TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Alasan Mengapa Lost Ollie Wajib Ditonton Bersama Keluarga

Lost Ollie merupakan mini serial tentang mainan yang hilang

28 Agustus 2022

Alasan Mengapa Lost Ollie Wajib Ditonton Bersama Keluarga
Twitter/gongasleet

Salah satu penyedia layanan streaming berbasis langgangan, yakni Netflix, kembali merilis serial animasi keluarga berjudul “Lost Ollie”.

Serial Lost Ollie sendiri diadaptasi dari buku anak-anak tahun 2016 berjudul Ollie’s Odyssey karya William Joyce.

Terdiri dari 4 episode dengan durasi 45 menit di setiap episodenya, serial ini sangat cocok ditonton bersama keluarga tercinta. Sebab, tidak hanya mengeksplorasi tentang perjuangan Ollie dan pemiliknya untuk menyesuaikan diri dengan realitas dunia yang menyakitkan, tetapi juga bagaimana cinta di antara mainan dan manusia dapat bertahan bahkan dalam rentang waktu yang lama.

Selain itu, Lost Ollie juga menggabungkan animasi dan aksi langsung dalam petualangan sepenuh hati yang tidak lepas dari ikatan persahabatan dan keluarga. Tidak heran jika serial anak-anak ini menjadi serial keluarga terbaik yang wajib ditonton.

Nah, biar Mama makin penasaran, berikut telah Popmama.com rangkum alasan mengapa Lost Ollie wajib ditonton bersama keluarga. Selain mengehibur, serial Lost Ollie juga menyentuh hati bagi siapa pun yang menontonnya.

1. Sinopsis singkat serial Lost Ollie

1. Sinopsis singkat serial Lost Ollie
Twitter/dustyhugs

Lost Ollie berkisah tentang sebuah mainan anak-anak bernama Ollie si boneka kelinci yang tiba-tiba saja hilang dari pemiliknya. Padahal, sejak sang pemilik lahir, Ollie selalu bersamanya, menemani, dan bermain bersama.

Ollie pun berusaha untuk menemukan pemiliknya dengan mencarinya ke seluruh negeri yang sebagian besar tidak dikenalnya. Tidak hanya itu, di tengah-tengah pencariannya Ollie juga berusaha untuk mengumpulkan potongan-potongan ingatannya, baik yang menyenangkan maupun yang menyakitkan.

Dalam pencarian dan perjalanan tersebut, Ollie ditemani oleh dua mainan lainnya, yakni Zozo yang merupakan boneka badut dan Rosy yang merupakan boneka beruang merah.

Di sisi lain, Billy yang merupakan pemilik asli dari boneka kelinci bernama Ollie juga merasa sangat sedih karena berpisah dengan mainan yang paling ia sayangi. Akan tetapi, keadaan yang dialami Billy kala itu terpaksa membuatnya merasa bahwa ia harus bisa tumbuh dewasa dengan tidak memainkan mainan kesayangannya itu lagi.

Meski demikian, Billy mulai mencari Ollie ke berbagai pelosok dan menempelkan foto Ollie di berbagai tempat. Karena, Billy menyadari bahwa Ollie sangat penting baginya.

2. Premis yang nyata

2. Premis nyata
Popmama.com/Verina Intan

Serial Lost Ollie ini fokus pada persahabatan, di mana kehilangan seorang sahabat diusia muda bisa menjadi pengalaman yang memilukan bagi siapa pun.

Dalam serial ini, diungkapkan alasan Billy dan Ollie berpisah dan bagaimana mangatasi segala permasalahan untuk bisa bersatu kembali. Ada banyak hal yang cukup menyedihkan sejak episode 1, mulai dari Ollie yang kehilangan beberapa ingatannya, bertengkar dengan Zozo dan Rosy, hingga perjuangannya dalam perjalanan mencari Billy.

Editors' Picks

3. Sinematografinya sangat unggul dan memanjakan mata

3. Sinematografi sangat unggul memanjakan mata
Popmama.com/Verina Intan

Selain isi ceritanya yang memang menarik, sinematografi dalam serial Lost Ollie juga sangat unggul dan berkualitas. Perpaduan antara live-action dan animasinya sangat luar biasa karena menawarkan palet warna yang lebih redup dan terkesan nyata.

Terdapat adegan di mana Ollie berlari melawan langit yang dipenuhi awan, hingga terlempar ke air abu-abu yang gelap dan suram. Palet warna yang kuat tersebut membuat siapa pun yang menontonnya ingin terus melihatnya dan sulit untuk melupakannya.

Hal tersebut tentu menjadi keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan serial animasi anak-anak lainnya, yang cenderung menggunakan warna-warna cerah.

4. Mengandalkan plot agar dapaat menonton bersama keluarga

4. Mengandalkan plot agar dapaat menonton bersama keluarga
Twitter/dustyhugs

Biasanya, beberapa serial atau film animasi anak-anak hanya mengandalkan momen lucu atau humor yang ditempatkan secara hati-hati agar dapat menarik pengalaman menonton bersama keluarga yang lebih baik.

Akan tetapi, serial Lost Ollie ini justru mengandalkan plot itu sendiri, yang lebih dalam dan gelap, untuk menarik penonton agar bisa duduk dan menonton bersama keluarga.

Mama akan merasa tersentuh di setiap adegan yang suguhkan dalam mini serial animasi terbaik keluarga satu ini.

5. Mengoyak perasaan

5. Mengoyak perasaan
Popmama.com/Verina Intan

Jika mengira Lost Ollie akan berakhir dengan canda tawa, Mama jelas salah. Sebab, di akhir episode perasaan Mama akan dikuras dengan berbagai kilas balik tentang Billy dan keluarganya. Kesedihan akan menjadi intens dan sangat emosional.

Di episode 4 menceritakan tentang penyebab Ollie berpisah dengan Billy. Saat Ollie mengingat hal tersebut, ia menjadi putus asa dan tidak ingin kembali ke rumah.

Namun, potongan-potongan ingatan yang hilang muncul kembali. Di mana ibu Billy pernah meminta Ollie untuk membantu ayah dan Billy ketika ia sudah tiada (meninggal). Saat itu pula, Ollie bersumpah untuk kembali ke rumah dan bertemu Billy.

6. Akhir cerita yang mengharukan

6. Akhir cerita mengharukan
Popmama.com/Verina Intan

Nyatanya, Ollie telah berpisah dengan Billy selama bertahun-tahun. Hari itu, ketika Billy sedang mengendari mobilnya, ia melihat Ollie di sebuah lubang di jalanan. Kemudian, Billy menghentikan mobilnya dan membawa Ollie ke rumah.

Billy ternyata sudah memiliki seorang putri. Namun, siapa sangka bahwa putri Billy ini merupakan gadis yang bertemu Ollie di awal episode di toko barang bekas.

Tiba-tiba saja putri Billy tersebut menyanyikan lagu “All I Have to Do is Dream” milik Everly Brothers dan memberitahu kalau Ollie ingin menyampaikan pesan dari ibu Billy kepada Billy.

Pesan tersebut membuat Billy tertegun dan menangis haru. Billy jadi teringat saat ia dan Ollie berjanji untuk tidak berpisah dan melupakan satu sama lain.

Hanya karena kamu kehilangan seseorang, bukan berarti mereka pergi.”

Itu dia alasan mengapa Lost Ollie wajib ditonton bersama keluarga. Serial ini banyak mengajarkan tentang persahabatan, kekeluargaan, kehilangan dan kebersamaan, serta betapa pentingnya seseorang, bahkan mainan bagi pemiliknya. Yuk, ajak si Kecil untuk menonton Lost Ollie bersama!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk