Tips dan Trik Cegah Dehidrasi saat Puasa

Memenuhi asupan cairan dan mineral untuk tubuh menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan ibadah puasa. Saat puasa, seharian penuh kita menahan rasa haus dan lapar selama kurang lebih 13 jam. Jika tubuh kita kekurangan cairan dan mineral, maka dapat berpotensi terjadi hal seperti berikut ini:
-        Sulit berkonsentrasi
-        Bibir pecah-pecah
-        Warna urine berubah menjadi pekat
-        Timbul rasa mual
-        Kulit kusam, dan lain-lain

Nah Ma, penting untuk kita menjaga asupan cairan dan mineral tubuh tetap seimbang dengan aturan “1 gelas usai aktivitas”, yaitu 1 gelas sebelum sahur, setelah makan sahur, berbuka puasa, setelah shalat magrib, setelah shalat isya, setelah makan malam, setelah shalat tarawih dan sebelum tidur.

Satu lagi pesan Mammin, sebaiknya Mama harus perhatikan kemasan yang di gunakan saat memilih air mineral. Pilih yang kemasannya bersih dan aman, tersegel dengan rapat dan tutupnya kedap udara sehingga mineral alaminya terjaga dan tidak terkontaminasi virus dan bakteri.Jadi, lebih aman dikonsumsi oleh Mama, Papa dan si Kecil.

Gimana Ma, setuju nggak?

Komentar
group-image
Memenuhi asupan cairan dan mineral untuk tubuh menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan ibadah puasa. Saat puasa, seharian penuh....

Memenuhi asupan cairan dan mineral untuk tubuh menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan ibadah puasa. Saat puasa, seharian penuh kita menahan rasa haus dan lapar selama kurang lebih 13 jam. Jika tubuh kita kekurangan cairan dan mineral, maka dapat berpotensi terjadi hal seperti berikut ini:
-        Sulit berkonsentrasi
-        Bibir pecah-pecah
-        Warna urine berubah menjadi pekat
-        Timbul rasa mual
-        Kulit kusam, dan lain-lain

Nah Ma, penting untuk kita menjaga asupan cairan dan mineral tubuh tetap seimbang dengan aturan “1 gelas usai aktivitas”, yaitu 1 gelas sebelum sahur, setelah makan sahur, berbuka puasa, setelah shalat magrib, setelah shalat isya, setelah makan malam, setelah shalat tarawih dan sebelum tidur.

Satu lagi pesan Mammin, sebaiknya Mama harus perhatikan kemasan yang di gunakan saat memilih air mineral. Pilih yang kemasannya bersih dan aman, tersegel dengan rapat dan tutupnya kedap udara sehingga mineral alaminya terjaga dan tidak terkontaminasi virus dan bakteri.Jadi, lebih aman dikonsumsi oleh Mama, Papa dan si Kecil.

Gimana Ma, setuju nggak?

aku pas sahur bisa sampe 3 gelas min, sebelum sahur, setelah makan dan mepet imsak

aku pas sahur bisa sampe 3 gelas min, sebelum sahur, setelah makan dan mepet imsak

aku pas sahur bisa sampe 3 gelas min, sebelum sahur, setelah makan dan mepet imsak

wah bagus tuh Ma, tapi nggak bikin kembung?

Memenuhi asupan cairan dan mineral untuk tubuh menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan ibadah puasa. Saat puasa, seharian penuh....

Memenuhi asupan cairan dan mineral untuk tubuh menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan ibadah puasa. Saat puasa, seharian penuh kita menahan rasa haus dan lapar selama kurang lebih 13 jam. Jika tubuh kita kekurangan cairan dan mineral, maka dapat berpotensi terjadi hal seperti berikut ini:
-        Sulit berkonsentrasi
-        Bibir pecah-pecah
-        Warna urine berubah menjadi pekat
-        Timbul rasa mual
-        Kulit kusam, dan lain-lain

Nah Ma, penting untuk kita menjaga asupan cairan dan mineral tubuh tetap seimbang dengan aturan “1 gelas usai aktivitas”, yaitu 1 gelas sebelum sahur, setelah makan sahur, berbuka puasa, setelah shalat magrib, setelah shalat isya, setelah makan malam, setelah shalat tarawih dan sebelum tidur.

Satu lagi pesan Mammin, sebaiknya Mama harus perhatikan kemasan yang di gunakan saat memilih air mineral. Pilih yang kemasannya bersih dan aman, tersegel dengan rapat dan tutupnya kedap udara sehingga mineral alaminya terjaga dan tidak terkontaminasi virus dan bakteri.Jadi, lebih aman dikonsumsi oleh Mama, Papa dan si Kecil.

Gimana Ma, setuju nggak?

Buat saya kesehatan keluarga selalu nomer satu Min. Saya setuju sama Mammin, apalagi saya punya anak kecil. Air minum kan kebutuhan utama yah jadi harus bener-bener diperhatiin bukan cuma dari segi kebutuhan hariannya tapi kebersihan dan kualitas airnya juga.

Makanya saya selalu pastikan kemasan air minum di rumah harus yang bersih dan aman, yang kemasannya rapat dan kedap udara jadi ga terkontaminasi virus bakteri.

group-image
wah bagus tuh Ma, tapi nggak bikin kembung?

wah bagus tuh Ma, tapi nggak bikin kembung?

Alhamdulillah enggak min

Alhamdulillah enggak min

Alhamdulillah enggak min

sharing tipsnya juga dong Ma pas buka puasa takaran minumnya seberapa sih kalo versi Mama Windy?

POPMAMA-Community-search
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords