Ini 5 Kelebihan Terlahir Sebagai Anak Tengah

Apa anak Mama merasakan hal serupa?

9 September 2020

Ini 5 Kelebihan Terlahir Sebagai Anak Tengah
Freepik/Freepic.diller

Setiap anak tentu tidaklah sama, mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang perlu dipahami orangtua. Semua perbedaan ini nantinya dapat memudahkan orangtua untuk memahami sifat dan karakter setiap anak.

Namun tau nggak sih, Ma, ternyata kelebihan yang dimiliki setiap anak sedikit banyak dipengaruhi oleh urutan kelahiran mereka lho! Kira-kira urutan tersebut benar nggak ya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak lima kelebihan yang dimiliki oleh anak tengah berikut ini. Sama nggak nih dengan yang dimiliki anak Mama?

1. Dikenal sebagai pendengar yang baik

1. Dikenal sebagai pendengar baik
Freepik

Diyakini miliki kemampuan pendengar yang baik, anak tengah bisa jadi teman yang baik nih, Ma. Jadi nggak kaget kalau anak Mama memiliki banyak teman. Tak hanya itu, mereka juga berjiwa petuangan yang tinggi dan setia. Itulah yang membuat mereka royal terhadap teman-temannya.

Editors' Picks

2. Memiliki referensi yang beragam

2. Memiliki referensi beragam
Freepik/pressfoto

Tak melulu buruk, menjadi anak tengah juga banyak mendapat pengalaman dari yang dialami sang kakak dan adiknya lho!

Hal ini membuat merek memiliki banyak referensi dari pengalaman kakak atau adiknya. Setelahnya, anak tengah juga lebih mau untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang berbeda dari saudaranya. Benar nggak nih, Ma?

3. Lebih mandiri dan percaya diri

3. Lebih mandiri percaya diri
Freepik/prostooleh

Anak tengah juga dikenal lebih mandiri dan percaya diri. Ini lantaran mereka memiliki banyak kebebasan dan sedikit tekanan dalam pertumbuhannya. Dari situlah akhirnya membuat mereka dapat menyesuaikan diri dengan lebih mudah dibandingan kakak atau adiknya. 

4. Memiliki kemampuan bernegosiasi

4. Memiliki kemampuan bernegosiasi
Freepik

Anak tengah juga dikenal lebih mampu bernegosiasi dengan banyak orang. Kemampuan ini yang membuat mereka dapat adil dalam menengahi saudaranya yang sedang bertengkar.

Ditambah pada poin sebelumnya yaitu pendengar yang baik, jadi tak kaget jika anak tengah dapat menjadi penengah bagi saudara-saudaranya.

5. Lebih kuat dari saudaranya

5. Lebih kuat dari saudaranya
Freepik

Jika anak tengah Mama lebih suka menyendiri, mungkin itu karena Mama atau Papa tanpa sadar lebih mencurahkan perhatian pada kakak atau adiknya.

Tapi bukan berarti itu menjadi kelemahannya ya, Ma. Justru sebaliknya, anak tengah memiliki pribadi yang lebih kuat dari saudaranya karena kurangnya perhatian itu kemudian dapat membentuk karakter anak menjadi lebih kuat dan tahan banting.

Nah, itu dia 5 kelebihan anak yang terlahir di tengah. Bagaimana Ma, apakah kelebihan di atas mencerminkan anak tengah Mama? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.