Kakak Beradik Pakai Sepatu Bergantian Demi Bisa Sekolah, Dapat Hadiah!

Setelah video kedua kakak beradik ini viral di media sosial, akhirnya ada bantuan untuk mereka

23 November 2021

Kakak Beradik Pakai Sepatu Bergantian Demi Bisa Sekolah, Dapat Hadiah
Instagram.com/memomedsos

Sepasang kakak beradik pakai sepatu bergantian demi bisa ikut kelas di sekolah. Keduanya adalah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Wameo, Kota Baubau, Nadia Blink (11). Sementara adiknya, Rizky Blink (9), meski terpaut usia 2 tahun tetapi mereka memiliki hubungan yang lekat layaknya kakak dan adik pada umumnya. Kini keduanya menjadi perhatian. 

Nadia dan Rizky diketahui pakai sepatu bergantian demi bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bagaimana kisah pilu kedua anak sekolah dasar ini? 

Berikut Popmama.com telah merangkumnya!

Editors' Picks

1. Sang Kakak menunggu adiknya agar bisa pakai sepatu bergantian

1. Sang Kakak menunggu adik agar bisa pakai sepatu bergantian
Instagram.com/memomedsos

“Saya masuk jam 10.00, Risky masuk pagi. Jadi saya tunggu di sekolah,” ungkap Nadia, Senin (22/11/2021). 

Waktu sekolah mereka berdua memang berbeda jam, jadi keduanya masih bisa menggunakan sepatu yang sama. Sayangnya sekolah di masa pandemi sangat fleksibel dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan jadwal atau menyesuaikan keadaan sewaktu-waktu. 

Jika jadwal sekolah mereka bersamaan maka terpaksa salah satu dari Nadia atau Rizky ada yang mengalah dan tidak memakai sepatu ke sekolah.

2. Video viral anak sekolah pakai sepatu bergantian untuk sekolah dan ibunya menangis

2. Video viral anak sekolah pakai sepatu bergantian sekolah ibu menangis
Instagram.com/memomedsos

Sebuah video memperlihatkan kakak beradik bergantian memakai sepatu demi bersekolah di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kabar ini pun kemudian viral di media sosial. 

Apa yang adik kakak ini lakukan mengundang perhatian dan mengingatkan warganet akan film Children of Heaven film Iran diproduksi tahun 1997. 

Sang kakak, nampak menunggu dengan sabar ketika adiknya perlahan melepaskan sepatu dan kemudian bergantian memakainya. Hubungan kakak beradik yang terasa hangat terlihat ketika sang adik menyisir dan mengikat rambut kakaknya. 

Mereka berdua pun terlihat makan dalam satu piring bersama. 

Setelah keduanya viral di media sosial, sang Mama pun terkejut. Mardiana, ibunda Nadia dan Rizky tak menyangkan kedua anaknya akan jadi perhatian banyak orang. 

“Saya tahu mereka viral dari tetangga, saya menangis melihat itu, pergantian sepatu itu jujur saya malu, karena tidak bisa membeli sepatu," pungkas Mardiana.

3. Kisah pilu kakak beradik di Baubau ini berujung mendapat bantuan 

3. Kisah pilu kakak beradik Baubau ini berujung mendapat bantuan 
Popmama.com/Novy Agrina

Bukan hanya netizen saja yang memiliki komentar dan doa-doa untuk kedua anak ini, Kapolres AKBP Rio Tangkari pun tersentuh dengan video viral tersebut. Tak segan-segan ia memberi bantuan pada kedua anak tersebut. 

"Saya sangat terharu. Saya membayangkan dulu saat saya kecil, kurang lebih pengalaman sama seperti mereka, dan saya ingin membesarkan hati mereka. Saya ingin mereka tetap semangat di tengah keterbatasan, yakin Allah itu Maha Baik dan Maha Besar dengan segala bentuk jalan-Nya, memberikan pertolongan kepada umat-Nya yang mau berusaha," ungkap Kapolres Baubau.

Ia memberikan perlengkapan sekolah dan juga memotivasi kedua anak tersebut agar tidak patah semangat. Nadia dan Risky harus terus melanjutkan pendidikan meski kondisi keluarga sangat sulit.

Kedua kakak beradik pakai sepatu bergantian demi bisa sekolah itu bisa menjadi contoh, bahwa kegigihan untuk mendapat pendidikan yang layak adalah hak bagi setiap anak Indonesia. Semoga kisah pilu ini dapat menginspirasi banyak anak lainnya ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.