10 Penyebab Pusing dan Cara Mengatasinya

Seringkali mengalami pusing tuh nggak enak banget, pasti Mama mau tahu dong apa sih penyebab pusing. Kali ini aku bakal ngasih tahu beberapa penyebab pusing secara mendadak, yuk di simak.

1. Stres

Ternyata saat kita lagi stres, kadar molekul dan hormon dapat naik atau turun lho. Nah perubahan ini bisa menjadi penyebab kepala sering pusing.

2. Tekanan darah tinggi

Bagi Mama yang punya tekanan darah tinggi bisa jadi hal tersebut menjadi penyebab pusing kepala mendadak.

3. Kondisi cuaca ekstrim

Kondisi berubahnya cuaca secara ekstrim seperti sinar matahari yang menyengat atau dingin yang ekstrim dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada otak, termasuk serotonin dapat memicu migrain alias pusing.

4. Kelelahan

Kelelahan dapat memicu terhambatnya oksigen yang cukup dipembuluh darah termasuk bagian kepala sehingga kepala akan terserang pusing mendadak.

5. Tekanan darah rendah

Selain tekanan darah tinggi, Mama yang memiliki tekanan darah rendah juga dapat mengalami pusing kepala mendadak setiap hari.

6. Kekurangan tidur

Keseringan begadang atau kurang tidur dapat menyebabkan tubuh kekurangan sel darah merah dan oksigen. Hal ini bakal membahayakan pembuluh darah disekitar kepala hingga terjadi sakit kepala atau pusing.

7. Obat-obatan

Penggunaan obat obatan tertentu juga bisa menjadi penyebab kepala pusing mendadak.

8. Alergi

Penyebab kepala sering pusing di area sinus dan di depan kepala terkadang terjadi akibat reaksi alergi.

9. Terlalu banyak tidur

Tidur terlalu banyak juga nggak baik karena bisa menjadi pemicu sakit kepala.

10. Kehamilan

Kehamilan adalah salah satu penyebab kepala pusing mendadak yang hampir dialami semua ibu hamil.

Nah kan aku udah kasih tahu beberapa penyebab pusing, sekarang akan aku infokan bagaimana cara mengatasinya.

  • Memperbanyak minum air putih
  • Meminum teh dengan campuran jahe
  • Menggunakan kompres dingin di bagian kepala atau leher
  • Rutin mengonsumsi vitamin B
  • Meditasi

 

Seringkali mengalami pusing tuh nggak enak banget, pasti Mama mau tahu dong apa sih penyebab pusing. Kali ini aku bakal....

Seringkali mengalami pusing tuh nggak enak banget, pasti Mama mau tahu dong apa sih penyebab pusing. Kali ini aku bakal ngasih tahu beberapa penyebab pusing secara mendadak, yuk di simak.

1. Stres

Ternyata saat kita lagi stres, kadar molekul dan hormon dapat naik atau turun lho. Nah perubahan ini bisa menjadi penyebab kepala sering pusing.

2. Tekanan darah tinggi

Bagi Mama yang punya tekanan darah tinggi bisa jadi hal tersebut menjadi penyebab pusing kepala mendadak.

3. Kondisi cuaca ekstrim

Kondisi berubahnya cuaca secara ekstrim seperti sinar matahari yang menyengat atau dingin yang ekstrim dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada otak, termasuk serotonin dapat memicu migrain alias pusing.

4. Kelelahan

Kelelahan dapat memicu terhambatnya oksigen yang cukup dipembuluh darah termasuk bagian kepala sehingga kepala akan terserang pusing mendadak.

5. Tekanan darah rendah

Selain tekanan darah tinggi, Mama yang memiliki tekanan darah rendah juga dapat mengalami pusing kepala mendadak setiap hari.

6. Kekurangan tidur

Keseringan begadang atau kurang tidur dapat menyebabkan tubuh kekurangan sel darah merah dan oksigen. Hal ini bakal membahayakan pembuluh darah disekitar kepala hingga terjadi sakit kepala atau pusing.

7. Obat-obatan

Penggunaan obat obatan tertentu juga bisa menjadi penyebab kepala pusing mendadak.

8. Alergi

Penyebab kepala sering pusing di area sinus dan di depan kepala terkadang terjadi akibat reaksi alergi.

9. Terlalu banyak tidur

Tidur terlalu banyak juga nggak baik karena bisa menjadi pemicu sakit kepala.

10. Kehamilan

Kehamilan adalah salah satu penyebab kepala pusing mendadak yang hampir dialami semua ibu hamil.

Nah kan aku udah kasih tahu beberapa penyebab pusing, sekarang akan aku infokan bagaimana cara mengatasinya.

  • Memperbanyak minum air putih
  • Meminum teh dengan campuran jahe
  • Menggunakan kompres dingin di bagian kepala atau leher
  • Rutin mengonsumsi vitamin B
  • Meditasi

 

Thanks mama udah sharing penyebab2nya

POPMAMA-Community-search
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords