Comscore Tracker

5 Macam Love Language, Biar Makin Mesra

Hai Mama dan Papa. Mau tau dong, selama ini tuh love language ke pasangan biasanya dalam bentuk apa sih?

Kalo aku sama pasangan, seringnya kita saling kasih hadiah dan afirmasi positif gitu. Soalnya, menurut aku pribadi, afirmasi positif itu penting banget lho. Apalagi kalo pasangan kita bicaranya yang lemah lembut, auto langsung menyentuh hati dan perasaan jadi kebawa tenang.

Love language ini juga jadi salah satu cara aku dan pasangan buat ngebangun romantisme dalam hubungan Ma. Jadi makin mesra gitu deh, meskipun udah sekian tahun jalanin rumah tangga.

Nah, kali ini aku mau coba sharing mengenai 5 Macam Love Language, Biar Makin Mesra.

Love language ini ditemukan oleh Dr. Gary Chapman di tahun 19912. Ia merupakan seorang pendeta sekaligus konselor asal Amerika Serikat Ma. Nah informasi mengenai 5 macam love language ini ada dalam bukunya yang berjudul 'The Five Love Languanges: How to Express Heartfelt Commitment to Your Mate', yang terbit sejak 1992. Penasaran? Yuk langsung simak ya!

 

 

1. Word of Affirmation

Nah ini jadi salah satu love language aku dan pasangan. Jadi word of affirmation ini adalah kata-kata penegasan, bisa berupa pujian atau apresiasi kepada pasangan. Meski punya kesan sederhana, nyatanya afirmasi yang positif itu bisa bikin hati kita luluh lho.

Contohnya, Mama dan Papa bisa saling berucap sayang, terima kasih, atau ‘kamu hebat banget’. Untuk pengucapannya, bisa secara langsung atau tidak langsung, kayak dari telpon, video call, surat, atau chat Whatsapp.

2. Quality Time

Kalo udah sama-sama sibuk kerja, pastinya meluangkan waktu bersama pasangan jadi satu hal yang berharga ya. Makanya kita perlu banget punya quality time sama pasangan. Nah ini juga jadi salah satu love language bagi sebagian orang. Katanya sih, quality time bisa nge-recharge energi yang hilang setelah sibuk kerja.

Contohnya bisa dengan pillow talk, dinner bersama di weekend, nonton film bareng, atau sekedar duduk di sofa sambil berpelukan dan membicarakan hal-hal lucu. Kalo lagi quality time, jauhkan diri terlebih dahulu dari gadget ya.

3. Receiving gifts

Tau nggak Ma, ada juga lho orang dengan love language yang lebih senang menerima hadiah. Tenang, hadiahnya nggak perlu barang mewah. Asal berkesan, hadiah kecil aja bisa jadi satu hal yang menyenangkan bagi orang dengan love language seperti ini.

Contohnya memberikan hadiah ulang tahun atau sekedar membeli cake untuk merayakan anniversary pernikahan. Ngasih hadiah di momen tertentu, pastinya bisa bikin hubungan rumah tangga makin mesra deh!

4. Acts of Service

Macam Love Language, Biar Makin Mesra selanjutnya yaitu act of service. Nah kalo yang satu ini bentuk aksi dari word of affirmation ya Ma, Pa. Kalo memberikan afirmasi positif biasanya kan dengan ucapan atau kata-kata, sementara acts of service ini butuh aksi nyata gitu. Jadi bukan hanya kata-kata.

Contohnya, kayak nemenin pasangan yang lagi lembur kerja di rumah, mengurus pasangan yang sedang sakit, atau sekedar masak makanan kesukaan pasangan.

5. Physical Touch

Ada juga nih jenis love language berupa physical touch. Orang seperti ini biasanya lebih suka dengan keintiman. Tapi keintiman di sini, nggak melulu tentang seks ya Ma.

Contohnya bisa dengan saling berpegangan tangan, memeluk, mengusap rambut, atau merebahkan kepala di bahu pasangan usai seharian sibuk bekerja.

Nah itu tadi ya Ma, 5 Macam Love Language, Biar Makin Mesra. Kalo Mama dan Papa tipe yang mana hayooo?

POPMAMA-Community-search
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords