7 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak di Jakarta Pusat

Sebelum sakit si Kecil semakin parah, yuk cari tahu dulu dokter spesialis anak, Ma

23 November 2021

7 Rekomendasi Dokter Spesialis Anak Jakarta Pusat
Pexels/cristian-rojas

Mengenai dokter spesialis anak, tentunya Mama memiliki kriteria tersendiri. Mungkin, sebagian dari Mama ada yang melihat dari pendidikan dokter, cara dokter menangani si Kecil, pengalaman, hingga obat yang ampuh bagi si Kecil.

Meski sama-sama dibidang kesehatan, tetapi setiap dokter memiliki metode yang berbeda-beda dalam memastikan seorang anak untuk mendapatkan layanan kesehatan sesuai dengan kebutuhannya berdasarkan standar kedokteran yang ada.

Akan tetapi, apabila Mama sudah menemukan dokter yang cocok dan tepat, Mama tidak akan mudah melepaskannya karena sebagian kecemasan Mama akan berkurang.

Dengan demikian, Mama akan memberikan kepercayaan kepada dokter terhadap permasalahan kesehatan si Kecil.

Berikut ini telah Popmama.com rangkum 7 rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Timur untuk Mama. Disimak sampai akhir ya!

1. dr. Abdullah Reza, Sp.A

1. dr. Abdullah Reza, Sp.A
Indikatornews.com

dr. Abdullah Reza, Sp.A merupakan dokter anak yang melayani pasien di RSIA Bunda Jakarta. Selain itu, Dokter Abdullah Reza juga membuka praktik di Rumah Sakit Umum Jakarta dan BIC Clinic Pacific Place.

Adapun layanan yang dapat diberikan oleh Dokter Abdullah Reza adalah konsultasi kesehatan anak secara meluruh, seperti psikologi anak, alergi anak, pernapasan anak, fisioterapi anak, sarat anak, skrining tumbuh dan kembang anak, tes pendengaran Oto Accoustic Emission (OAE), dan vaksin anak.

Dokter Abdullah Reza lulusan Spesialis Anak di Universitas Indonesia dan telah menjadi anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Untuk mendapatkan layanan medisnya, Mama perlu membayar mulai dari Rp330.000.

2. dr. I Gusti Ayu Nyoman Pratiwi Sp.A, MARS

2. dr. I Gusti Ayu Nyoman Pratiwi Sp.A, MARS
Instagram.com/drtiwi

dr. I Gusti Ayu Nyoman Pratiwi Sp.A, MARS lebih dikenal sebagai Dokter Tiwi. Dokter Tiwi merupakan salah satu dokter yang cukup terkenal hingga di kalangan artis.

Dokter Tiwi telah menamatkan studi Spesialis Anak di Universitas Indonesia dan telah tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Layanan kesehatan yang bisa Mama dapatkan dari Dokter Tiwi, yakni meliputi fisioterapi anak, konsultasi alergi anak, psikologi anak, kesehatan anak, skrining tumbuh dan kembang anak, tes pendengaran Oto Accoustic Emission (OAE), dan vaksin anak.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan tersebut, Mama dapat menemuinya di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Menteng dan Rumah Sakit Citra Ananda Tanggerang Selatan.

Biaya yang harus dibayarkan demi mendapat layanan kesehatan Dokter Tiwi mulai dari Rp550.000.

Perlu Mama ketahui, Dokter Tiwi telah mendirikan klinik digital yang bisa diakses oleh siapa pun untuk mendapatkan pengetahuan mengenai parenting anak melalui website https://www.klinikdrtiwi.com/.

Editors' Picks

3. dr. Luh Karunia Wahyuni, Sp.KFR-K

3. dr. Luh Karunia Wahyuni, Sp.KFR-K
research.fk.ui.ac.id

dr. Luh Karunia Wahyuni, Sp.KFR-K merupakan seorang dokter rehabilitas medis yang berpraktik di beberapa rumah sakit, yaitu Klinik Asha, RSIA Bunda Jakarta, RSCM Kencana, dan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo.

