Lewat Lagu PIKNIK, The Sasono's Family Ajak Bergembira di Rumah Saja

Tetap bisa bersenang-senang dengan keluarga di rumah nih

25 Juli 2021

Lewat Lagu PIKNIK, The Sasono's Family Ajak Bergembira Rumah Saja
Instagram.com/thesasonosfam

Beraktivitas di rumah saja membuat anak-anak cenderung cepat bosan. Kadang kebosanan itu membuat anak-anak lebih moody, menjadi lebih sedih hingga marah-marah sendiri.

Sebagai orangtua tentu kita ingin anak selalu ceria dan bergembira meski hanya di rumah saja. Nah, lewat lagu terbaru dari The Sasono's Family orangtua bisa mengajak anak-anak bergembira bersama meski hanya di rumah saja nih.

Lagu terbaru dari Dru, Widuri dan Den Bagus ini mengajak kita berjalan-jalan. Eits, bukan keluar rumah kok tapi berjalan-jalan dan bergembira di rumah dengan hal yang kita suka.

Seperti apa dan bagaimana caranya? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya nih!

Editors' Picks

1. Lirik di dalam lagu PIKNIK diciptakan oleh Widuri lho

1. Lirik dalam lagu PIKNIK diciptakan oleh Widuri
Instagram.com/thesasonosfam

Diungkapkan oleh Widuri dalam keterangan pers lagu Piknik ini rupanya sudah ditulis olehnya sejak 4 tahun lalu. Dari sini kita bisa tahu kalau Widuri tak hanya sekedar akting dan bernyanyi saja ya, Ma tapi juga pintar menulis lirik nih.

"Sekitar 4 tahun lalu tanpa sepengetahuan ibu aku nyoba bikin lagu untuk dinyanyiin sambil main gitar di depan teman-teman sekolah. Cerita lagunya tentang burung-burung yang sering mampir di luar jendela kamarku. Pemandangan itu bikin aku seneng banget. Setelah ibu Widi & tante Ana Achjuman dengerin, akhirnya mereka ikutan semangat bantuin bikin lagu ini jadi lebih seru. Aku ajak Mas Dru & Den, biar lagu “PIKNIK” kedengeran lebih rame & keren," tutur Widuri.

Anak kedua Widi Mulia dan Dwi Sasono ini menyebut lagu PIKNIK bis dijadikan lagu untuk bersenang-senang seolah pergi liburan sambil jalan-jalan meski hanya di rumah saja.

2. Lagu PIKNIK menyelipkan berbagai instrumen musik agar lebih harmoni

2. Lagu PIKNIK menyelipkan berbagai instrumen musik agar lebih harmoni
Dok. The Sasono's Family

Untuk lebih berpadu harmoni, The Sasono's Family berkolaborasi dengan Ava Victoria & Ana Achjuman, 2 musisi kakak beradik andalan keluarga ini.

"Kami berdua ingin tetap mempertahankan kombo asik aransemen lagu PIKNIK ini pada piano, gitar akustik dan bunyi mallet yang terdengar riang menari diantara instrumen lainnya," tutur Ana. 

Berpadu dengan tabuhan drums live dengan brush menambahkan nuansa jazz ringan yang membuat lagu PIKNIK. Ava dan Ana juga menambahkan bunyi akordeon yang merdu. Dengan perpaduan semua elemen itu semakin membuat aransemen musik lagu PIKNIK terdengar lebih segar dari single sebelumnya.

3. Merilis lagu PIKNIK tepat di Hari Anak Nasional 2021

3. Merilis lagu PIKNIK tepat Hari Anak Nasional 2021
Instagram.com/thesasonosfam

Lagu PIKNIK dinyanyikan oleh Dru, Widuri dan Den Bagus secara riang dengan nuansa khas anak-anak Indonesia. 

Alunan nada pentatonis yang diselipkan oleh Widi Mulia dalam bagian reff bersahutan dengan aransemen vokal latar jenaka arahan Irvan Natadiningrat semakin membuat lagu PIKNIK terdengar meriah dan memanjakan telinga anak-anak Indonesia.

Bagi orang dewasa lagu ini bisa didengar berulang-ulang tanpa rasa bosan.

Itulah tadi cara bergembira menikmati liburan di rumah dengan lagu PIKNIK dari Dru, Widuri dan Den Bagus. Wah, siapa yang nggak sudah dengar lagu baru dari The Sasono's Family nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.