Resep Donat Lukumades, Donat Yunani yang Viral

Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya pun terbilang mudah, salah satunya donat lukumades atau donat Yunani yang terkenal. Selain menghemat pengeluaran, membuat makanan viral sendiri di rumah pun dapat menjadi salah satu kegiatan produktif bersama anak. Nah, berikut ini resep donat Yunani yang sedang viral tersebut:

Bahan-bahan:

  • 125 gr atau 12 sdm terigu protein sedang merek Segitiga Biru.
  • 1 sdm gula pasir.
  • 1/2 sdt permifan.
  • 1/2 sdm minyak goreng.
  • 120 ml atau 1/2 sachet susu kental manis yang dicampurkan air hangat.
  • Sejumput garam atau seujung sendok.
  • Potongan Oreo untuk topping

Bahan topping glaze:

  • 75 gr atau 6 sdm gula bubuk.
  • Seujung sendok vanilla cair atau boleh diganti dengan madu.

Cara pembuatan:

  1. Campur tepung, gula, permifan dan susu hangat, lalu aduk rata.
  2. Tambahkan garam dan minyak goreng.
  3. Aduk kembali hingga rata dan adonan terlihat halus.
  4. Diamkan 1 jam hingga mengembang 2x lipat.
  5. Aduk lagi adonan untuk mengeluarkan gasnya.
  6. Masukkan adonan dalam plastik segitiga dan gunting ujung plastik.
  7. Panaskan minyak, jika sudah panas, kecilkan api kompor.
  8. Semprotkan adonan ke dalam minyak yang sudah panas dan bentuk ukuran sesuai selera.
  9. Selama menggoreng jangan lupa tetap sembari diaduk agar donat matang merata.
  10. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  11. Jika sudah selesai, masak semua bahan topping atau glaze untuk donatnya. Jika gula sudah larut dan muncul gelembung, berarti gula siap dihidangkan bersama donat.
  12. Siramkan glaze diatas donat dan beri taburan Oreo. 

Selamat mencoba resepnya ya Ma!

Komentar
Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya....

Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya pun terbilang mudah, salah satunya donat lukumades atau donat Yunani yang terkenal. Selain menghemat pengeluaran, membuat makanan viral sendiri di rumah pun dapat menjadi salah satu kegiatan produktif bersama anak. Nah, berikut ini resep donat Yunani yang sedang viral tersebut:

Bahan-bahan:

  • 125 gr atau 12 sdm terigu protein sedang merek Segitiga Biru.
  • 1 sdm gula pasir.
  • 1/2 sdt permifan.
  • 1/2 sdm minyak goreng.
  • 120 ml atau 1/2 sachet susu kental manis yang dicampurkan air hangat.
  • Sejumput garam atau seujung sendok.
  • Potongan Oreo untuk topping

Bahan topping glaze:

  • 75 gr atau 6 sdm gula bubuk.
  • Seujung sendok vanilla cair atau boleh diganti dengan madu.

Cara pembuatan:

  1. Campur tepung, gula, permifan dan susu hangat, lalu aduk rata.
  2. Tambahkan garam dan minyak goreng.
  3. Aduk kembali hingga rata dan adonan terlihat halus.
  4. Diamkan 1 jam hingga mengembang 2x lipat.
  5. Aduk lagi adonan untuk mengeluarkan gasnya.
  6. Masukkan adonan dalam plastik segitiga dan gunting ujung plastik.
  7. Panaskan minyak, jika sudah panas, kecilkan api kompor.
  8. Semprotkan adonan ke dalam minyak yang sudah panas dan bentuk ukuran sesuai selera.
  9. Selama menggoreng jangan lupa tetap sembari diaduk agar donat matang merata.
  10. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  11. Jika sudah selesai, masak semua bahan topping atau glaze untuk donatnya. Jika gula sudah larut dan muncul gelembung, berarti gula siap dihidangkan bersama donat.
  12. Siramkan glaze diatas donat dan beri taburan Oreo. 

Selamat mencoba resepnya ya Ma!

lagi viral yah Ma donat yunani ini, mau coba deh

Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya....

Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya pun terbilang mudah, salah satunya donat lukumades atau donat Yunani yang terkenal. Selain menghemat pengeluaran, membuat makanan viral sendiri di rumah pun dapat menjadi salah satu kegiatan produktif bersama anak. Nah, berikut ini resep donat Yunani yang sedang viral tersebut:

Bahan-bahan:

  • 125 gr atau 12 sdm terigu protein sedang merek Segitiga Biru.
  • 1 sdm gula pasir.
  • 1/2 sdt permifan.
  • 1/2 sdm minyak goreng.
  • 120 ml atau 1/2 sachet susu kental manis yang dicampurkan air hangat.
  • Sejumput garam atau seujung sendok.
  • Potongan Oreo untuk topping

Bahan topping glaze:

  • 75 gr atau 6 sdm gula bubuk.
  • Seujung sendok vanilla cair atau boleh diganti dengan madu.

Cara pembuatan:

  1. Campur tepung, gula, permifan dan susu hangat, lalu aduk rata.
  2. Tambahkan garam dan minyak goreng.
  3. Aduk kembali hingga rata dan adonan terlihat halus.
  4. Diamkan 1 jam hingga mengembang 2x lipat.
  5. Aduk lagi adonan untuk mengeluarkan gasnya.
  6. Masukkan adonan dalam plastik segitiga dan gunting ujung plastik.
  7. Panaskan minyak, jika sudah panas, kecilkan api kompor.
  8. Semprotkan adonan ke dalam minyak yang sudah panas dan bentuk ukuran sesuai selera.
  9. Selama menggoreng jangan lupa tetap sembari diaduk agar donat matang merata.
  10. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  11. Jika sudah selesai, masak semua bahan topping atau glaze untuk donatnya. Jika gula sudah larut dan muncul gelembung, berarti gula siap dihidangkan bersama donat.
  12. Siramkan glaze diatas donat dan beri taburan Oreo. 

Selamat mencoba resepnya ya Ma!

Ngga sempet beli donat viral ini ke luar rumah, saatnya berkreasi aja di rumah hehehe

Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya....

Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya pun terbilang mudah, salah satunya donat lukumades atau donat Yunani yang terkenal. Selain menghemat pengeluaran, membuat makanan viral sendiri di rumah pun dapat menjadi salah satu kegiatan produktif bersama anak. Nah, berikut ini resep donat Yunani yang sedang viral tersebut:

Bahan-bahan:

  • 125 gr atau 12 sdm terigu protein sedang merek Segitiga Biru.
  • 1 sdm gula pasir.
  • 1/2 sdt permifan.
  • 1/2 sdm minyak goreng.
  • 120 ml atau 1/2 sachet susu kental manis yang dicampurkan air hangat.
  • Sejumput garam atau seujung sendok.
  • Potongan Oreo untuk topping

Bahan topping glaze:

  • 75 gr atau 6 sdm gula bubuk.
  • Seujung sendok vanilla cair atau boleh diganti dengan madu.

Cara pembuatan:

  1. Campur tepung, gula, permifan dan susu hangat, lalu aduk rata.
  2. Tambahkan garam dan minyak goreng.
  3. Aduk kembali hingga rata dan adonan terlihat halus.
  4. Diamkan 1 jam hingga mengembang 2x lipat.
  5. Aduk lagi adonan untuk mengeluarkan gasnya.
  6. Masukkan adonan dalam plastik segitiga dan gunting ujung plastik.
  7. Panaskan minyak, jika sudah panas, kecilkan api kompor.
  8. Semprotkan adonan ke dalam minyak yang sudah panas dan bentuk ukuran sesuai selera.
  9. Selama menggoreng jangan lupa tetap sembari diaduk agar donat matang merata.
  10. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  11. Jika sudah selesai, masak semua bahan topping atau glaze untuk donatnya. Jika gula sudah larut dan muncul gelembung, berarti gula siap dihidangkan bersama donat.
  12. Siramkan glaze diatas donat dan beri taburan Oreo. 

Selamat mencoba resepnya ya Ma!

jadi penasaran mau buat

Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya....

Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya pun terbilang mudah, salah satunya donat lukumades atau donat Yunani yang terkenal. Selain menghemat pengeluaran, membuat makanan viral sendiri di rumah pun dapat menjadi salah satu kegiatan produktif bersama anak. Nah, berikut ini resep donat Yunani yang sedang viral tersebut:

Bahan-bahan:

  • 125 gr atau 12 sdm terigu protein sedang merek Segitiga Biru.
  • 1 sdm gula pasir.
  • 1/2 sdt permifan.
  • 1/2 sdm minyak goreng.
  • 120 ml atau 1/2 sachet susu kental manis yang dicampurkan air hangat.
  • Sejumput garam atau seujung sendok.
  • Potongan Oreo untuk topping

Bahan topping glaze:

  • 75 gr atau 6 sdm gula bubuk.
  • Seujung sendok vanilla cair atau boleh diganti dengan madu.

Cara pembuatan:

  1. Campur tepung, gula, permifan dan susu hangat, lalu aduk rata.
  2. Tambahkan garam dan minyak goreng.
  3. Aduk kembali hingga rata dan adonan terlihat halus.
  4. Diamkan 1 jam hingga mengembang 2x lipat.
  5. Aduk lagi adonan untuk mengeluarkan gasnya.
  6. Masukkan adonan dalam plastik segitiga dan gunting ujung plastik.
  7. Panaskan minyak, jika sudah panas, kecilkan api kompor.
  8. Semprotkan adonan ke dalam minyak yang sudah panas dan bentuk ukuran sesuai selera.
  9. Selama menggoreng jangan lupa tetap sembari diaduk agar donat matang merata.
  10. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  11. Jika sudah selesai, masak semua bahan topping atau glaze untuk donatnya. Jika gula sudah larut dan muncul gelembung, berarti gula siap dihidangkan bersama donat.
  12. Siramkan glaze diatas donat dan beri taburan Oreo. 

Selamat mencoba resepnya ya Ma!

Aku udah pernah coba beli, pas liat ini jadi mau bikin

Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya....

Zaman sekarang ini banyak banget orang yang menyukai makanan viral atau kekinian ya Ma. Apalagi kalau bahan yang digunakan cukup sederhana dan membuatnya pun terbilang mudah, salah satunya donat lukumades atau donat Yunani yang terkenal. Selain menghemat pengeluaran, membuat makanan viral sendiri di rumah pun dapat menjadi salah satu kegiatan produktif bersama anak. Nah, berikut ini resep donat Yunani yang sedang viral tersebut:

Bahan-bahan:

  • 125 gr atau 12 sdm terigu protein sedang merek Segitiga Biru.
  • 1 sdm gula pasir.
  • 1/2 sdt permifan.
  • 1/2 sdm minyak goreng.
  • 120 ml atau 1/2 sachet susu kental manis yang dicampurkan air hangat.
  • Sejumput garam atau seujung sendok.
  • Potongan Oreo untuk topping

Bahan topping glaze:

  • 75 gr atau 6 sdm gula bubuk.
  • Seujung sendok vanilla cair atau boleh diganti dengan madu.

Cara pembuatan:

  1. Campur tepung, gula, permifan dan susu hangat, lalu aduk rata.
  2. Tambahkan garam dan minyak goreng.
  3. Aduk kembali hingga rata dan adonan terlihat halus.
  4. Diamkan 1 jam hingga mengembang 2x lipat.
  5. Aduk lagi adonan untuk mengeluarkan gasnya.
  6. Masukkan adonan dalam plastik segitiga dan gunting ujung plastik.
  7. Panaskan minyak, jika sudah panas, kecilkan api kompor.
  8. Semprotkan adonan ke dalam minyak yang sudah panas dan bentuk ukuran sesuai selera.
  9. Selama menggoreng jangan lupa tetap sembari diaduk agar donat matang merata.
  10. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis.
  11. Jika sudah selesai, masak semua bahan topping atau glaze untuk donatnya. Jika gula sudah larut dan muncul gelembung, berarti gula siap dihidangkan bersama donat.
  12. Siramkan glaze diatas donat dan beri taburan Oreo. 

Selamat mencoba resepnya ya Ma!

manis banget nggak ini Ma ?

penasaran mau coba tapi nggak berani kalo terlalu manis

POPMAMA-Community-search
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords