaminya, apakah kukunya lepas karena tersandung atau dicabut (pakai tang) seperti itu," ujar Kepala Urusan Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto saat dihubungi Kompas.com, pada Selasa (29/9/2020).

Dalam fotonya, anak laki-laki berusia 8 tahun ini mengenakan jaket berwarna merah marun, dengan rambut yang lusuh dan berantakan, serta terlihat bingung. Kisah pilu penganiayaan ini terjadi di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Editors' Picks

2. Membawa selembar surat yang berisi kalimat tentang orangtuanya yang meninggalkan anaknya di jalan

2. Membawa selembar surat berisi kalimat tentang orangtua meninggalkan anak jalan
Freepik/Racool_studio

Anak laki-laki tersebut juga membawa selembar surat yang berisi kalimat tentang kedua orangtuanya yang meninggalkan anaknya. Foto surat ini pun menjadi viral di media sosial, berikut isi suratnya:

Nak, maaf mamak ya

Terpaksa saya tinggalkan kamu di jalan, karena saya tidak sanggup melihat kamu menderita atau tersiksa karena kebandelan mu.

Setiap hari kamu bikin masalah.

Maafin mama nak.

Jaga dirimu baik-baik ya.

3. Diduga alasannya karena anak suka nakal dan sering mencuri

3. Diduga alasan karena anak suka nakal sering mencuri
Freepik/Ksandrphoto
Ilustrasi

Terkait kasus ini, pihak kepolisian akhirnya memanggil kedua orangtuanya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan dari kedua orangtuanya, anak laki-laki berusia 8 tahun tersebut diduga dibuang karena suka nakal dan sering mencuri, hal ini yang membuat orangtuanya diduga menganiaya dan membuangnya.

"Katanya anak ini nakal dan sering mencuri. Kata orangtuanya, anak ini juga sering buat resah masyarakat. Ya, mungkin karena masih anak-anak. Tapi menganiaya anak di bawah umur tetap salah dan melanggar hukum dan akan kita proses," ujar Paur Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto.

Paur Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto pun menambahkan, pihaknya akan mendalami lebih lanjut apakah benar anak tersebut melakukan tindakan seperti itu.

4. Polsek Pangkalan Kuras ini akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan kekerasan fisik

4. Polsek Pangkalan Kuras ini akan melakukan penyelidikan lebih lanjut memastikan kekerasan fisik
Freepik/Pixabay

Kasus yang ditangani oleh Polsek Pangkalan Kuras ini, akan melakukan penyelidikan untuk memastikan kekerasan fisik yang dialami oleh korban.

"Kita belum tahu pasti, karena pengakuan anak-anak masih labil. Makanya hari ini kita kumpulkan semuanya, seperti orangtuanya, RT/RW, Dinas Kesehatan dan TP2TP2A untuk mencari kebenaran kasus ini," ujar Paur Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto.

Foto anak dan selembar surat tersebut pertama kali dibagikan oleh sebuah akun Twitter @cursedwibu pada 27 September 2020. Unggahan ini pun telah disukai lebih dari 46.300 kali dan mendapat 12.800 komentar dari netizen.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.