5 Rekomendasi Kolam Renang Anak yang Aman dan Seru di Jakarta

Yuk, rencanakan akhir pekan bermain air di tempat seru ini

29 Agustus 2019

5 Rekomendasi Kolam Renang Anak Aman Seru Jakarta
pexels.com/blacktator

Anak-anak biasanya suka bermain dengan air.Terutama jika udara panas seperti sekarang ini, berenang adalah salah satu cara menyegarkan diri. Karena itu, kolam renang banyak dijadikan destinasi keluarga untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Saat ini, banyak terdapat kolam renang atau taman air yang dilengkapi dengan beragam fasilitas dan wahana permainan seru untuk keluarga, terutama untuk anak.

Butuh ide untuk menghabiskan akhir pekan ini? Popmama.com mengulas beberapa kolam renang yang bisa dikunjungi di Jakarta.

1. Atlantis Water Adventure

1. Atlantis Water Adventure
Ancol

Atlantis Water Park merupakan taman rekreasi tematik dengan konsep peradaban dan kota-kota kuno di wilayah Mediterania. Taman air yang berada di Ancol ini memiliki luas 5 hektar. Atlantis Water Park dibagi menjadi delapan zona yaitu Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.
Zona khusus anak dilengkapi seperti monkey bar, ember air raksasa, papan seluncur yang berwarna-warni. Juga terdapat kolam Rainbow Splash, di mana anak dapat berenang di tengah bola warna-warni.

Yang khas dari Atlantis Water Park ini adalah water outbond, dimana pengunjung, khususnya anak-anak, bisa menguji ketangkasan sambil bermain air. Atlantis dilengkapi dengan kolam ombak “Poseidon”, anak dapat dengan santai mengapung di simulasi ombak.

Ada beberapa seluncur yang bisa menguji adrenalin seperti Antila dan Dragon Slide. Uniknya, wahana ini berada di kolam renang. Keseruan semakin terasa ketika anak mencoba flying fox dan menjatuhkan diri ke dalam kolam. Selain itu juga tersedia permainan panjat tebing, menyeberang jembatan tali, monkey bar. Ada peraturan usia dan batas tinggi badan untuk mencobanya.

Harga Tiket
Weekdays: Rp. 95.000
Weekend: Rp. 130.000

Lokasi
Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara


 

2. Palm Bay Waterpark

2. Palm Bay Waterpark
Carousell

Palm Bay Waterpark sendiri merupakan wahana bermain yang cukup luas, meski tidak seluas Ancol tapi memiliki wahana yang seru. Dibuka sejak 2017 silam,  taman air ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai tantangan.

Salah satu andalan Palm Bay Waterpark yaitu kolam ombak dan rainbow slide. Di kolam ombak, anak dapat merasakan sensasi ombak di lautan. Palm Bay juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti gazebo, toilet, kamar ganti, sampai play ground. Jangan takut kelaparan setelah berenang, Mama dan anak dapat mencoba beragam menu yang tersedia di sini.

Lokasi

Palem paradise, Taman Surya V Blok PP nomor 1, Kalideres, Cengkareng, Jakarta Barat

Tiket

Weekdays: Rp. 50.000

Weekend : Rp. 60.000

Editors' Picks

3. SnowBay-Taman Mini Indonesia Indah

3. SnowBay-Taman Mini Indonesia Indah
Bukalapak

Siapa yang tak mengenal Taman Mini Indonesia Indah (TMII)? Taman bermain dengan konsep mengenalkan kekayaan budaya nusantara yang menjadi salah destinasi favorit warga Jakarta dan sekitarnya.

Namun, tahukah Mama kalau TMII juga memiliki taman air seru dengan konsep pegunungan bersalju?  
SnowBay Waterpark juga dilengkapi dengan wahana permainan seru seperti kolam khusus anak, ember raksasa, dan tabung juga papan seluncur dengan ketinggian yang bervariasi. Asyiknya lagi, untuk peminjaman ban pelampung tidak dikenakan biaya tambahan, Ma.  

Kalau ingin mencoba wahana ekstrim yang memacu adrenalin, Hurricane, Flush Bowl atau Tube Coaster bisa menjadi pilihan. Ingin sekedar bersantai, yuk coba Typhoon River atau Spa Zone.

Lokasi

Kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Harga Tiket

Weekdays: Rp. 85.000 (anak), Rp. 100.000 (dewasa)

Weekend : Rp. 100.000 (anak), Rp. 120.000 (dewasa)

4. The Wave Park

4. The Wave Park
Pondok Indah Waterpark

Jika taman air kebanyakan berada di kawasan wisata, The Wave Park justru berada di kawasan perbelanjaan yaitu Pondok Indah Mall. Ukurannya memang tidak seluas taman air lainnya, namun keseruannya tidak kalah dengan taman air lainnya.

Beberapa wahana yang menarik di taman air ini adalah Flow Rider, sebuah kolam yang memiliki ombak dan bisa digunakan untuk bermain selancar. Wahana ini cocok untuk berlatih selancar sebelum turun ke laut sungguhan. Ada lagi seluncuran ekstrim yang membuat anak meluncur dengan kecepatan tinggi. Supaya aman dan tubuh tidak terluka, pakailah papan seluncur yang sudah disediakan.

Tetap awasi anak ya, Ma.

Tiket

Weekdays: Rp. 100.000

Weekend : Rp. 175.00

5. Waterbom Jakarta

5. Waterbom Jakarta
Youtube/My Fun Addiction

Waterbom Jakarta, yang berada di lahan seluas 3,8 hektar, dibangun dengan tema taman tropis.  Anak dapat mencoba perosotan dan seluncuran yang seru seperti Speed Slide atau Twitzer, yang memiliki rute melingkar dan berujung di sebuah kolam.

Waterbom Jakarta unggul dalam variasi tabung dan papan seluncur yang didesain sedemikian rupa agar anak memiliki pengalaman berseluncur yang tak terlupakan. Terdapat 5 papan dan tabung seluncur, yaitu Aquatube, Speed Slide, The Hairpin, The Whizzard, dan Twizter. Kelimanya benar-benar mendebarkan dan perlu nyali kuat untuk mencobanya. Jika anak telah mencapai usia dan tinggi badan yang cukup, Mama bisa mengajaknya mencoba beberapa di antaranya.

Selain papan dan tabung seluncur, masih ada wahana lain yang tak boleh dilewatkan. Latih kemampuan membidik dengan mencoba Water Blazter. Permainan ini cocok dimainkan dengan anak-anak, pemain diminta membidik lawan dengan balon air, jika tepat sasaran, lawan akan basah kuyup terkena semburan air.

Ingin bersantai? Kayak dan River Cruiser menjadi pilihan yang tepat. Anak diajak berkeliling arena kolam dengan menggunakan ban pelampung atau perahu.

Lokasi

Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Tiket

Weekdays: Rp. 100.000 (anak), Rp. 150.000 (dewasa)

Weekend : Rp. 150.000 (anak), Rp. 200.000 (dewasa)

Yuk ajak anak berenang di akhir pekan ini.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.