10 Tren Warna Pakaian Anak Tahun 2022, Lebih Fresh dan Colorful

Sudah siap dengan penampilan anak mama yang lebih eye catching di 2022?

24 November 2021

10 Tren Warna Pakaian Anak Tahun 2022, Lebih Fresh Colorful
Pexels/cottonbro

Tahun 2022 sudah di depan mata. Tersisa 1 bulan terakhir sebelum akhirnya kita semua membuka lembaran baru dan menyambut tahun baru tersebut.

Menyambut tahun 2022 yang akan segera datang, tren pakaian pun ikut berganti. Memasuki akhir tahun 2021, banyak desainer yang mulai menggadang tren pakaian seperti apa yang nantinya akan menjadi perbincangan di tahun depan.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun turut merasakan adanya perubahan gaya berpakaian setiap tahunnya. Tak heran jika banyak anak-anak saat ini yang semakin fashionable dengan ragam pakaian yang mereka kenakan.

Tak sekadar bentuk serta bahan dari pakaian yang digunakan, warna pakaian pun menjadi hal penting yang perlu diperhatikan untuk membuat penampilan anak tetap modis.

Untuk mengetahui tren warna pakaian anak tahun 2022, berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya. Simak sampai akhir ya, Ma!

1. Mango sorbet

1. Mango sorbet
Shopee.co.id

Warna mango sorbet yang cerah dan optimis diprediksi akan menarik perhatian masyarakat di tahun 2022 nanti. Perpaduan warna oranye dan kuning cerah ini akan membuat penampilan semakin cerah dan diharapkan meningkatkan perasaan senang bagi orang-orang yang melihatnya.

Ada banyak pakaian anak yang menggunakan warna mango sorbet ini, salah satunya model simpel ruffle yang dipadukan dengan aksen pita seperti berikut ini. 

Memiliki ukuran yang medium long yakni sampai selutut anak, nantinya dres satu ini akan membuat anak mama menjadi lebih bebas bergerak namun tetap terlihat sopan.

Cocok digunakan untuk pergi ke beberapa acara formal maupun non formal, Ma.

2. Gossamer pink

2. Gossamer pink
Mango.com

Gossamer pink juga akan menjadi tren warna pakaian anak di tahun 2022 nanti. Warna ini cenderung lebih gelap dari blush pink yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Penggunaan warna ini juga akan memberikan kesan feminim pada anak mama.

Ada banyak pakaian yang menggunakan jenis warna gossamer pink, salah satunya seperti simple hoodie berikut ini. Memasuki akhir dan awal tahun nanti, musim hujan diperkirakan akan terus mengguyur sejumlah wilayah di Indonesia.

Nah, hoodie seperti ini cocok untuk menghangatkan tubuh mereka, Ma.

3. Spun sugar

3. Spun sugar
Mango.com

Spun sugar atau warna biru pastel yang begitu lembut menjadi warna yang melambangkan ketenangan. Hal ini sebagaimana disebutkan oleh salah seorang psikologi warna ternama yakni Eisemen. 

Meski warnanya cukup lembut, namun penggunaan warna ini akan membuat anak mama tetap berpenampilan fresh dan colorful. Masih dalam pakaian bertemakan musim dingin, penggunaan sweater dengan warna biru pastel ini juga cocok digunakan anak saat awal tahun nanti. Simpel tetapi tetap memberikan kesan feminim.

4. Innuendo

4. Innuendo
id.hm.com

Innuendo merupakan perpaduan warna biru dan ungu yang lebih mendominasi dengan tone ungu. Warna yang cukup cerah ini akan cocok digunakan anak untuk memberikan kesan fiminim dan lebih percaya diri di tahun 2022 nanti.

Nggak hanya baju saja, bawahan atau celana pun banyak yang menggunakan warna satu ini, Ma. Salah satunya seperti jogger berikut yang bisa Mama berikan pada anak untuk olahraga maupun pakaian santai di rumah. Selain lebih nyaman, penggunaan jogger berwarna innuendo akan memberikan kesan yang lebih semangat karena kecerahannya.

