7 Video Baby Bus yang Bisa Jadi Hiburan dan Jadi Media Belajar Anak

Belajar sambil menonton video Youtube tentu menyenangkan.

28 Juni 2021

7 Video Baby Bus Bisa Jadi Hiburan Jadi Media Belajar Anak
Freepik

Di era teknologi ini informasi semakin mudah diperoleh, ada banyak cara bagi si Kecil untuk menambah pengetahuannya. Salah satunya melalui beragam video anak yang informatif dan menghibur di Youtube. 

Anak-anak mama dapat menemukan banyak video anak yang lucu, menghibur, bahkan mendidik di Youtube. Sebelumnya, pastikan selalu Mama membantu mereka mencari video yang sesuai bagi usianya. Ada banyak channel yang dibuat untuk menghibur dan menambah pengetahuan si Kecil, seperti Baby Bus contohnya.

Baby Bus merupakan kanal Youtube berisikan video-video cerita dan lagu anak yang lucu juga mendidik untuk anak berusia 2-5 tahun.

Kumpulan lagu Baby Bus dibuat menggunakan nada dari lagu anak klasik. Setiap video Baby Bus juga dibuat dengan animasi 2D & 3D. Di dalamnya ada berbagai tokoh hewan yang yang si Kecil kenal dan sukai. 

Ajak anak mama menonton video Baby Bus di Youtube. Tidak hanya menghibur, video-video ini juga berisikan pendidikan anak yang penting, mulai dari mengenai pentingnya menjaga kebersihan, sampai bagaimana ia perlu bertindak di situasi tertentu. 

Popmama.com memberikan 7 rekomendasi video Baby Bus yang dapat si Kecil tonton. Yuk belajar melalui video Baby Bus!

1. Hati-hatilah, Jangan Membuka Pintu Untuk Orang Asing

1. Hati-hatilah, Jangan Membuka Pintu Orang Asing
Youtube/BabyBus - Cerita & Lagu Anak-anak

Pernahkan kamu membayangkan apa yang perlu anak lakukan ketika sewaktu-waktu mereka terpaksa kamu tinggalkan di rumah bersama kakaknya atau ketika kamu terlelap tertidur membiarkan anak sendiri? Hal apa ya yang perlu kamu bekali kepada anak ketika mereka berhadapan dengan kondisi itu?

Coba deh ajak si Kecil melihat video cerita dari Baby Bus ini. Video tersebut bercerita mengenai bagaimana cara bertindak ketika anak-anak berada di rumah tanpa orang tua. 

Melalui video tersebut, ajak anak mengetahui tindakan terbaik ketika berada di rumah tanpa orangtua. Ingatkan mereka untuk tidak membuka pintu atau membiarkan orang yang tidak dikenal masuk. Mintalah mereka untuk mengingatkan kakak untuk melakukan hal yang sama. Pastikan mereka selalu aman ketika berada di rumah tanpa orangtua, meskipun itu hanya sebentar.

Mama dan si Kecil dapat menyaksikan videonya di bawah ini.

2. Hanya Periksa Saja, Jangan Takut Dokter

2. Ha Periksa Saja, Jangan Takut Dokter
Youtube/BabyBus - Cerita & Lagu Anak-anak

Pergi ke dokter selalu menjadi hal yang menakutkan bagi anak mama. Alasan umumnya mereka takut melihat jarum suntik yang tajam, apalagi jika mereka terpaksa disuntik. 

Padahal sebenarnya ke dokter tidaklah seburuk dan semenakutkan itu. Selain memberitahukannya, coba ajak mereka menonton video Baby Bus ini. 

Melalui video di bawah ini, anak mama dapat belajar untuk tidak takut pergi ke dokter. Seorang dokter hanya akan memeriksa kondisi tubuh anak, bahkan membantu mereka sembuh dengan memberikan obat yang tepat. 

Editors' Picks

3. Si Kecil Timi Sakit Perut Makan Makanan Tidak Sehat

3. Si Kecil Timi Sakit Perut Makan Makanan Tidak Sehat
Youtube/BabyBus - Cerita & Lagu Anak-anak

Anak mama lebih menyukai makan sayur atau camilan yang manis dan enak? Tentu jawabannya camilan, benar bukan? Tapi pastikan mereka tahu bahwa mengonsumsi camilan yang tidak sehat tidak baik bagi tubuh mereka. 

