Resep Membuat Bolu Kukus Susu Enak dan Praktis di Rumah

Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di warung bahkan ada dipersediaan Mama di rumah, yuk simak resepnya semoga terinspirasi. 

Bahan :

1 butir telur

4 sendok makan terigu

3 sendok makan gula pasir

1 vanili bubuk

1 sachet susu kental manis putih

1 sachet susu dancow bubuk

2 sendok minyak sayur

Air secukupnya

 

Cara membuat :

1. Kocok telur sampai agak sedikit mengembang

2. Lalu masukkan vanili dan gula pasir lalu aduk bersamaan

3. Setelah menyatu masukan terigu dan aduk sampai menyatu

4. Jika sudah selesai masukkan susu kental manis dan susu bubuk kedalam adonan

5. Jika hasilnya masih menggumpal maka tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan mengental

6. Setelah semua siap masukan minyak sayur 2 sendok

7. Lalu aduk rata dan tuang kedalam cetakan

8. Kukus adonan selama 20-25 menit

9. Keluarkan bolu dari cetakan dan bolu siap dihidangkan

 

Gimana Ma? gampang banget kan, selamat mencoba ya!

Komentar
Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di....

Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di warung bahkan ada dipersediaan Mama di rumah, yuk simak resepnya semoga terinspirasi. 

Bahan :

1 butir telur

4 sendok makan terigu

3 sendok makan gula pasir

1 vanili bubuk

1 sachet susu kental manis putih

1 sachet susu dancow bubuk

2 sendok minyak sayur

Air secukupnya

 

Cara membuat :

1. Kocok telur sampai agak sedikit mengembang

2. Lalu masukkan vanili dan gula pasir lalu aduk bersamaan

3. Setelah menyatu masukan terigu dan aduk sampai menyatu

4. Jika sudah selesai masukkan susu kental manis dan susu bubuk kedalam adonan

5. Jika hasilnya masih menggumpal maka tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan mengental

6. Setelah semua siap masukan minyak sayur 2 sendok

7. Lalu aduk rata dan tuang kedalam cetakan

8. Kukus adonan selama 20-25 menit

9. Keluarkan bolu dari cetakan dan bolu siap dihidangkan

 

Gimana Ma? gampang banget kan, selamat mencoba ya!

gampang banget Ma, terima kasih sudah bagi resep..

Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di....

Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di warung bahkan ada dipersediaan Mama di rumah, yuk simak resepnya semoga terinspirasi. 

Bahan :

1 butir telur

4 sendok makan terigu

3 sendok makan gula pasir

1 vanili bubuk

1 sachet susu kental manis putih

1 sachet susu dancow bubuk

2 sendok minyak sayur

Air secukupnya

 

Cara membuat :

1. Kocok telur sampai agak sedikit mengembang

2. Lalu masukkan vanili dan gula pasir lalu aduk bersamaan

3. Setelah menyatu masukan terigu dan aduk sampai menyatu

4. Jika sudah selesai masukkan susu kental manis dan susu bubuk kedalam adonan

5. Jika hasilnya masih menggumpal maka tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan mengental

6. Setelah semua siap masukan minyak sayur 2 sendok

7. Lalu aduk rata dan tuang kedalam cetakan

8. Kukus adonan selama 20-25 menit

9. Keluarkan bolu dari cetakan dan bolu siap dihidangkan

 

Gimana Ma? gampang banget kan, selamat mencoba ya!

asik nih disajikan pas ujan-ujan dan nonton bareng anak-anak, makasih Ma resepnya!

Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di....

Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di warung bahkan ada dipersediaan Mama di rumah, yuk simak resepnya semoga terinspirasi. 

Bahan :

1 butir telur

4 sendok makan terigu

3 sendok makan gula pasir

1 vanili bubuk

1 sachet susu kental manis putih

1 sachet susu dancow bubuk

2 sendok minyak sayur

Air secukupnya

 

Cara membuat :

1. Kocok telur sampai agak sedikit mengembang

2. Lalu masukkan vanili dan gula pasir lalu aduk bersamaan

3. Setelah menyatu masukan terigu dan aduk sampai menyatu

4. Jika sudah selesai masukkan susu kental manis dan susu bubuk kedalam adonan

5. Jika hasilnya masih menggumpal maka tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan mengental

6. Setelah semua siap masukan minyak sayur 2 sendok

7. Lalu aduk rata dan tuang kedalam cetakan

8. Kukus adonan selama 20-25 menit

9. Keluarkan bolu dari cetakan dan bolu siap dihidangkan

 

Gimana Ma? gampang banget kan, selamat mencoba ya!

Gampang ya Ma, anti ribet

Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di....

Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di warung bahkan ada dipersediaan Mama di rumah, yuk simak resepnya semoga terinspirasi. 

Bahan :

1 butir telur

4 sendok makan terigu

3 sendok makan gula pasir

1 vanili bubuk

1 sachet susu kental manis putih

1 sachet susu dancow bubuk

2 sendok minyak sayur

Air secukupnya

 

Cara membuat :

1. Kocok telur sampai agak sedikit mengembang

2. Lalu masukkan vanili dan gula pasir lalu aduk bersamaan

3. Setelah menyatu masukan terigu dan aduk sampai menyatu

4. Jika sudah selesai masukkan susu kental manis dan susu bubuk kedalam adonan

5. Jika hasilnya masih menggumpal maka tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan mengental

6. Setelah semua siap masukan minyak sayur 2 sendok

7. Lalu aduk rata dan tuang kedalam cetakan

8. Kukus adonan selama 20-25 menit

9. Keluarkan bolu dari cetakan dan bolu siap dihidangkan

 

Gimana Ma? gampang banget kan, selamat mencoba ya!

saya tuh kl bikin kadang teksturnya kurang lembut, kenapa yah ?

Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di....

Aku mau sharing bahan membuat bolu kukus susu yang gampang dan enak banget Ma, bahannya juga gampang banget dicari di warung bahkan ada dipersediaan Mama di rumah, yuk simak resepnya semoga terinspirasi. 

Bahan :

1 butir telur

4 sendok makan terigu

3 sendok makan gula pasir

1 vanili bubuk

1 sachet susu kental manis putih

1 sachet susu dancow bubuk

2 sendok minyak sayur

Air secukupnya

 

Cara membuat :

1. Kocok telur sampai agak sedikit mengembang

2. Lalu masukkan vanili dan gula pasir lalu aduk bersamaan

3. Setelah menyatu masukan terigu dan aduk sampai menyatu

4. Jika sudah selesai masukkan susu kental manis dan susu bubuk kedalam adonan

5. Jika hasilnya masih menggumpal maka tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan mengental

6. Setelah semua siap masukan minyak sayur 2 sendok

7. Lalu aduk rata dan tuang kedalam cetakan

8. Kukus adonan selama 20-25 menit

9. Keluarkan bolu dari cetakan dan bolu siap dihidangkan

 

Gimana Ma? gampang banget kan, selamat mencoba ya!

bahannya cuma buat satu loyang aja yah Mah? Oke bakal coba deh

POPMAMA-Community-search
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords
POPMAMA-Community
We couldn't find any result for
Baby Name keywords