TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Eksklusif: Ocean Fajar Lakukan Ini agar Tumbuh Bahagia dan Tetap Semangat Belajar

Bahagia dan meningkatkan semangat belajar anak ternyata bisa diperoleh dari cara-cara simpel nih, Ma!

23 Juli 2022

Eksklusif Ocean Fajar Lakukan Ini agar Tumbuh Bahagia Tetap Semangat Belajar
Popmama.com/Michael Andrew
Popmama Little Star 2022 Ocean Fajar

Salah satu keinginan terbesar orangtua adalah melihat anaknya tumbuh dengan bahagia dan aman. Tak heran, hal tersebut membuat banyak orangtua rela melakukan usaha apa pun demi membuat sang Anak memperoleh kebahagiaan yang cukup, terutama di masa tumbuh kembangnya.

Nyatanya, kebahgaain seorang anak tidak ditentukan oleh seberapa banyak mainan yang ia miliki. Kebahagiaan bisa diperoleh dari mana pun dan kapan pun, termasuk dari hal-hal kecil disekitarnya.

Bagi Ocean Fajar sendiri, salah satu bentuk kebahagiaan yang diperoleh usai bekerja ialah ketika Mamanya membelikan makanan atau camilan kesukaannya.

Tak sampai disitu, Popmama Little Star Juli 2022 yang juga merupakan pengisi suara Rara dalam kartun ‘Nussa’ tersebut menuturkan jika masakan apa pun yang dibuat sang Mama terasa enak. Sehingga, bisa meningkatkan semangatnya dalam belajar.

Untuk informasi selengkapnya, yuk simak ulasannya telah Popmama.com rangkum.

1. Cara Ocean Fajar membagi waktu antara sekolah, bekerja, dan bermain

1. Cara Ocean Fajar membagi waktu antara sekolah, bekerja, bermain
Popmama.com/Michael Andrew
Popmama Little Star 2022 Ocean Fajar

Sebagai seorang bintang cilik, Ocean Fajar dituntut untuk pintar dalam menyeimbangkan waktu antara sekolah, pekerjaan sebagai dubber, dan waktu bermain dengan teman.

Untuk membagi waktu itu semua, pemilik nama asli Aysha Razaana Ocean Fajar ini membaginya dengan mengutamakan pekerjaan dan pendidikan terlebih dahulu.

Setelah semuanya sudah dilaksanakan dengan baik, barulah Ocean Fajar bisa refreshing diri dengan bermain bersama teman maupun adik kecilnya.

“Ngebagi waktunya itu aku kerja sama sekolah dulu. Kalau sudah selesai semua, baru aku bisa main sama teman-teman atau adik,” kata Ocean Fajar saat wawancara eksklusif bersama Popmama.com.

Selain itu, Ocean Fajar mengungkapkan jika pekerjaannya sebagai pengisi suara Rara di serial kartun ‘Nussa’ tidak menganggu waktu belajarnya. Meski ada beberapa pelajaran yang tertinggal, namun ia masih mempunyai waktu untuk mengejarnya.

Apalagi, peran Rara yang dibawakannya ini sangat dinikmati oleh Ocean Fajar. Ia selalu enjoy melakukan berbagai kegiatan untuk keperluan pekerjaan.

“Ngisi suara Rara nggak ganggu waktu belajar aku kok. Soalnya seru, aku enjoy pas meranin suara Rara,” tutur Ocean Fajar.

Editors' Picks

2. Ternyata Ocean Fajar pernah merasa bete saat menjalani rekaman, begini cara mengatasinya!

2. Ternyata Ocean Fajar pernah merasa bete saat menjalani rekaman, begini cara mengatasinya
Popmama.com/Michael Andrew
Popmama Little Star 2022 Ocean Fajar

Meski sudah melewati beberapa kali rekaman suara untuk membawakan suara Rara, namun nyatanya Ocean Fajar juga terkadang masih menemukan fase di mana dirinya sedang tidak mood untuk memerankan suara Rara.

Alhasil jika sudah seperti ini, Mama dari Ocean pun harus turun tangan agar anaknya tetap mau menjalani kewajibannya. Biasanya, Nanda Rajanti selaku Mama dari Ocean akan menjanjikan anaknya makanan yang disukainya, agar putri kecilnya bisa bersemangat untuk bekerja.

Tidak hanya terkait mood yang kurang mendukung, namun ada pula momen ketika Ocean lebih memilih untuk bermain saat bertemu teman-temannya ketika rekaman.

“Kalau ketemu teman-temannya saat rekaman bawaannya Ocean itu pengen main. Akhirnya pihak manajemen misahin waktu rekaman Ocean dan Zaki (pengisi suara Nussa) biar bisa sama-sama fokus untuk cepat selesai,” ungkap Nanda Rajanti.

3. Pendapat keluarga dan teman-teman Ocean Fajar tentang dirinya yang memerankan tokoh Rara

3. Pendapat keluarga teman-teman Ocean Fajar tentang diri memerankan tokoh Rara
Popmama.com/Michael Andrew
Popmama Little Star 2022 Ocean Fajar

Terpilih sebagai pengisi suara Rara di serial kartun ‘Nussa’ sukses membuat hidup Ocean berubah drastis. Perubahan itu pun dirasakannya secara langsung, baik dalam lingkungan keluarga maupun pertemanannya.

