Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Foto Rafathar dari Kecil Sampai Rayyanza Berumur 1 Tahun, Sayang Adik!

Sudah punya adik laki-laki, Rafathar jadi sosong yang 'ngemong' adiknya nih, gemas banget

30 November 2022

Foto Rafathar dari Kecil Sampai Rayyanza Berumur 1 Tahun, Sayang Adik
Instagram.com/raffinagita1717

Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 26 November 2022 kemarin merayakan ulang tahun ke-1 anak kedua mereka, Rayyanza Malik Ahmad. Tentunya ini menjadi yang membahagiakan bagi mereka sebagai orangtua.

Tak hanya Rayyanza, Raffi dan Nagita yang bahagia dengan hal tersebut. Sang Kakak, Rafathar Malik Ahmad juga menyambut ulang tahun pertama Rayyanza dengan ceria bersama-sama.

Setelah punya adik, Nagita pernah mengungkapkan kalau Rafathar semakin dewasa. Di usianya saat ini Rafathar yang menjadi kakak begitu menyayangi dan melindungi adik kecilnya dengan tulus.

Ia tumbuh menjadi anak yang menawan, sopan dan baik hatinya. Waktu seolah cepat berlalu bagi penggemar keluarga ini yang mengikuti perkembangan Rafathar dari bayi hingga sekarang adiknya sudah berusia 1 tahun.

Siapa yang merasa juga?

Berikut Popmama.com rangkum foto Rafathar dari kecil sampai Rayyanza berumur 1 tahun, sayang adiknya banget!

1. Beberapa minggu saat Rafathar baru dilahirkan

1. Beberapa minggu saat Rafathar baru dilahirkan
Instagram.com/raffinagita1717

Rafathar Malik Ahmad adalah putra sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Ia lahir di Jakarta pada 15 Agustus 2015 dan sudah terkenal sejak bayi sebagai artis cilik.

Kelahiran Rafathar pada tahun itu begitu ditunggu netizen. Pasalnya pernikahan kedua orangtuanya yang megah dan banyak sponsor begitu menyita perhatian masyarakat Indonesia.

2. Pipi tembem Rayyanza ternyata mirip Rafathar saat bayi

2. Pipi tembem Rayyanza ternyata mirip Rafathar saat bayi
Instagram.com/raffinagita1717

Saat Rafathar kecil lahir, penggemar keluarga ini menyebut ia begitu menggemaskan. Rafathar lahir dengan pipi tembem yang akan langsung membuat jatuh cinta kepadanya.

Menginjak usia beberapa bulan, Rafathar makin lucu. Tidak heran ia langsung menjadi ponakan online netizen.

Wajah Rafathar memang lebih mirip Nagita Slavina. Hal itu terlihat dari mata dan hidungnya yang serupa dengan sang Mama. Semakin besar, banyak orang disekitar Rafathar bilang kalau ia meman memiliki sifat seperti Nagita.

3. Gemas sekali Rafathar pas balita ya dan ulang tahun pertama

3. Gemas sekali Rafathar pas balita ya ulang tahun pertama
Instagram.com/raffinagita1717

Sebagai anak pertama dari dua artis terkenal, segala perkembangan dan pertumbuhan Rafathar begitu diperhatikan. Terutama saat ini merayakan ulang tahun ke-1 pada tahun 2016 lalu.

Gemasnya Rafathar saat bayi ini membuat penggemar semakin menyukainya. Merayakan ulang tahun pertama, pipi gembul Rafathar sudah menghilang. Saat itu ia sudah memiliki julukan 'anak Sultan'  makin memiliki wajah menawan. Siapa yang sudah ngefans Rafathar sejak masih bayi nih?

Editors' Picks

4. Rafathar sering diajak Raffi-Nagita kerja dari kecil

4. Rafathar sering diajak Raffi-Nagita kerja dari kecil
Instagram.com/raffinagita1717

Di usia Rafathar yang menginjak 3 tahun sudah terlibat menjadi bintang iklan di berbagai media. Rafathar bahkan membintangi film layar lebar yang diproduseri oleh ayahnya sendiri, Rafathar: The Movie.

Selain berakting, Rafathar juga kerap dibawa Raffi dan Nagita untuk melihat mereka bekerja. Belum lagi vlog keluarga mereka disyuting setiap hari. Popularitas Rafathar semakin naik.

5. Rafathar jadi salah satu anak artis yang terkenal saat itu

5. Rafathar jadi salah satu anak artis terkenal saat itu
Instagram.com/raffinagita1717

Di usianya yang baru menginjak 4 tahun, Rafathar sudah menjalani proses khitan atau disunat. Saat itu tampak begitu berani. Setelah selesai ia langsung mengenakan celana dan menunjukkan sertifikat bahwa dirinya baru saja disunat.

Saat kecil, gaya rambut Rafathar belum beraturan. Rambut bak jamur melekat khas di anak sulung Raffi Ahmad ini. Namun makin dewasa, ia mengubah gaya rambutnya dengan tampil berponi. Netizen sebut bak artis Korea!

6. Saat Rafathar menyambut kelahiran Rayyanza

6. Saat Rafathar menyambut kelahiran Rayyanza
Instagram.com/raffinagita1717

Menyambut kelahiran adiknya, Rayyanza pada tahun 2021 lalu Rafathar cukup bersemangat. Selama Nagita hamil, disebutkan kalau anaknya itu menjadi lebih perhatian.

Saat baru lahir di rumah sakit, Rafathar langsung diberi kesempatan untuk menggendong sang Adik. Saat difoto Rafathar terlihat senang sekali akhirnya memiliki adik. Sebelumnya ia memang sangat mendambakan adik laki-laki agar bisa bermain dengannya kelak.

7. Gemas dan kompaknya kakak-adik ini!

7. Gemas kompak kakak-adik ini
Instagram.com/raffinagita1717

Rafathar memang mirip Nagita Slavina, tetapi Rayyanza justru mirip dengan sang Papa Raffi Ahmad. Meski begitu kedua tetap kompak sebagai kakak-adik, bahkan kebersamaan mereka sangat menggemaskan.

Apalagi saat Rayyanza berumur 6 bulan dan sedang lucu-lucunya. Rafathar pun sudah mulai bisa ngemong adiknya itu. Raffi dan Nagita bahkan menyebut hubungan Rafathar dengan Rayyanza bestie banget!

"Bro Bestie," ungkap pasangan ini di Instagram.

8. Momen perayaan ulang tahun ke-7 Rafathar

8. Momen perayaan ulang tahun ke-7 Rafathar
Instagram.com/raffinagita1717

Saat merayakan ulang tahun ke-7 Rafathar Malik Ahmad, jadi salah satu momen membahagiakan di tahun 2022 ini. Momen tersebut dirayakan Rafathar bersama keluarga dan teman-temannya.

Tentunya Rayyanza pun hadir di sana merayakan ulang tahun sang Kakak. Meski Rafathar lebih banyak sibuk bermain, sesekali ia membantu sang Mama menemui Rayyanza yang banyak dihampiri orang di sana.

9. Kebersamaan Rafathar dan Rayyanza yang sudah berumur 1 tahun

9. Kebersamaan Rafathar Rayyanza sudah berumur 1 tahun
Instagram.com/raffinagita1717

Perayaan ulang tahun Rayyanza dekat dengan saat keluarga ini pergi ke Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022. Di sana Nagita kerap membagikan momen manis kakak-adik ini.

Salah satunya saat Rafathar menuntun Rayyanza berjalan di gurun pasir. Lucu banget nih mereka berdua!

Itulah tadi deretan foto Rafathar dari kecil sampai Rayyanza berumur 1 tahun. Semakin Rayyanza besar jadi penasaran bagaimana kakak-adik ini akan bermain bersama nih!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk