TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Seorang Laki-Laki Bakar Istri dan Anak di Sidoarjo, Apa Penyebabnya?

Masalah yang terlihat sepele memicu amarah suami untuk menyakiti keluarga kecilnya

13 September 2022

Seorang Laki-Laki Bakar Istri Anak Sidoarjo, Apa Penyebabnya
Unsplash/raquel raclette

Seorang pria di Sidoarjo, Jawa Timur, tega membakar istri dan anaknya hidup-hidup pada Minggu (11/9) pagi lalu. Motif dibalik perbuatan kejinya disebut hanya karena masalah sederhana yang kemudian memicu amarahnya.

Istri dan anak mengalami luka bakar yang cukup serius di area kaki. Suaminya sempat membawa mereka ke klinik untuk mendapat pengobatan usai melakukan aksi tersebut, tapi malah kembali marah hingga mengancam semua orang di klinik saat itu.

Jauh sebelum kasus ini terjadi, ternyata suami berinisial MT (30) ini dikenal memiliki sikap temperamen oleh warga di daerah tersebut. Selain itu, dia juga sering memukul dan memarahi istri dan anak-anaknya.

Untuk informasi lebih detailnya, Popmama.com akan mengulas kronologi suami bakar istri dan anak di Sidoarjo yang dirangkum dari beberapa sumber.

1. Berawal dari sebuah pertanyaan yang tidak dijawab

1. Berawal dari sebuah pertanyaan tidak dijawab
Unsplash/Afif Kusuma

Semua bermula di hari Minggu pagi, (11/9/2022), ketika MT menanyakan sesuatu kepada istrinya WS (29) tentang siapa orang yang sedang diteleponnya.

WS enggan menjawab pertanyaan itu dan memilih untuk meneruskan aktivitasnya yaitu memandikan anaknya AP (7) di kamar mandi.

2. Suami membakar istri dan anaknya karena marah

2. Suami membakar istri anak karena marah
Pixabay/PublicDomainPictures

Amarah MT naik saat melihat istrinya yang lebih memilih untuk memandikan anaknya daripada menjawab pertanyaannya.

MT yang saat itu naik pitam langsung mengambil bahan bakar minyak (BBM) dan menyiramkannya kepada WS dan AP di kamar mandi, lalu menyalakan korek api dan melemparnya ke arah mereka berdua.

Editors' Picks

3. Tetangga tidak berani menolong korban

3. Tetangga tidak berani menolong korban
Pixabay/Jackson David

Saat api menyala dan mulai membakar WS dan AP, mereka sempat berteriak meminta tolong dari dalam rumah agar orang-orang di sekitarnya dapat mendengar dan menolongnya.

Para tetangga di dekat rumahnya mendengar teriakan dan melihat insiden tersebut, tetapi tidak berani menolong karena takut ikut terkena amarah MT yang ternyata dikenal punya sifat temperamen.

4. Ingin lapor ke polisi, tapi malah mendapat ancaman

4. Ingin lapor ke polisi, tapi malah mendapat ancaman
Pixabay/mohamed Hassan

Toyib, salah satu tetangga mereka yang juga menjadi saksi insiden tersebut, menyebut bahwa MT sempat membawa WS dan AP ke klinik usai melakukan tindakan keji tersebut.

Istrinya mendapat luka bakar di kedua kaki, sementara anaknya di kaki kanan dan pantat.

Akan tetapi, sesampainya di sana, MT kembali marah dan mengancam orang-orang yang ada di klinik untuk tidak melaporkannya ke polisi. Dia bahkan sempat melarikan diri setelah mengamuk di klinik tersebut.

5. Pelaku bukanlah ayah kandung anaknya

5. Pelaku bukanlah ayah kandung anaknya
Unsplash/Steven Van Loy
Ilustrasi

MT diketahui adalah suami kedua dari WS, yang juga merupakan ayah tiri dari AP yang berusia 7 tahun. WS juga mempunyai dua anak yang masih balita, masing-masing berusia 4 tahun dan 2 tahun.

Menurut pengakuan warga setempat, MT memang dikenal temperamen dan sering marah-marah. Dia juga disebut sering melakukan tindak kekerasan kepada istri dan anak-anaknya.

6. Belum ada tindakan lanjut dari pihak kepolisian

6. Belum ada tindakan lanjut dari pihak kepolisian
Pixabay/Anja

Meski mendapat ancaman dari MT, keluarga korban tidak menerima perlakuan keji yang dilakukan sang suami. Mereka sudah melaporkan perbuatannya itu ke pihak kepolisian Sidoarjo.

Namun, belum ada keterangan ataupun tindakan lebih lanjut dari pihak mereka. Kepolisian Sidoarjo hanya mengonfirmasi bahwa peristiwa tersebut memang sudah dilaporkan ke Polresta Siodarjo.

Itu dia kronologi mengenai suami bakar istri dan anak di Sidoarjo. Bagaimana tanggapan Mama dan anak mama terkait peristiwa ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk