Tak Pernah Kesiangan, 5 Zodiak Anak yang Rajin Bangun Pagi

Bangun pagi membuat anak jadi lebih segar dan siap menjalani aktivitas

5 Januari 2021

Tak Pernah Kesiangan, 5 Zodiak Anak Rajin Bangun Pagi
Freepik/karlyukav

Apakah anak mama rajin bangun pagi? Atau justru lebih suka bangun siang? Beberapa anak secara alami lebih suka bangun pagi-pagi, sementara yang lain mungkin memiliki cara khusus agar bisa bangun lebih pagi.

Bangun lebih pagi memberikan waktu lebih banyak agar anak bisa menyiapkan segala sesuatunya yang menunjang aktivitasnya, seperti sekolah. Bangun lebih pagi tidak membuat anak terburu-buru mandi dan sarapan, dan menghindari telat sekolah.

Dalam astrologi, ada lho Ma zodiak anak yang suka bangun pagi, dan zodiak di bawah ini umumnya tidak menggunakan tombol snooze pada alarm, karena lebih baik bagi untuk segera bangun daripada melawannya. Ada zodiak apa saja?

Berikut Popmama.com berikan daftarnya!

1. Aries (20 Maret - 19 April)

1. Aries (20 Maret - 19 April)
Freepik/User18526052

24 jam dalam sehari tidak cukup bagi anak yang berzodiak Aries untuk menyelesaikan semuanya, jadi anak harus puas bangun pagi untuk mulai menjalani aktivitas dan mengerjakan tugas-tugasnya sebanyak mungkin.

Anak Aries cenderung memiliki jadwal yang padat dan merasa bahwa menjadi bangun pagi membantunya memiliki lebih banyak energi untuk menyelesaikan semuanya dalam sehari.

Bangun pagi bukan berarti anak selalu tidur lebih awal, terkadang anak terbawa suasana dan begadang sampai larut malam. Sehingga Mama perlu ingatkan anak yang berzodiak Aries untuk tidur sebanyak mungkin, terutama saat bangun pagi, agar anak lebih merasa segar dan siap menjalani aktivitasnya.

Editors' Picks

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Freepik/Pvproduction

Anak yang berzodiak Gemini juga memiliki banyak hal yang harus ia lakukan di siang hari. Anak juga beranggapan bahwa ketika bangun pagi, membuatnya jadi lebih kreatif. Beberapa ide terbaik anak Gemini datang di pagi hari, namun itu tidak berarti anak tidak kreatif sepanjang hari ya Ma!

Jika Gemini tidur terlalu larut, ia merasa lesu dan membutuhkan waktu lebih lama untuk menghasilkan pikiran kreatif. Bangun pagi mungkin bukan kebiasaan yang dimiliki Gemini sejak lahir, namun karena ia sangat mudah beradaptasi, anak dapat melatih diri untuk bangun pagi.

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik

Leo menemukan bahwa ketika bangun pagi, ia menjadi lebih rajin dan dapat lebih fokus belajar. Jika anak berzodiak Leo menghabiskan waktu lama di tempat tidur, ia cenderung akan menunda-nunda melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan.

Karena Leo seringkali menjadi pemimpin dan pemberi pengaruh pada orang sekitarnya, anak tahu bahwa orang lain tidak hanya mengaguminya tetapi juga menirunya. Jika anak berzodiak lambang singa ini menunjukkan kehidupan yang rajin dan bangun pagi, maka ia beranggapan orang lain akan mengikuti.

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

4. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Freepik/Kwanchaichaiudom

Capricorn adalah anak yang sangat keras dan disiplin. Jika seorang anak Capricorn bangun pagi, maka tandanya ia bisa memanfaatkan waktunya untuk berolahraga, sarapan yang sehat, dan pergi ke sekolah sebelum teman-temannya datang.

Anak berzodiak Capricorn menyukai bangun di pagi hari, apalagi ketika ia dapat belajar tanpa gangguan. Dengan bangun pagi, anak lebih siap untuk menghadapi tantangan hari itu daripada menghabiskan waktu tidur-tiduran saja.

Jika anak mama memiliki jadwal rutinitas, maka ia akan siap memulainya dengan bangun pagi dan rasa semangat untuk menjalaninya

5. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)

5. Aquarius (20 Januari - 18 Febuari)
Freepik/wayhomestudio

Zodiak selanjutnya yang rajin bangun pagi adalah Aquarius. Anak secara alami memang lebih suka bangun pagi daripada bangun siang. Karena, banyak dari anak yang menikmati olahraga ringan di sekitar rumah tanpa kerumunan orang menghalanginya.

Bagi anak Aquarius, jika bangun pagi, ia bisa memulai hari dengan cepat, menyelesaikan tugas secepat mungkin, dan memiliki lebih banyak waktu untuk bersenang-senang.

Anak juga termasuk disiplin, apalagi jika tahu ada imbalan bagi untuknya setelah selesai mengerjakan tugas. Mama bisa memperhatikan anak Aquarius yang memiliki suasana hati yang lebih baik, lebih bahagia, dan lebih tenang jika bangun lebih awal.

Nah itu dia Ma, 5 zodiak anak yang paling rajin bangun pagi. Dilihat dari lima zodiak di atas, ternyata banyak ya manfaat bangun pagi. Apakah anak mama termasuk rajin bangun pagi?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.