Sangat Patuh, 5 Zodiak Anak yang Selalu Nurut dengan Mama

Berusaha sebaik mungkin untuk mematuhi perintah Mama

4 Januari 2021

Sangat Patuh, 5 Zodiak Anak Selalu Nurut Mama
Freepik/Gpointstudio

Setiap orangtua tentunya ingin memiliki anak yang patuh atau penurut, tujuannya tentu untuk mendidik anak agar menjadi pribadi yang positif dan disiplin. Walaupun mungkin sebagian besar anak sulit menuruti keinginan orangtuanya, beberapa anak ada juga yang patuh.

Tetapi kepatuhan setiap anak memang bisa berbeda, bisa jadi karena karakteristiknya, patuh karena takut diomeli, hingga tidak patuh karena sulit memproses informasi yang diinginkan oleh Mama.

Banyak ciri karakter anak dipengaruhi oleh zodiaknya, sehingga beberapa zodiak anak di bawah ini memiliki karakter yang loyal dengan orangtuanya. Berikut Popmama.com akan membahas lima zodiak anak yang dikenal mudah menuruti keinginan orangtuanya.

1. Virgo (22 Agustus - 22 September)

1. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik

Anak berzodiak Virgo memiliki sifat yang sederhana, tenang, dan ramah, anak juga tidak pernah melawan Mama dan Papa. Mama mungkin tidak perlu mengeluarkan emosi untuk mengomeli tingkahnya, karena Mama hanya akan melihat mainan yang rapih, dan pekerjaan rumah selesai.

Hal ini membuat Mama menyaksikan dengan senang hati bagaimana anak rajin memenuhi tugas, dengan cermat memperlakukan tugas apa pun. Dukungan dari orang yang dicintai sangat penting untuk anak Virgo. Jika anak merasa nyaman dalam keluarga, dia merasa lebih percaya diri.

Editors' Picks

2. Libra (22 September - 22 Oktober)

2. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik

Selanjutnya adalah Libra yang sangat penurut dan namun juga keras kepala. Namun, secara alami anak diberkahi dengan karakter yang tenang dan lembut, lebih mudah bagi anak untuk menaati perintah daripada menyebabkan munculnya konflik.

Kelembutan karakter dari seorang anak Libra yang juga membuatnya terus-menerus mengalah, mundur dan mengutamakan pendapat orang lain. Karena sifatnya yang pendiam, anak juga menyukai permainan yang tenang dan lingkungan yang ramah.

Anak tidak akan pernah menolak untuk membantu orangtua, ia akan melakukan apapun yang diminta. Sehingga, jangan lupa untuk memberikan anak apriesiasi dan pujian. Tugas Mama selanjutnya adalah mendidik anak agar menghargai dirinya sendiri, agar ia tidak takut menentukan pilihannya.

3. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

3. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)
Freepik/Pch.vector

Capricorn adalah zodiak yang penuh tanggung jawab dan juga mendetail saat mengerjakan sesuatu. Selain itu, anak juga sangat senang untuk bekerjasama. Mama bisa sepenuhnya yakin anak akan menjalankan perintah apa pun.

Walaupun mungkin mengerjakannya dengan lebih lama karena mendetail, anak Capricorn dapat menjanjikan hasil pekerjaan dengan rapi dan dengan itikad baik.

Kepribadian ini membuat Mama tidak akan memiliki konflik dengan anak. Selain itu, Capricorn juga tertarik pada permainan kognitif, ia lebih suka berjalan bersama orangtuanya, dan di rumah ia akan menemukan pelajaran yang tenang untuk dirinya sendiri

4. Taurus (20 April - 20 Mei)

4. Taurus (20 April - 20 Mei)
Freepik/User18859145

Taurus adalah zodiak yang penuh rasa sayang dan sangat perhatian. Sifat keras kepala anak berzodiak Taurus dapat mudah dipadamkan dengan senyum lembut dan percakapan yang bersahabat. Anak bisa dengan cepat menanggapi keinginan Mama, walau terkadang ia suka tidak langsung mematuhinya.

Terkadang seorang anak Taurus mengalami ledakan emosi, dan ia ingin melawan orangtuanya, namun kondisi ini cepat hilang jika Mama memperhatikan sang anak. Hal ini karena anak yang berzodiak Taurus mudah dikendalikan dengan persuasi, kasih sayang, dan permintaan yang masuk akal.

Selain itu, zodiak Taurus juga dikenal mandiri, selalu ceria, dan melihat hal-hal yang positif dalam situasi kondisi apapun.

5. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

5. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik/Prostooleh

Anak yang berzodiak Cancer memiliki kepribadian yang emosional ketika berhubungan dengan orangtuanya, hal ini membuatnya mudah diatur, mengingat kepribadiannya yang juga sensitif. Anak yang berzodiak Cancer ini selalu memiliki cinta yang tulus untuk orangtuanya.

Namun, memberikan rasa kasih sayang pada orangtua, bukan berarti anak akan langsung mematuhi keinginan. Melainkan, ia bisa menuruti keinginan Mama dengan caranya sendiri yang mungkin tidak terduga.

Menggunakan cara yang bersahabat, percakapan yang sabar, dan penggunaan "trik" yang tidak berbahaya yang dapat membuat anak patuh.

Nah itulah lima zodiak anak yang dikenal patuh pada orangtuanya, namun jika tidak ada zodiak anak di atas bukan berarti ia tidak bisa patuh pada Mama ya! Karena setiap anak memiliki karakteristiknya masing-masing. Selain dari zodiak, beberapa hal lainnya pun berpengaruh pada karakter anak sehingga zodiak bukanlah faktor penentu utama dalam sifat anak.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.