Keseruan Kompetisi Menari di Popmama Parenting Academy 2019

Menari memiliki manfaat untuk tumbuh kembang anak lho, Ma!

14 Oktober 2019

Keseruan Kompetisi Menari Popmama Parenting Academy 2019
Popmama.com/Billa Ayu Kinanti

Sukses pada hari pertama dan kedua, hari terakhir Popmama Parenting Academy 2019 atau POPAC 2019 juga berjalan meriah dengan beragam rangkaian acara menarik.

Tak hanya mendapatkan ilmu parenting, Popmama.com melalui POPAC 2019 juga memberikan kesempatan bagi banyak anak-anak untuk menyalurkan bakat mereka. Salah satunya dengan mengadakan kompetisi menari.

Kompetisi menari diikuti oleh beberapa sanggar serta sekolah yang memeriahkan acara hari terakhir POPAC 2019. Mulai dari tari tradisonal, hingga tari modern bisa Mama dan Papa saksikan dalam POPAC 2019.

Namanya juga kompetisi, tentu ada pengumuman kejuaraan dong. Nah, dihari yang sama, Popmama.com langsung mengumumkan siapa saja yang menjadi juara 1,2, dan 3 dalam kompetisi menari.

Penasaran nggak sih, kira-kira dari sanggar atau sekolah mana ya yang mendapatkan juara pada kompetisi menari di POPAC 2019? Berikut jawabannya!

1. Keseruan para peserta kompetisi menari di POPAC 2019

1. Keseruan para peserta kompetisi menari POPAC 2019
Popmama.com/Billa Ayu Kinanti

Di hari ketiga sekaligus hari terakhir POPAC 2019, antusias keluarga milenial terlihat lebih tinggi, mengingat bahwa akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk datang menikmati acara ini bersama keluarga.

Tidak hanya mendapat ilmu seputar parenting, para keluarga dapat menikmati rangkaian acara yang disediakan, salah satunya melihat kompetisi menari yang diikuti oleh anak-anak dari berbagai sanggar dan sekolah di Jakarta.

Diikuti oleh 9 finalis, baik solo ataupun grup. Keseruan terus terlihat di area The Forum Atrium Summarecon Mall Serpong. Mulai dari tarian tradisional hingga tari modern, para finalis menampilkan yang terbaik di hadapan para juri dan penonton.

Dalam kompetisi, tentunya semua finalis ingin menampilkan penampilan yang terbaiknya. Sama seperti anak-anak yang menjadi finalis kompetisi ini, mereka terlihat sangat semangat dan antusias agar penampilan mereka bisa maksimal.

Editors' Picks

2. Kebahagiaan para pemenang kompetisi menari di POPAC 2019

2. Kebahagiaan para pemenang kompetisi menari POPAC 2019
Popmama.com/Billa

Di hari yang sama, ke-9 finalis juga akan langsung diumumkan siapa pemenang dari kompetisi menari ini. Sandra Ratnasari, selaku dewan juri dari kompetisi menari POPAC 2019 mengatakan bahwa penilaian diambil dari beberapa kriteria, diantaranya adala kreatifitas, kekompakan, kostum, originalitas dari tarian yang dibawakan.

“Walaupun ke-9 peserta sukses membuat dewan juri bingung, inilah para pemenang dari kompetisi menari POPAC 2019,” ujar Sandra.

Pengumuman pemenang dimulai dari juara ke-3 yang jatuh kepada, SD Muhammadiyah 06 Tebet yang berhasil membawa hadiah uang tunai senial Rp 2.000.000. Untuk pemenang juara ke-2 jatuh kepada kepada, Milkshake SR yang berhasil membawa hadiah uang tunai senilai Rp 2.500.000. Dan untuk juara ke-1 pada kompetisi menari POPAC 2019 yang akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000 jatuh kepada Sanggar Yusnita.

Dalam kesempatan yang sama, para pemenang juara ke-3 dari SD Muhammadiyah 06 Tebet mengungkapkan kebahagiaan mereka bisa memenangkan kompetisi menari ini. Selain itu, mereka mengaku baru berlatih pada hari Selasa (8/10/2019). Meskipun baru berlatih beberapa hari lalu, mereka bisa membuktikan penampilan mereka nih. Hebat ya!

Sekali lagi selamat untuk para pemenang, semoga bisa meningkatkan semangat dalam bidang seni tari. Untuk yang tidak menang, jangan berkecil hati ya. Tetap semangat untuk menampilkan yang terbaik!

3.Pentingnya seni tari untuk tumbuh kembang anak

3.Penting seni tari tumbuh kembang anak
Freepik

Nah, Ma selain keseruan tari yang diikuti anak-anak di POPAC 2019, ternyata kegiatan tari ini sangat penting untuk tumbuh kembang anak lho. Selain bisa bermanfaat untuk menghabiskan waktunya, juga memiliki manfaat lain yang baik untuk anak.

Nah, berikut ini manfaat mengajarkan anak seni tari sejak dini:

  • Membantu perkembangan fisik dan motorik anak

Saat menari, semua bagian tubuhnya akan bergerak dan secara otomatis akan membakar kalori serta mengurangi risiko anak obesitas. Gerakan tari juga melatih anak untuk bisa mengkoordinasi gerakan tubuhnya, sehingga secara alami mereka akan lebih aktif, kuat, serta trampil.

  • Meningkatkan kemampuan berpikir

Menari juga membuat anak mampu meningkatkan kemampuan berpikirnya. Sebab ketika anak mulai mempelajari gerakan tari, ia dituntut untuk bisa menghafal gerakan tarian yang sudah diajarkan agar bisa menampilkan yang terbaik.

  • Melatih anak untuk bisa bekerja sama

Untuk membantu anak berpikir lebih baik, kerja sama dengan tim dan lingkungan juga dibutuhkan nih Ma. Dengan mengikutsertakan anak dalam kegiatan menari, anak bisa melatih kerja sama dengan tim sejak dini. Hal ini baik untuk sosialiasasi mereka kelak.

Itulah keseruan kompetisi menari yang diselenggarakan POPAC 2019. Selain untuk mendapatkan hadiah, dengan menari ternyata dapat memberikan manfaat baik untuk tumbuh kembang anak. Nantikan kegiatan seru lainnya yang akan Popmama.com hadirkan ya, Ma.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!