11 Rekomendasi Sepatu Sekolah untuk Anak Perempuan

Untuk anak yang sekolahnya mewajibkan warna sepatu hitam

27 Februari 2021

11 Rekomendasi Sepatu Sekolah Anak Perempuan
Freepik/User31875352

Hampir setiap sekolah di Indonesia mewajibkan para muridnya untuk menggunakan sepatu berwarna hitam. Peraturan ini dibuat karena warna sepatu hitam dianggap netral, cocok digunakan dengan warna seragam sekolah dan membuat anak terlihat lebih rapi.

Tentunya sepatu menjadi hal penting untuk anak mama ketika bersekolah, sepatu yang tepat dapat menunjang kegiatan anak di sekolah dengan baik, maka dari itu harus disesuaikan dengan ukuran dan kenyamanan kaki anak.

Jika Mama salah memilih sepatu, maka bisa membuat anak jadi mudah lelah, kaki anak lecet, hingga iritasi. Agar Mama tidak bingung dalam memilih sepatu sekolah untuk anak perempuan, kali ini Popmama.com telah menyiapkan 11 rekomendasi sepatu sekolah untuk anak perempuan di bawah ini!

Ando HK 1602

Ando HK 1602
Bp-guide.id

Merek Ando mungkin sudah tak asing lagi di telinga Mama. Sepatu Ando memang selalu hadir dengan model desain yang menarik untuk anak perempuan. Salah satunya adalah Ando HK 1602, yang berwarna hitam namun terdapat karakter Hello Kitty di samping sepatunya.

Sepatu ini cocok digunakan oleh anak yang menyukai desain simpel atau penyuka tokoh kartun Hello Kitty. Sepatu dibuat dari bahan yang berkualitas, sehingga awet ketika digunakan anak mama setiap hari ke sekolah.

Sepatu dari Ando ini juga menggunakan sistem velcro, sehingga anak tidak perlu khawatir tali sepatunya terlepas. Kemudian sepatu ini juga dilengkapi dengan sol yang empuk dan tidak licin, sehingga Mama tak perlu khawatir anak terpeleset.

Untuk harganya, sepatu Ando HK 1602 ini dibanderol dengan harga mulai Rp.139.900,- Mama sudah bisa mendapatkan sepatu baru untuk anak sekolah.

Catenzo Junior Sepatu Sekolah Anak CSD 022

Catenzo Junior Sepatu Sekolah Anak CSD 022
Tokopedia.com

Sepatu sekolah anak perempuan dari merek Catenzo ini memiliki desain yang simpel untuk anak yang harus menggunakan sepatu hitam polos saat bersekolah. Sepatu sneakers ini memiliki insole yang empuk sehingga menjaga anak agar tidak mudah pegal ketika jam olahraga.

Walaupun berbentuk sneakers, sepatu ini menggunakan velcro pada bagian depannya yang memudahkan anak saat memakai dan melepaskannya. Anak juga jadi lebih bebas beraktivitas sepanjang hari di sekolah.

Sepatu Catenzo Junior Sepatu Sekolah Anak CSD 022 ini bisa Mama dapatkan dengan harga Rp.143.100,- dengan ukuran 31-37.

Celena Sepatu Pantofel Anak S.01

Celena Sepatu Pantofel Anak S.01
Lazada.co.id

Sepatu pantofel bisa membuat penampilan anak mama jadi lebih girly sekaligus elegan. Jika ingin membelikan sepatu pantofel anak perempuan, Mama bisa pilih sepatu pantofel dari Celena. Sepatu ini dapat menambah kesan girly pada anak karena mamiliki motif bunga pada sisi sepatunya.

Produk sepatu dari Celena ini menggunakan model velcro pada bagian depannya agar memudahkan anak saat melepas dan memakai sepatunya. Selain itu, sepatu ini juga memiliki berbagai ukuran, yaitu mulai dari ukuran kaki 26-33, dengan harga yang terjangkau yaitu hanya Rp.32.000,-.