Mengonsumsi banyak camilan yang tidak sehat dapat mendatangkan banyak kuman jahat ke dalam tubuh si Kecil. Inilah yang membuat mereka mudah sakit. 

Untuk mengatasinya, anak mama perlu banyak makan makanan sehat, seperti buah dan sayur. Mengonsumsi makanan sehat membuat tubuh mereka mendukung kerja antibodi melawan kuman dan penyakit di dalam tubuhnya. 

Si kecil dapat belajar mengetahui hal tersebut melalui video Baby Bus satu ini. 

4. Setiap Orang Punya Lampu Lalu Lintas Di Badan

4. Setiap Orang Pu Lampu Lalu Lintas Badan
Youtube/BabyBus - Cerita & Lagu Anak-anak

Penting sekali bagi Mama untuk memberitahu anak tentang menjaga dirinya. Terutama mengenai bagian mana saja bagian tubuhnya yang aman disentuh dan yang tidak. 

Melalui video Baby Bus tersebut, anak mama dapat belajar bahwa tidak sebaiknya mengijinkan orang lain menyentuhnya, apalagi mengentuh tubuhnya, kecuali kedua orang tuanya. 

Tidak hanya tubuh, baju dan celana si Kecil juga tidak sebaiknya disentuh oleh orang lain. Anak mama pelu paham akan hal ini dan tidak membiarkan hal tersebut terjadi. 

Oh ya, di video berdurasi 21 menit ini juga terdapat video-video lain yang tentunya menghibur anak mama. 

hhhhh

5. Bayi Kucing Membuang Sampah Pada Tempatnya

5. Bayi Kucing Membuang Sampah Tempatnya
Youtube/BabyBus - Cerita & Lagu Anak-anak

Sedari kecil, anak mama perlu dikenalkan dengan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Tidak perlu sulit, mereka dapat belajar melalui video Baby Bus yang satu ini. 

Di video lagu tersebut, anak akan belajar pentingnya membuang sampah pada tempatnya, tidak membuangnya sembarangan. Sampah yang dibiarkan menumpuk dapat mendatangkan banyak kuman penyebab berbagai macam penyakit. 

Tidak hanya membuang sampah pada tempat sampah, anak-anak juga perlu membuangnya berdasarnya jenis sampah, yaitu; organik, anorganik, dan plastik. Ini perlu mereka lakukan agar memudahkan proses daur ulangnya. 

6. Betapa Pentingnya Sabuk Pengaman

6. Betapa Penting Sabuk Pengaman
Youtube/BabyBus - Cerita & Lagu Anak-anak

Memakai safety belt rasanya tidaklah nyaman. Tetapi itu perlu dilakukan agar kita selalu aman ketika berada di dalam mobil.

Mungkin si Kecil akan menangis dan merengek meminta mama melepaskan sabuk pengaman di mobil. Mama dapat menjelaskan pentingnya memakai sabuk pengaman melalui video lagu Baby Bus ini. 

Di sini anak mama akan belajar bahwa memakai sabuk pengaman itu penting dan perlu selalu mereka pakai ketika berpergian dengan mobil. 

7. Kisah Tidur Kedua Bayi Panda

7. Kisah Tidur Kedua Bayi Panda
Youtube/BabyBus - Cerita & Lagu Anak-anak

Anak-anak seringkali menganggap tidur sebagai batasan bagi mereka. Anak-anak tidak dapat lagi bermain atau menonton acara kesukaannya ketika waktu tidur tiba. Tidak jarang mereka merengek meminta tidur lebih malam lagi, padahal itu tidak baik lho. 

Coba ajak anak mama menonton video cerita Baby Bus satu ini. Di sana mereka akan tahu bahwa tidur terlalu malam tidak baik bagi tubuh mereka. Tidur terlalu larut membuat tubuh mereka lelah dan tidak siap untuk melakukan aktivitas hari esok.

Itulah dia 7 video Baby Bus yang menghibur dan mendidik si Kecil. Ma, selalu pastikan anak-anak menonton video yang baik di Youtube. Mengingat tidak semua video di sana aman dikonsumsi si Kecil. 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.