Yuk, Intip Keseruan Area Big Kids di Popmama Parenting Academy 2019

Dari permainan sampai meronce, area ini bikin anak lebih kreatif

14 Oktober 2019

Yuk, Intip Keseruan Area Big Kids Popmama Parenting Academy 2019
Popmama.com/Ninda Anisya

Area Popmama Parenting Academy 2019 yang diselenggarakan di Summarecon Mall Serpong, tentunya masih terlintas di pikiran Mama dan Papa karena berbagai area yang bisa dikunjungi.

Mulai dari area Parents & Baby, area Big Kids dan area Toddler. Pada masing-masing area terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Salah satunya di area Big Kids.

Di area Big Kids, anak mama dimanjakam dengan berbagai fasilitas yang bisa mengasah kemampuannya. Mulai dari VR, membuat lego, beragam koleksi buku yang sesuai untuk usianya, dan pastinya Bracelet Beads Class selama satu jam di setiap sore hari.

Nah, keseruan apa saja sih yang ditawarkan pada area Big Kids Popmama Parenting Academy 2019? Yuk intip keseruannya disini:

 

1. Sensasi menggunakan VR box

1. Sensasi menggunakan VR box
Popmama.com/Ninda Anisya

Sebagai generasi milenial, tentunya sudah tak asing dengan teknologi baru yaitu virtual reality (VR). VR adalah sebuah teknologi yang menghadirkan dunia nyata ke dunia maya sehingga penggunanya merasakannya seakan benar-benar nyata.

Di area big kids Popmama Parenting Academy 2019 juga menyedian teknologi VR juga lho Ma. Mama, Papa, dan anak-anak bisa merasakan sensasi lebih nyata dengan menggunakan VR. Dengan bantuan alat tertentu, dijamin anak Mama pasti senang bisa merasakan keseruan menggunakan VR.

Teknologi VR juga memiliki manfaat yang bisa anak-anak rasakan, Ma. Selain untuk merasakan interaksi lingkungan yang lebih nyata, menjadi hiburan saat penat, juga bisa membantu anak untuk bereksplorasi diri. Wah manfaatnya bukan sekedar hiburan aja nih ternyata.

2. Meningkatkan kreativitas anak dengan menyusun lego

2. Meningkatkan kreativitas anak menyusun lego
Popmama.com/Ninda Anisya

Mainan satu ini tentunya sudah tak asing bagi kalangan anak-anak. Ya! Lego tentu sudah menjadi mainan yang banyak diminati oleh kalangan anak-anak.

Selain penuh warna dan bentuknya beragam, dengan adanya lego juga bisa membantu kreativitas anak lebih terasah sejak dini lho Ma. Sebab anak bisa menyusun beragam karakter dari lego yang ia miliki.

Nah, di Popmama Parenting Academy 2019 juga menyediakan lego yang bisa anak Mama mainkan sambil menikmati rangkaian acara lainnya. Tentunya anak tidak akan bosan, dan bisa bertemu dengan teman baru untuk menyusun lego bersama.

Editors' Picks

3. Meningkatkan kegemaran membaca anak

3. Meningkatkan kegemaran membaca anak
Popmama.com/Ninda Anisya

Anak generasi milenial tentunya lebih tertarik dengan gadget daripada harus membaca buku. Sebab dalam satu genggaman saja mereka sudah bisa mendapatkan berbagai informasi.

Nah, pada Popmama Parenting Academy 2019, Mama bisa mengajak anak untuk melupakan sejenak gadget mereka dengan memperkenalkan buku-buku yang tersedia di area ini.

Selain untuk melepaskan kebiasaan dengan gadget, juga bisa meningkatkan kegemaran anak dalam membaca.

4. Informasi milestone untuk big kid

4. Informasi milestone big kid
Popmama.com/Ninda Anisya

Memiliki anak yang sudah memasuki usia diatas 5 tahun, tentunya menjadi perhatian ekstra karena usia ini adalah usia dimana anak mulai tumbuh dengan mandiri. Nah, apakah anak Mama sudah sesuai dengan milestone yang ada?

Untuk membantu menyesuaikannya, di area ini Mama bisa melihat informasi milestone yang dikhususkan untuk anak usia 9-12 tahun. Mulai dari cara mereka berkomunikasi serta perkembangan lainnya yang bisa Mama sesuaikan dengan usianya, apakah sudah sesuai atau belum.

Namun perlu Mama ingat, milestone tersebut hanya sebagai panduan saja ya Ma. Tidak perlu khawatir jika ada beberapa hal yang belum sesuai dengan usia anak Mama.

5. Kelas Bracelet Beads Class mampu membuat anak lebih fokus dan kreatif

5. Kelas Bracelet Beads Class mampu membuat anak lebih fokus kreatif
Instagram,com/popmama.parenting.academy

Hampir semua kegiatan seni dan kerajinan memberi si Kecil kesempatan yang baik untuk mengembangkan keterampilan motorik halus mereka dan meningkatkan ketangkasan manual mereka.

Mengingat seberapa banyak kita menggunakan tangan kita dalam segala hal yang kita lakukan selama hidup kita sehari-hari, meningkatkan keterampilan ini adalah cara terbaik untuk membangun kemandirian dan kepercayaan diri.

Kegiatan seperti merangkai manik-manik memerlukan koordinasi motorik yang baik dan mendorong anak-anak untuk lebih kreatif. Nah, di area Big Kids, Popmama Parenting Academy 2019 menghadirkan Bracelet Beads Class yang dilakukan setiap pukul 18.40 pada tanggal 11,12, dan 13 Oktober 2019. 

Bersama kak Onic dan Kak Sarrah, anak-anak diajarkan cara merangkai manik-manik untuk menjadi sebuah gelang. Di kelas ini, anak-anak akan melepaskan gadget mereka dan fokus berkreasi dengan manik-manik yang disediakan. Seru banget!

Itulah keseruan pada area big kids di Popmama Parenting Academy 2019. Buat Mama yang kelewatan keseruan acara Popmama Parenting Academy 2019 beberapa waktu lalu, terus simak Popmama.com ya agar bisa mendapatkan informasi seputar parenting yang lebih update.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.