Diadora Donathan

Diadora Donathan
Bukalapak.com

Rekomendasi selanjutnya adalah dari merek Diadora. Sepatu Donathan ini memiliki perpaduan warna hitam dan pink yang dibalut dengan bahan nubuck dan mesh sehingga cocok digunakan untuk sekolah, berolahraga, dan aktivitas sekolah lainnya.

Keunggulan yang dimiliki sepatu ini juga terletak pada solnya yang terbuat dari campuran Ethyl Vinyl Acetate (EVA) dan karet, yang membuat anak nyaman untuk menggunakannya selama di sekolah. Warna hitam dan pink nya juga pas digunakan untuk mengikuti ketentuan sekolah, serta tetap menunjukkan warna favorit anak.

Sepatu Diadora Donathan ini bisa Mama beli untuk anak, dengan menyiapkan budget mulai dari Rp.174.000,- dengan ukuran kaki mulai dari size 30.

Editors' Picks

Kalenji Ekiden One Children Running Shoes

Kalenji Ekiden One Children Running Shoes
Tokopedia.com

Beberapa sepatu anak bisa mudah rusak ketika digunakan untuk olahraga, apalagi anak berada dalam masa-masa aktif bermain dan berlari. Jika memilih sepatu yang tidak tepat, bisa menyebabkan sol sepatu anak terbuka atau bagian insolenya yang tidak nyaman.

Maka dari itu, cari jenis sepatu yang aman digunakan sehari-hari, termasuk ketika anak bermain dan olahraga, seperti Kalenji Ekiden One Children Running Shoes. Sepatu ini memiliki bantalan yang ringan, sehingga membuat anak lebih leluasa ketika lari.

Keunggulan lainnya yaitu adalah solnya yang fleksibel, sehingga semakin ideal untuk menunjang berbagai kegiatan anak di sekolah. Sepatu Kalenji Ekiden One Children Running Shoes ini memiliki ukuran mulai dari 29-38, dengan harga sekitar Rp.265.000,-

League Kids Running Phantom Kids Velcro

League Kids Running Phantom Kids Velcro
Lazada.co.id

Setiap anak memiliki karakteristiknya masing-masing, ada yang senang tampil girly, namun juga ada yang senang tampil sporty. Nah jika anak perempuan mama termasuk anak yang senang tampil sporty, sepatu League Kids Running Phantom Kids Velcro ini bisa menemani langkah anak selama di sekolah.

Sepatu dengan warna hitam yang mengilap ini dapat memberikan kesan sporty pada anak, dan juga tampilan yang elegan. Kemudian, sepatu running ini juga memiliki sol yang empuk, fleksibel, dan mampu mengikuti bentuk kaki anak, sehingga anak lebih nyaman menggunakannya ketika di sekolah.

Produk dari League ini juga tak perlu diragukan lagi, karena diproduksi dengan bahan yang berkualitas sehingga awet dan tahan lama. Sepatu League Kids Running Phantom Kids Velcro ini dibanderol dengan harga Rp.250.000,- saja.

New Era Jason

New Era Jason
Lazada.co.id

Terkadang ada beberapa sekolah yang ketat dalam masalah ketentuan sepatu, seperti tidak boleh ada warna lain atau tidak boleh bergambar. Jika sekolah anak memiliki ketentuan seperti itu, Mama bisa memilih sepatu New Era Jason.

Sepatu anak perempuan dengan warna hitam di setiap sisinya ini memiliki desain yang simpel namun tetap menarik, sehingga menjaga penampilan anak agar tidak membosankan. Selain itu, sepatu ini juga terbuat dari bahan yang fleksibel sehingga nyaman ketika digunakan pada beragam aktivitas.
Desain solnya yang anti-slip ini menjaga anak agar tidak terpeleset, serta penggunaan full strip velcro sebagai pengunci sepatu membuat anak lebih nyaman dan mudah untuk memakai dan melepaskan sepatunya.

Sepatu New Era Jason ini bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu harganya mulai dari Rp.94.000,- saja, dengan ukuran 31-38.