“Teman-teman jadi suka banget sama aku, mereka selalu nanyain ke aku ada episode baru nggak untuk Nussa dan Rara. Akhirnya aku suruh mereka untuk cek episodenya di YouTube biar mereka nonton,” tutur Ocean Fajar.

Tidak jauh berbeda dari teman-temannya, pihak keluarga besar Ocean juga suka menanyakan episode terbaru kartun ‘Nussa’ lantaran mereka tidak sabar untuk menyaksikan tokoh Rara dengan segala kegemasannya.

Jauh sebelum itu semua, ternyata beberapa dari pihak keluarga ada yang tidak menyangka jika tokoh Rara diperankan oleh Ocean. Pasalnya, suara Ocean ketika berbicara dan memerankan karakter Rara sangat lah berbeda.

“Kadang ada yang nggak percaya kalau itu suara aku, akhirnya aku contohin aja suara Rara di depan mereka buat ngebuktiin,” ungkap Ocean Fajar.

4. Kegiatan rekaman tidak menganggu waktu Ocean Fajar untuk belajar dan bermain

4. Kegiatan rekaman tidak menganggu waktu Ocean Fajar belajar bermain
Popmama.com/Michael Andrew
Popmama Little Star 2022 Ocean Fajar

Mama dari Ocean Fajar sempat bercerita jika rekaman yang dijalani putrinya selalu dijadwalkan oleh pihak manajemen.

Biasanya, pihak manajemen lah yang akan menyesuaikan jadwal Ocean agar kegiatan rekaman tidak sepenuhnya menganggu kegiatan belajar dan bermainnya.

“Kadang rekamannya ada di hari weekend juga, tapi habis rekaman biasanya ibu langsung ngajak aku jalan-jalan. Habis take voice over, ibu juga suka beliin makanan kesukaan aku biar aku senang,” ungkap Ocean Fajar.

5. Masakan sang Mama dapat membuat Ocean Fajar tetap semangat belajar

5. Masakan sang Mama dapat membuat Ocean Fajar tetap semangat belajar
Popmama.com/Michael Andrew
Popmama Little Star 2022 Ocean Fajar

Kini, Ocean Fajar sedang duduk di kelas 2 SD. Berstatus sebagai seorang pelajar membuat Ocean berkewajiban memenuhi tanggungannya untuk tetap memperoleh ilmu meski punya jadwal kegiatan padat.

Apalagi, ada sang Mama yang selalu siap sedia membimbing Ocean agar tidak ketinggalan pelajaran.

“Cara ngejarnya aku dibantuin ibu pas belajar. Ibu selalu bantu dengan ngajarin pelajaran yang aku nggak ngerti,” ucap Ocean Fajar.

Berbicara tentang belajar, Ocean pun mengungkapkan jika salah satu mata pelajaran yang menurutnya sulit adalah matematika. Sedangkan, untuk pelajaran kesukaan Ocean adalah bahasa Inggris dan IPA.

Ternyata, Ocean punya caranya tersendiri untuk membuat dirinya bisa tetap semangat belajar. Caranya ini pun terbilang sederhana. Ia akan meminta Mamanya untuk membuatkan makanan kesukaannya.

Menurutnya, makanan apa pun yang dimasak oleh sang Mama terasa spesial dan enak. Sehingga dapat meningkatkan semangatnya untuk belajar.

“Biar semangat belajar aku biasanya request makanan ke ibu. Soalnya ibu masakannya enak banget. Makanan kesukaan aku yang dimasak ibu itu banyak, tapi paling suka telor setengah matang di dalam gelas yang dihancurin,” terang Ocean Fajar.

Dari hal-hal kecil seperti itu saja bisa membuat Ocean Fajar tumbuh dengan bahagia dan kembali memperoleh semangat belajarnya. Bisa dicontoh nih, karena nyatanya kebahagiaan bisa diperoleh dari mana saja.

Popmama Little Star Edisi Juli 2022: Ciara Brosnan dan Aysha Ocean Fajar

Editor in Chief - Sandra Ratnasari 
Senior Editor - Novy Agrina 
Editor - Onic Metheany 
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Sania Chandra Nurfitriana 
Social Media - Irma Ediarti 
Design - Aristika Medinasari 
Photographer - Michael Andrew
Asst. Photographer - Jordi Farhansyah
Videographer - Iqbal Pratama, Krisnaji Iswandi
Stylist - Onic Metheany & Putri Syifa Nurfadilah
Makeup Artist & Hair Do - Kay Mori
Ciara Nadine Brosnan outfit - KYDS, Wilio
Aysha Razaana Ocean Fajar outfit - KYDS
Ciara & Aysha Ocean shoes - Wilio

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Popmama Little Star 2022
Millennial Mama

Popmama Little Star 2022

Spesial Hari Anak Nasional 2022: Be Bright! Reach the Stars!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk