Inspirasi Sarapan Anak, Ini Cara Membuat Pancake Spesial yang Praktis

Bisa jadi ide sarapan sebelum anak sekolah online, Ma

25 November 2020

Inspirasi Sarapan Anak, Ini Cara Membuat Pancake Spesial Praktis
Dok. Nutella®

Sarapan adalah hal terpenting yang harus dilakukan setiap orang sebelum memulai harinya. Sarapan dapat membantu tubuh memulai metabolisme dan akan menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sesuatu dan membantu tubuh tetap fokus.

Oleh karena itu, Mama perlu membiasakan keluarga untuk sarapan di pagi hari. Terlebih anak-anak yang harus menjalani kegiatan belajar agar tetap fokus dan berkonsentrasi.

Ada banyak menu sarapan yang bisa Mama kreasikan setiap harinya agar anak tetap mau menyantap sarapan paginya dan mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk menjaga fokus belajarnya.

MasterChef dan Youtuber, Chef William Gozali dalam acara pertemuan virtual berbagi ide menu sarapan pagi #BermulaDariNutella untuk menciptakan momen menyenangkan bersama seluruh keluarga.

"Pagi hari di rumah benar bisa menjadi waktu yang sangat sibuk untuk para Mama dan kita semua. Mama tidak perlu menghabiskan banyak waktu atau tenaga untuk membuat sarapan lezat dengan nutella," ujar Chef William.

Salah satu ide sarapan praktis dan lezat yang bisa Mama coba di rumah adalah pancake spesial yang telah Popmama.com rangkum berikut ini. Catat resepnya yuk, Ma. Sangat cocok untuk sarapan anak sebelum sekolah online lho!

Editors' Picks

Bahan-bahan:

Bahan-bahan
Nutella.com
  • 1/2 cangkir tepung multiguna
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 cangkir susu
  • 1/4 sendok teh bubuk kue
  • Garam secukupnya
  • 1 butir telur
  • 1 sendok minyak bunga matahari 
  • Nutella

Cara membuat:

  1. Pisahkan bagian kuning dan putih telur pada dua wadah berbeda.

  2. Pada wadah pertama, tambahkan garam pada putih telur dan aduk hingga adonan mengental. Pada wadah kedua tambahkan gula pada kuning telur dan aduk hingga merata. Kemudian tambahkan tepung dan bubuk kue. Campur kedua adonan dan aduk hingga merata. Simpan adonan dalam kulkas selama 15 menit.

  3. Dengan wajan yg tidak lengket (non-stick), panaskan minyak bunga matahari dan tuang adonan membentuk lingkaran-lingkaran kecil. Biakan setiap sisi masak selama 2 menit sebelum dibalik satu kali hingga kedua sisi berwarna coklat keemas-an.

  4. Oleskan setengah sendok nutella pada setiap pancake dan tambakan buah kesukaan anak sebagai pelengkap.

Tips membuat pancake:

Agar pancake terasa empuk dan lebih lezat, jangan mengaduk adonan terlalu lama ya, Ma!

Nah, itu tadi resep membuat pancake nutella yang praktis dan lezat untuk ide sarapan anak. #BermulaDariNutella, kini Mama dapat berkreasi dalam membuat menu sarapan untuk anak dan keluarga di rumah.

Selamat mencoba resepnya ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.