Precise Flexnit Emma G

Precise Flexnit Emma G
Preciseshoes.com

Jika anak lebih nyaman dengan sepatu tanpa tali atau tanpa velcro, bukan tidak ada lho Ma, karena sepatu dari merek Precise ini hadir dengan desain yang sangat simpel. Precise Flexnit Emma G ini memiliki desain slip on tanpa tali dan velcro sebagai penguncinya, agar lebih cepat dan mudah dipakai.

Karena sepatunya memiliki model slip on, tentunya lebih fleksibel dan nyaman ketika digunakan. Mama juga tak perlu khawatir tentang keamanannya, karena bagian collar di sepatu ini didesain stretch yang menyesuaikan kaki anak, jadi sepatu ini tidak mudah terlepas walaupun dipakai berlari.

Sepatu Precise Flexnit Emma G ini memiliki ukuran dari EU 31-36, dengan harga mulai dari Rp.200.000,-

Skechers Dream n Dash Campus Kidz Black

Skechers Dream n Dash Campus Kidz Black
Skechers.com

Setiap jam istirahat sekolah anak mama tentunya senang menghabiskan waktu beraktivitas di luar kelas. Anak perempuan mama membutuhkan jenis sepatu yang fleksibel agar tidak cepat rusak. Sepatu Skechers Dream n Dash Campus Kidz Black ini bisa menjadi solusinya.

Walaupun memiliki sol yang cukup tinggi, sepatu dari merek Skechers ini terjamin keamanannya. Karena 100 persen sol sepatunya terbuat dari EVA atau Ethyl Vinyl Acetate, sehingga kuat menahan guncangan akibat anak berlari.

Sepatu Skechers Dream n Dash Campus Kidz Black ini bisa anak miliki dengan harga mulai dari 196.900,-.

Starz Sepatu Sekolah Anak Perempuan Meisha Hitam

Starz Sepatu Sekolah Anak Perempuan Meisha Hitam
Shopee.co.id

Beberapa sekolah mengizinkan anak menggunakan sepatu bercorak, asal warna coraknya tidak berlebihan dan tetap menggunakan warna dasar hitam. Namun kebanyakan sepatu hitam memiliki model sneakers yang terlihat tomboy bagi anak perempuan.

Jika anak ingin tampil lebih girly, Mama maka bisa memilih Sepatu Sekolah Anak Perempuan Meisha Hitam dari Starz. Sepatu ini bisa menjadi solusi anak ingin tetap girly karena memiliki desain kupu-kupu pada bagian samping sepatunya.

Sepatu Starz ini menggunakan bahan PVC, serta memiliki ukuran 31-36. Mama bisa mendapatkan sepatu Sepatu Sekolah Anak Perempuan Meisha Hitam dari Starz ini dengan harga mulai dari Rp.90.860,-.

TOMKINS McFarland

TOMKINS McFarland
Tokopedia.com

TOMKINS merupakan merek asal Indonesia yang memproduksi sepatu untuk anak-anak. Salah satunya adalah TOMKINS McFarland yang bisa Mama pilih untuk menjadi sepatu sekolah anak. Sepatu ini juga aman ketika digunakan saat pelajaran praktik olahraga.

Memiliki desain yang simpel dengan bahan yang berkualitas, membuat anak tetap tampil menarik sekaligus nyaman saat digunakan dari berangkat hingga jam pulang sekolah. Sepatu ini memiliki memiliki warna dasar hitam dengan detail pink di bagian tali dan bagian dalamnya.

Kelebihan lainnya adalah sepatu Tomkins McFarland ini menggunakan material sole Phylin, dengan bagian luar menggunakan bahan fabric dan mesh, yang membantu memberikan sirkulasi udara pada sepatu agar tidak mudah tumbuh jamur.

Selain hadir dengan warna hitam dan pink, sepatu ini juga memiliki variasi warna hitam-hijau neon. Sepatu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.350.000,-.

Nah itulah 11 rekomendasi sepatu sekolah anak perempuan yang wajib berwarna hitam. Sebelum membeli sepatu sekolah, pastikan sepatu yang dipilih menggunakan bahan-bahan yang aman dan nyaman, serta disesuaikan dengan model atau karakteristik anak supaya anak semakin semangat bersekolah.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.