Editors' Picks

5. Skydiver

5. Skydiver
Pinterest/Mamyka.es

Jika sebelumnya memperlihatkan bagaimana warna biru pastel yang akan menjadi tren di tahun 2022, selanjutnya ada skydriver yang akan membuat penampilan anak mama terlihat lebih energetic dalam nuansa biru yang elegan.

Salah satu pakaian yang bisa anak coba untuk warna skydrive seperti dres berikut ini. Dres berbahan wol dengan aksen kancing dan pita di tengah akan membuat penampilannya menawan dan elegan.

Cocok digunakan untuk mengahdiri pesta atau acara formal bersama keluarga lainnya.

6. Poinciana

6. Poinciana
Pinterest/Agodeal

Warna merah secara umum melambangkan keberanian. Tetapi untuk warna poinciana ini, psikologi warna Eisemen menyebutkan bahwa warna ini menggambarkan perasaan masyarakat yang dibatasi selama pandemi berlangsung, yakni bosan tetapi juga cemas jika harus keluar rumah.

Nggak harus warna merah polos, Mama bisa memberikan tartan overall seperti berikut ini yang cocok digunakan anak diberbagai acara. Baik untuk pergi bersama keluarga, atau bersantai dengan teman-temannya. Overall ini bisa dipadukan dengan dalaman kaus berwarna putih untuk menambah kesan santai dan tetap elegan.

7. Basil

7. Basil
id.hm.com

Warna basil diketahui berasal dari nama salah satu rempah terkenal yakni basil, yang mana dapat meredakan stres dan kecemasan. Warna yang didasari hijau yang lebih gelap, nantinya warna basil menjadi salah satu tren pakaian yang diminati di tahun 2022.

Dengan warna yang begitu tenang namun tetap terlihat colorful, penggunaan short jumpsuit berikut ini bisa jadi ide pakaian yang cocok digunakan anak untuk musim panas 2022 nanti. Bisa dijadikan inspirasi untuk pakaian saat berkunjung ke pantai, santai dan tetap menawan.

8. Tangy lime

8. Tangy lime
Pinterest/Estilo Tendances

Di tahun 2021, warna hijau sage menjadi salah satu warna terlaris yang banyak diminati masyarakat diberbagai belah dunia. Penggunaan warna tangy lime atau hijau limau kemudian digadang akan menambah pesona baru di tahun 2022 nanti.

Ada banyak jenis pakaian yang digunakan dengan warna hijau limau ini. Salah satunya adalah outer yang cocok digunakan untuk berbagai acara. Outer warna tangy lime ini bisa anak padukan dengan kaus berwarna putih, serta celana jeans yang akan membuat penampilan mereka terlihat santai namun tetap modis.

9. Tomato cream

9. Tomato cream
Mango.com

Warna satu ini merupakan warna butter brown yang menghangatkan hati. Anak mama akan menyukai warna cerah yang menenangkan ini untuk gaya berpakaian mereka di tahun 2022 nanti.

Knit sweater dengan warna tomato cream seperti berikut ini bisa menjadi inspirasi gaya berpakaian anak yang simpel dan tetap modis. Untuk membuat penampilan yang lebih cerah, Mama bisa meminta anak memadukan sweater dengan celana berwarna senada. Tinggal tambahkan sneakers putih, dijamin penampilannya akan semakin stylish!

10. Lilac

10. Lilac
Pinterest/Korean Daily Fashion

Warna lilac atau ungu lavender ini masih menjadi tren tersendiri dikalangan banyak orang, tak terkecuali anak-anak perempuan. Dengan warna pastel yang cantik, penggunaan warna lilac bisa menambah kesan feminim dan modis untuk penampilan anak di tahun 2022 nanti.

Jika anak tak begitu suka penampilan yang nyentrik, penggunaan kaus berwana lilac yang dipadukan dengan celana jeans bisa jadi alternatif gaya berpakaian yang modis.

Meski terlihat sederhana, namun penampilan cerah dari warna ungu yang digunakan akan membuatnya tetap terlihat fresh.

Itulah beberapa perkiraan tren warna pakaian anak tahun 2022. Dari warna-warna di atas, mana nih yang sekiranya cocok dan akan disukai oleh anak mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.