Adapun layanan yang diberikan oleh Dokter Luh Karunia Wahyuni adalah konsultasi mengenai rehabilitasi medis yang diperlukan bagi seorang anak, misalnya elektroterapi, hidroterapi, rehabilitasi pasca stroke, dan rehabilitasi setelah amputasi.

Meski begitu, Dokter Luh Karunia Wahyuni juga berfokus pada tumbuh kembang anak.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk layanan tersebut mulai dari Rp472.500.

Mama tidak perlu ragu karena Dokter Luh Karunia Wahyuni juga tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia (PERDOSRI).

4. dr. Nana Karnaen Wirasasmita, Sp.A

4. dr. Nana Karnaen Wirasasmita, Sp.A
halodoc.com

Dokter spesialis anak selanjutnya adalah dr. Nana Karnaen Wirasasmita, Sp.A. Saat ini, Dokter Nana Karnaen Wirasasmita membuka praktik di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya.

Dokter Nana Karnaen Wirasasmita merupakan alumni dari Universitas Padjajaran studi Spesialis Anak, yang terhimpun dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Layanan jasa medis yang diberikan Dokter Nana Karnaen Wirasasmita meliputi konsultasi kesehatan, pemeriksaan fisik, imunisasi anak, dan kesehatan anak dan dewasa.

Mama bisa mendapatkan layanan tersebut dengan biaya mulai dari Rp250.000.

5. dr. Reni Wigati, Sp.A (K)

5. dr. Reni Wigati, Sp.A (K)
Instagram.com/reniwigati

Setelah menyelesaikan studi Spesialis Kedokteran Anak di Universitas Indonesia, dr. Reni Wigati, Sp.A (K) atau yang biasa disebut Dokter Reni, berpraktik di Primaya Evasari Hospital Jakarta Pusat dan Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Selain itu, ia juga merupakan anggota anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)

Mama bisa mendapatkan layanan medis dari Dokter Reni berupa konsultasi kesehatan anak, skrining tumbuh dan kembang anak, tes pendengaran Oto Accoustic Emission (OAE), dan vaksin anak.

Biaya untuk mendapatkan layanan tersebut berbeda, Ma. Tergantung dari jenis kunjungannya. Apabila offline, biaya yang diperlukan mulai dari Rp330.000, sedangkan online mulai dari Rp250.000.

6. dr. Utami Roesli, Sp.A, IBCLC

6. dr. Utami Roesli, Sp.A, IBCLC
rscarolus.or.id

dr. Utami Roesli Sp.A, IBCLC ialah dokter spesialis anak sekaligus konsultan Laktasi yang membuka praktik di Rumah Sakit St. Carolus.

Sebelumnya, Dokter Utami telah menyelesaikan pendidikannya di Universitay Padjajaran dan Radboud University Nijmegen, Belanda.

Dokter Utami mendapatkan gelar Fellor of Academic Breastfeeding Medicine (FABM) dari American Academic Breastfeeding Medicine, Amerika Serikat, pada tahun 2008. Selain itu, ia juga mendapatkan setifikasi sebagai konsultan laktasi internasional dengan gelar International Board Certified Lactation Consultant.

Dokter Utami memberikan layanan medis berupa konsultasi kesehatan anak secara menyeluruh dan vaksin anak dengan biaya mulai dari Rp300.000.

7. dr. Yeni Rachmania, Sp.A

7. dr. Yeni Rachmania, Sp.A
rsi.co.id

dr. Yeni Rachmania, Sp.A adalah seorang dokter spesialis anak yang telah menamatkan pendidikannya di Universitas Indonesia. Dokter Yeni Rachmania kini aktif melayani pasiennya di RSUD Cempaka Putih dan Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih.

Dengan Dokter Yeni Rachmania, Mama bisa mendapatkan layanan terkait kesehatan anak.

Dokter Yeni Rachmania juga merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Ma.

Nah, itu dia 7 rekomendasi dokter spesialis anak di Jakarta Pusat. Jadi, Mama mau ke dokter mana untuk si Kecil, nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.