TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diduga Tertular ART, Jan Ethes Cucu Presiden Jokowi Positif Covid-19

Jan Ethes dan kedua orangtuanya dinyatakan positif Covid-19, kini jalani isolasi mandiri bersama

20 Agustus 2022

Diduga Tertular ART, Jan Ethes Cucu Presiden Jokowi Positif Covid-19
Instagram.com/jimboeng_photography

Cucu pertama dari Presiden RI Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra baru saja dikonfirmasi positif Covid-19 bersamaan dengan kedua orangtuanya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. 

Kabar kondisi kesehatan Jan Ethes dan kedua orangtuanya diungkapkan langsung oleh Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa kepada rekan media. Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 tanpa adanya gejala dan harus menjalani isolasi mandiri bersama.

Melansir dari berbagai sumber, berikut Popmama.com rangkumkan informasi terkini terkait kondisi kesehatan Jan Ethes dan keluarga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Editors' Picks

1. Sang papa pertama kali melakukan pemeriksaan

1. Sang papa pertama kali melakukan pemeriksaan
Instagram.com/janethesdotcom

Diungkapkan oleh Teguh Prakoso, Papa dari Jan Ethes, Gibran pertama kali melakukan pemeriksaan Covid-19 tepat setelah mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI pada 17 Agustus lalu.

Pada malam yang sama, hasil pemeriksaan menyatakan bahwa Gibran dinyatakan positif terpapar virus corona. Hal ini yang kemudian membuat keluarga yang memiliki kontak erat diminta melakukan pemeriksaan serupa.

Anak pertama Gibran dan Selvi yang turut melakukan pemeriksaan pun mendapat hasil yang sama, Jan Ethes dinyatakan turut terpapar Covid-19 bersamaan dengan Mama dan Papanya.

2. Dikabarkan tertular dari ART di rumah

2. Dikabarkan tertular dari ART rumah
Instagram.com/jimboeng_photography

Lebih lanjut, Teguh mengatakan bahwa awal mula Gibran menjalani pemeriksaan Covid-19 adalah karena ada salah seorang Asisten Rumah Tangga atau ART di rumahnya yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Mengetahui kondisi tersebut, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo pun meminta Gibran, keluarganya, Forkopimda, dan seluruh pihak yang melakukan kontak erat untuk melakukan swab tes demi keamanan bersama.

Hasilnya Jan Ethes bersama dengan kedua orangtua terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut menjadi kali ketiga Papa dari Jan Ethes dan La Lembah Manah harus menjalani isolasi mandiri lantaran virus corona.

3. Kondisi anak kedua Gibran belum diketahui

3. Kondisi anak kedua Gibran belum diketahui
Instagram.com/rittarrajagukguk

Meski anak pertama Gibran dan Selvi dinyatakan positif Covid-19, namun hingga saat ini kondisi adik dari Ethes yakni La Lembah Manah masih belum diketahui apakah positif atau tidak.

Malam setelah mengikuti upacara bendera HUT RI ke-77, Papa dari Ethes dan Lembah sudah lebih dulu menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil pemeriksaannya keluar.

Setelah seluruh anggota keluarga dinyatakan positif tanpa gejala, kini Jan Ethes turut menjalani isolasi mandiri di kediamannya bersama dengan Mama dan Papanya.

Kita doakan bersama semoga keluarga Jan Ethes, Mama, dan juga Papanya segera pulih dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk