Si Penyayang, ini 7 Kepribadian Anak yang Suka Warna Ungu

Sifatnya yang penyayang membuat anak suka menolong orang lain

28 September 2021

Si Penyayang, ini 7 Kepribadian Anak Suka Warna Ungu
flowers-wallpapers.com

Setiap hari anak melihat berbagai macam warna di sekitarnya. Namun, tahukah Mama bahwa setiap warna bisa berdampak pada perilaku anak?

Dilansir dari Very Well Mind, psikologi warna menunjukkan bahwa setiap warna dapat memiliki dampak yang kuat pada suasana hati dan bahkan perilaku seseorang.

Misalnya, jika anak mama menyukai warna ungu, ini seringkali dikaitkan dengan kepribadian yang sensitif dan penyayang.

Tak hanya itu saja, ada beberapa kepribadian lainnya yang anak miliki ketika ia memilih warna ungu sebagai warna favoritnya. Apa sajakah itu?

Simak informasinya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini ya!

1. Karismatik dan penyayang

1. Karismatik penyayang
Freepik

Anak yang menyukai warna ungu adalah seseorang yang karismatik dan penyayang. Ia memiliki kekuatan dan stabilitas tertentu, dan secara alami sifatnya ini sangat intens dan otentik. Kepribadiannya ini membuat anak lebih menonjol di antara orang banyak.

Energi dan ketenangan ini berasal dari kepribadian merah dan kepribadian biru, dan seperti yang Mama tahu, ungu adalah campuran dari dua warna ini. Tidak mengherankan, aspek kepribadian anak dapat menarik perhatian orang lain. 

2. Cenderung introvert

2. Cenderung introvert
Pixabay/Hans

Lebih sering daripada tidak, anak mama lebih menunjukkan sikap sebagai seorang introvert daripada ekstrovert, alias ia lebih suka menyendiri dibandingkan bersosialisasi. 

Dan meskipun orang lain mungkin melihat anak adalah individu yang pemalu, anak yang menyukai warna ungu adalah orang yang berwawasan luas dengan semangat mandiri. Ia menikmati menjadi diri sendiri dan menghargai individualitas.

Tapi memiliki kepribadian warna ungu juga membuatnya sensitif dan sangat suportif. Anak mungkin lebih suka menyendiri, tetapi ia tidak akan pernah meninggalkan temannya yang membutuhkan.

Editors' Picks

3. Mengembangkan rasa empati yang tinggi

3. Mengembangkan rasa empati tinggi
Pixabay/chhouknet

Sebagai orang yang menyukai warna ungu, anak memiliki kepribadian yang sensitif dan juga penyayang. Hal ini membuat anak mama memiliki rasa empati yang tinggi kepada orang lain di sekitarnya, sehingga anak bisa mudah merasa iba pada orang-orang yang sedang kesulitan.

Sifat ini menjadi salah satu kepribadian yang paling kuat dari pecinta warna ungu. Jika anak mampu, ia akan berusaha melakukan semaksimal mungkin untuk membantu orang-orang yang membuatnya berempati.

4. Sangat pengertian

4. Sangat pengertian
Freepik/Miksturaproduction

Menjadi seseorang yang sensitif, adalah sebuah kualitas yang membuat anak mengerti betul apa yang orang lain rasakan. Bahkan anak bisa mengerti apa yang dirasakan orang lain sebelum mereka menyampaikannya.

Anak dengan kepribadian warna ungu ini juga memiliki sifat pengertian dan senang untuk melakukan banyak hal, sehingga Mama mungkin sering melihatnya susah untuk berdiam diri. Hal ini karena anak mengerti apa yang ia harus lakukan untuk menyenanngkan orang lain.

Sifat pengertiannya ini juga membuat anak lebih sering mengalah dalam sebuah konflik.

5. Memiliki selera yang tinggi dan berkelas

5. Memiliki selera tinggi berkelas
Pexels/Pixabay

Tahukah Mama bahwa warna ungu sangat terkait dengan kekayaan? Dilansir dari Very Well Mind, warna ungu sangat terkait dengan royalti. Bahkan dulu, orang sering menganggapnya sebagai warna yang sangat agung.

Kaitannya dengan royalti ini awalnya, karena sebuah fakta pewarna ungu Fenisia yang digunakan pada zaman dulu sangat langka dan sangat mahal. Sehingga pada zaman dulu, ungu adalah warna yang hanya digunakan oleh kalangan bangsawan.

Uniknya, hal ini juga bisa memengaruhi kepribadian anak yang menyukai warna ungu. Ia dianggap memiliki selera yang tinggi, mahal, dan juga berkelas.

6. Kreatif dan imajinatif

6. Kreatif imajinatif
Freepik/Lookstudio

Ada satu kualitas lainnya yang dimiliki oleh anak yang memiliki kepribadian warna ungu, yaitu pikiran kreatifnya mampu menginspirasi orang-orang di lingkaran sosialnya.

Menyukai warna ungu berarti anak adalah individu yang kreatif dan imajinatif. Dari penulis yang bersemangat, hingga pelukis yang bijaksana, anak memiliki semangat masa depan yang selalu ingin menciptakan dan berinovasi.

Sebagai pemimpi yang membayangkan masa depannya, anak selalu menggambarkan masa depannya yang lebih baik.

7. Cenderung ambisius

7. Cenderung ambisius
Freepik/Jcomp

Seperti yang disebutkan sebelumnya, anak yang menyukai warna ungu adalah pemimpi masa depan yang baik. Namun ia tak sekadar memimpikannya saja lho!

Ia juga sosok yang serius dalam mengejar impiannya. Anak termasuk individu yang visioner dan berambisi tinggi. Maka jangan heran jika Mama melihat anak melakukan usaha yang sangat besar untuk memenuhi impiannya tersebut.

Anak dengan kepribadian ungu ini juga mempunya mimpi yang tinggi, sehingga orang lain mungkin menganggapnya tak masuk akal. Namun, anak tetap optimis dan merasa mampu meraih mimpi tersebut.

Nah itulah beberapa kepribadian anak yang menyukai warna ungu. Namun Mama juga perlu tahu bahwa kepribadian warna ini bukanlah ilmu pasti, sehingga penting untuk menjadikan ini hanya sebagai referensi tambahan untuk lebih mengenal anak lebih dalam.

Setiap warna seharusnya memiliki efeknya sendiri, tetapi perasaan yang dihasilkan setiap warna dapat bervariasi berdasarkan pengalaman dan budaya masing-masing.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.