Shakira Mulai Bersekolah, 5 Hal Ini Buat Denada Terharu!

Bahagia sekaligus haru menyelubungi perasaan Denada saat ini!

19 Juni 2019

Shakira Mulai Bersekolah, 5 Hal Ini Buat Denada Terharu
YouTube.com/DENADA OFFICIAL

Baru-baru ini, Denada mengunggah sebuah video yang menceritakan bahwa putrinya, Shakira Aurum, sudah diizinkan untuk masuk 'sekolah khusus' di Singapura.

Hal ini tentunya menjadi momen yang paling membahagiakan bagi Shakira. Melalui akun YouTube-nya, Denada berbagi cerita tentang kegiatan Shakira di sekolah.

Namun pada video tersebut, Denada masih menyembunyikan wajah Shakira dengan stiker.

“Senang besok adalah hari pertama Shakira sekolah. Tapi sekolah dalam tanda kutip ya. Sebenarnya ini bukan sekolah tapi children center. Shakira sekarang sudah diizinkan dokter untuk pergi ke children center,” ujar Denada dalam video.

Mengetahui hal tersebut, berikut Popmama.com telah merangkum 5 momen haru Denada saat melihat sang Putri pertama kali masuk sekolah.

1. Mengumpamakan "sekolah" sebagai kegiatan barunya

1. Mengumpamakan "sekolah" sebagai kegiatan barunya
YouTube.com/DENADA OFFICIAL

Dalam video yang ia unggah di akun YouTube pribadinya, Denada menjelaskan bahwa 'sekolah' Shakira adalah tempat belajar khusus anak-anak yang tengah menjalani kemoterapi atau dalam kondisi tubuh yang tak sekuat anak lainnya.

"Namanya itu ARC, organisasi non-profit nirlaba. Mereka membuat satu tempat untuk anak-anak yang menjalani kemoterapi agar bisa berkumpul, karena biasanya anak-anak yang menjalani kemoterapi tidak diizinkan pergi ke tempat publik. Jadi shakira belum diizinkan pergi ke sekolah umum,” ungkapnya.

"Di situ dia cuma kumpul dengan pembimbing-pembimbingnya dan mereka akan diajari hal-hal yang basic, seperti baca dongeng, zumba, yoga. Tapi intinya mereka diberikan satu tempat untuk berkumpul dan bersosialisasi dengan anak-anak sebayanya," tambah Denada.

"Meski bukan sekolah, tapi aku bilang ke dia kalau itu sekolah. Orang-orang di rumah juga pakai kata sekolah, karena kita tau banget kalau dia sangat ingin untuk bersekolah. Supaya dia semangat dan happy," tutupnya.

2. Menyiapkan baju baru untuk bersekolah

2. Menyiapkan baju baru bersekolah
YouTube.com/DENADA OFFICIAL

Setelah menjelaskan sedikit mengenai ARC Children Care yang sekaligus menjadi 'sekolah' baru untuk Shakira, kemudian Denada pun langsung bergegas untuk menyiapkan baju dan perlengkapan Shakira untuk bersekolah di keesokan harinya.

"Sekarang aku kepengen nyiapin barang buat besok dia sekolah," ujar Denada.

"Dia katanya mau pakai baju baru. Ini aku beli di Jakarta, di online shop. Waktu ngeliat baju ini dia langsung suka dan bilang kalau dia mau pakai baju itu buat sekolah," tambahnya lagi.

Saat menjelaskan pakaian yang akan Shakira kenakan, Denada pun memperlihatkan atasan denim kecil beserta rok tule dengan legging di dalamnya.

Lucu dan menawan!

Editors' Picks

3. Kebahagiaan Shakira saat melihat pemandangan luar

3. Kebahagiaan Shakira saat melihat pemandangan luar
YouTube.com/DENADA OFFICIAL

Keesokan harinya, Shakira dan Denada pun bersiap untuk pergi ke sekolah barunya. Setelah satu tahun dirawat di rumah sakit, akhirnya untuk pertama kalinya Shakira pun melihat indahnya pemandangan di luar.

"Dia happy banget di perjalanan, daritadi nyanyi terus," ungkap Denada pada vlognya.

"Wow so cool, wow city," celoteh Shakira selama di perjalanan.

4. Shakira menceritakan momen bermainnya dulu

4. Shakira menceritakan momen bermain dulu
YouTube.com/DENADA OFFICIAL

Saat diperjalanan menuju sekolahnya, Shakira juga menceritakan kenangannya saat bermain dan jalan-jalan bersama sang Mama.

"Shakira ingat semua di jaman dulu, Ibu. Dulu itu kita main di Mampang, Pejaten, Bali, sama Jepang, Portugal," ungkapnya.

Hal tersebut sontak semakin membuat Denada teharu mendengarnya.

5. Shakira senang masuk sekolah hingga tak mau pulang

5. Shakira senang masuk sekolah hingga tak mau pulang
YouTube.com/DENADA OFFICIAL

Usai mengantarkan sang Anak ke sekolah, Denada pun memutuskan untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga di supermarket.

Saat di perjalanan, Denada pun bercerita mengenai pengalamanya saat pertama kali mengantarkan Shakira ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman sang Anak beserta para pembimbingnya.

"Kata pembimbingnya, wah Shakira anaknya suka bersosialisasi ya. Dia juga langsung menyapa anak-anak lain dengan ramah," ujar Denada menceritakan ungkapan para pembimbing.

"Pembimbing di sana juga nanya, dulu Shakira di Jakarta sekolahnya apa, terus aku bilang belum sekolah. Lalu mereka bilang, wah tapi bagus ya dia udah bisa baca dan nulis dengan lancar," ceritanya lagi.

Setelah berbelanja sebentar, Denada akhirnya kembali menjemput Shakira untuk pulang ke rumah. Saat diperjalanan, Denada menanyakan mengenai kegiatan Shakira di 'sekolah' barunya.

"Udah pulang," ujar Shakira.

"Tapi tadi Shakira nggak mau pulang. Tadi senang ngga?," tanya Denada.

"Banget," ujar Shakira semangat.

Kita doakan semoga Shakira cepat sembuh dan bisa segera belajar di sekolah umum.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!