5 Artis Cilik di Hometown Cha Cha Cha, Gemas dan Menarik Perhatian!

Ada scene menarik dan berkesan dari aktor cilik di drama Kim Seon Ho dan Shin Min Ah ini

17 Oktober 2021

5 Artis Cilik Hometown Cha Cha Cha, Gemas Menarik Perhatian
Instagram.com/actress_minseo & Instagram.com/lee_6038

Drakor Hometown Cha Cha Cha yang tayang di tvN dan Netflix berhasil menarik perhatian. Selain karakter Hong Banjang yang diperankan oleh Kim Seon Ho, nilai yang bermakna di drama ini berhasil membuat penonton terharu.

Drama yang juga dibintangi oleh Shin Min Ah ini berlatar belakang di Desa Gongjin yang terletak pinggiran laut.

Kehidupan setiap karakter dalam drama Hometown Cha Cha Cha ditampilkan begitu apik. 

Selain dua aktor utama itu, ada artis cilik di Hometown Cha Cha Cha yang menarik perhatian. Sebagai pemeran pendukung, artis cilik ini berperan sebagai anak-anak warga di Desa Gongjin.

Karakter artis cilik di Hometown Cha Cha Cha ini juga menyiratkan nilai pembelajaran untuk orangtua.

Tak hanya jalinan romansanya yang menarik, karakter yang ditampilkan anak-anak ini bisa menjadi bahan belajar untuk orangtua.

Berikut Popmama.com rangkum 5 artis cilik di Hometown Cha Cha Cha yang menarik perhatian dengan karakter dan scene mereka yang menggemaskan!

1. Ko Do Yeon dengan tingkahnya yang menggemaskan penonton

1. Ko Do Yeon tingkah menggemaskan penonton
Instagram.com/lee_6038

Di drakor Hometown Cha Cha Cha, ada anak perempuan berkacamata menggemaskan dengan rambut pirangya. Ia bernama Choi Bo-Ra.

Di episode 1 saat Bo Ra bertemu Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), ia menangis karena memukul temannya menggunakan tas sepatu hingga giginya lepas. Karakter Bo Ra yang khas membuat dirinya mudah diingat.

Choi Bo Ra adalah anak dari pemilik toko kelontong yang segera memiliki adik. Ia diceritakan mengikuti kelas bela diri taekwondo. Ada beberapa scene menggemaskan Choi Bo Ra di drakor Hometown Cha Cha Cha.

Salah satunya saat Bo Ra bernegosiasi dengan Yoon Hye Jin untuk mau memelihara landaknya. Scene di episode 2 yang menggemaskan ini memperlihat kemampuan negosiasi Bo Ra bahkan saat dirinya masih anak-anak.

Rupanya, memang anak di usia ini sudah bisa bernegosiasi demi mencapai tujuannya lho. Nah, sebagai orangtua juga bisa saling bernegosiasi dengan anak tanpa menyudutkannya.

Misalnya, kita sebagai orangtua harus bisa mengontrol emosi saat tidak sependapat. Hal ini juga dilakukan Yoon Hye Jin yang awalnya menolak memeliha landak Bo Ra.

Hye Jin mendengarkan kemauan Bo Ra mengapa ia dimintai bantuan untuk memelihara landaknya.

Dari sana kita bisa memetik nilai, komunikasi dalam bernegosiasi dengan anak harus jelas.

Mama sebagai orangtua harus menjelaskan apa harapan kita dari anak, dan mengapa jika misalnya kita tidak sependapat dengan anak kita.

Jangan lupa, berikan anak juga pilihan. Seperti yang dilakukan Hye Jin, ia mengurangi bicara saat bernegosiasi dengan Bo Ra dan lebih banyak mendengar pendapatnya.

Selain scene itu, ada scene di mana Bo Ra merasa kehilangan dan mencari orangtuanya saat menginap di rumah Yi Joon.

Bo Ra terbangun di malam hari saat Mamanya melahirkan secara darurat di rumah Hye Jin.

Dari scene itu, kita bisa tahu bahwa anak juga punya firasat kuat mengenai orangtua mereka. Apalagi jika ikatan emosional antara orangtua dan anak terjalin baik layaknya Mama dan anak ini.

Editors' Picks

2. Ki Eun Yoo, teman baik Bo Ra di Hometown Cha Cha Cha

2. Ki Eun Yoo, teman baik Bo Ra Hometown Cha Cha Cha
Instagram.com/beasera_freedom

Ki Eun Yoo adalah artis cilik kelahiran tahun 2013 yang punya wajah imut dan menggemaskan. Penampilannya yang menyita perhatian pasti tidak asing lagi bagi penonton setia Hometown Cha Cha Cha.

Ia berperan sebagai Chang Yi Joon yang merupakan pemilik kedai sushi sekaligus kepala wilayah. Sedangkan Papanya adalah seorang kepala desa Gongjin. 

Yi Joon di drakor Hometown Cha Cha Cha diceritakan sebagai anak yang pintar dan rajin belajar. Banyak scene mengharukan sekaligus menggemaskan yang menunjukkan kemampuan akting aktor cilik ini.

Salah satu scene yang membuat orangtua bisa berkaca-kaca saat dia bisa menjawab pertanyaan guru di kelasnya. Saat itu, orangtua Yi Joon sangat terkesan karena hadir dalam acara tersebut.

Karakter Yi Joon yang suka membaca bisa dicontohkan dan ditulaskan untuk anak. Rajin membaca membuat anak bisa berwawasan luas. Di rumah, Yi Joon sering belajar ditemani oleh Mamanya, Yeo Hwa Jung.

Momen itu beberapa kali ditunjukkan di drama ini. Rupanya dengan menemani dan berinteraksi dengan anak saat belajar membuat proses belajar dia lebih menyenangkan. Apalagi jika Mama menciptakan kesempatan anak untuk bisa mengetahui hal-hal yang memang anak senangi.

Di drakor Hometown Cha Cha Cha, Yeo Hwa Jung tidak pernah melarang anaknya untuk belajar apa yang diinginkan Yi Joon. Hwa Jung juga bisa menciptakan suasan nyaman di rumah untuk belajar. 

Menurut Oxford Learning, suasana dan ruangan yang nyaman untuk anak-anak membaca buku bisa meningkatkan ketertarikannya dengan kebiasaan membaca lho!

Belum berhenti di situ, ternyata di episode 15 ada yang spesial dari karakter Yi Joon yang sangat dewasa meski ia baru berusia 9 tahun. 

Mama dan Papanya mengabarkan pada Yi Joon, keduanya ingin rujuk dan menikah lagi. Sang Anak merestuinya dan langsung berpamitan ingin main ke rumah Bo Ra. 

Yi Joon terlihat santai saat pergi, namun ternyata ia tak sanggup untuk pulang karena ia menangis seharian. 

Setelah Mama dan Papanya menemukannya, ternyata anak cerdas ini memiliki alasan, ia tidak ingin orangtuanya melihatnya menangis sementara ia mengangis karena sangat bahagia setwlah mengetahui orangtuanya akan kembali bersama.

"Aku ingin makan malam bersama, bukan hanya setahun sekali saat aku mendapat bilai bagus pas kenaikan kelas. Aku ingin makan bersama keluarga meski tidak ada (perayaan) apapun," ungkap Yi Joon pada kedua orangtuanya dan tangisnya pun senakin pecah.

Bagi anak, yang merekan dambakan hanyalah kebersamaan dalam keluarga. Kerukukunan menciptakan kehangatan antara satu sama lain dan itu memberikan kenyamanan bagi si Kecil.

3. Shim Hye Yeon berperan sebagai Hye Jin kecil yang lucu

3. Shim Hye Yeon berperan sebagai Hye Jin kecil lucu
Instagram.com/psj3408

Shim Hye Yeon berperan sebagai Yoon Hye Jin versi kecil di drakor Hometown Cha Cha Cha. Meski hanya muncul sebentar saat scene flashback, artis cilik kelahiran 2013 ini berhasil mencuri perhatian penonton drama ini.

Ada satu scene yang menunjukkan akting memukau Hye Yeon di drama Hometown Cha Cha Cha. Berperan saat Hye Jin kecil, ia menunjukkan kemampuan melukisnya di sana. 

Hye Jin kecil menggambar hal yang dia ingat berkaitan dengan kenanganya di pantai bersama kedua orangtuanya. Dari scene ini kita bisa belajar sesuatu lho, Ma.

Anak-anak mungkin tidak bisa selalu bercerita kepada orang lain mengenai pelangalaman dan memorinya. Oleh karenanya, sebagian anak memilih melukis atau menulis untuk mengungakapkan perasaannya berkaitan dengan memori tersebut.

Nah, jika si Kecil melakukan itu, mungkin kenangan yang ada dibenaknya bisa jadi sangat berkesan. Seperti dalam drama ini, foto di pantai adalah kebersamaan hangat saat keluarga Hye Jin masih lengkap.

Jika anak kita memang lebih tertarik mengungkapkan perasaan lewat gambar, ada cara untuk orangtua bisa mengenali hal ini. Misalnya, dari pemilihan warna, bentuk dan objek yang ada di gambar bisa mewakili perasaan si Kecil.

Mengutip artikel How to Decode Your Child’s Drawing di situs PositiveMed.com, misalnya jika anak gemar menggunakan warna kuning bisa jadi ini adalah gambaran dari sikapnya yang ceria serta selalu memiliki rasa penasaran yang tinggi.

4. Song Min Jae yang berperan sebagai Hong Banjang kecil

4. Song Min Jae berperan sebagai Hong Banjang kecil
Instagram.com/song.minjae

Bagi para penggemar drama Korea, aktor Song Min Jae pasti sudah tidak asing. Selain di Hometown Cha Cha Cha, ia sudah banyak bermain di berbagai drama populer lainnya.

Aktor cilik kelahiran 2012 ini berperan sebagai Hong Du Sik atau Hong Banjang kecil yang biasanya muncul saat flashback. Aktingnya bersama sang Kakek di tepi pantai sangat menggemaskan. 

Salah satunya di episode 2, ia berusaha membuat Yoon Hye Jin versi kecil tersenyum dengan tarian kecilnya. Sifat periang anak kecil yang begitu murni bisa saling mengisi bagi orang-orang di sekitarnya.

Scene lain di mana akting Min Jae sangat dipuji adalah saat Du Sik kecil kehilangan kakeknya karena serangan jantung. Saat itu, Du Sik yang pulang dari lapangan mengenakan sepatu bola barunya kaget saat melihat sang Kakek terkapar di lantai.

Akting menangis Min Jae di sana begitu menyayat hati penonton. Karena kemampuan aktingnya ini pula Min Jae sebagai aktor cilik dipuji oleh netizen Korea Selatan lho.

5. Kim Min Seo aktris beranjak remaja yang fan girling di Hometown Cha Cha Cha

5. Kim Min Seo aktris beranjak remaja fan girling Hometown Cha Cha Cha
Instagram.com/actress_minseo

Kim Min Seo adalah artis cilik kelahiran tahun 2009 yang berperan sebagai Oh Joo Ri di Hometown Cha Cha Cha. Ia merupakan anak Oh Cheon Jae, pemilik kafe di Desa Gongjin.

Joo Ri adalah anak sekolahan yang baru menginjak remaja dan menggemari boyband DOS. Di drakor Hometown Cha Cha Cha, ia begitu mendukung JUN, salah satu member dari boyband DOS tersebut.

Ada scene mengharukan dari akting Min Seo sebagai Joo Ri di drama ini. Pertama saat Joo Ri perform dance dan kakinya terkilir. Meski begitu ia tetap berjuang untuk melanjutkan pertunjukan di panggung.

Karena dia bertekad ingin meraih hadiah untuk digunakan memasang kawat gigi. Dari sosok Joo Ri ini, kita bisa mengajarkan anak untuk bisa mencapai cita-cita. Ketika tidak menyerah, usaha itu tidak akan sia-sia meskipun tidak maksimal.

Selain itu, ada pula scene yang memperlihatkan kedekatan Joo Ri dan Cheon Jae sebagai Papa dan anak. Cheon Jae sepenuhnya mendukung hobi sang Anak, sehingga Joo Ri merasa tidak pernah sendirian. 

Joo Ri juga tumbuh menjadi anak yang lebih percaya diri karena dukungan Cheon Jae sebagai Papa. Anak akan merasa dekat secara emosional dan memiliki tempat 'pulang' yang nyaman, yakni ke pelukan orangtuanya sendiri.

Itulah tadi artis cilik di Hometown Cha Cha Cha yang menarik lengkap dengan scene paling berkesan mereka. Kalau menurut Mama, mana nih scene menarik anak-anak ini di film Hometown Cha Cha Cha?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.