7 Rekomendasi Mainan Mobil Anak yang Bisa Dinaiki

Mulai dari mobil yang digerakkan secara manual hingga mobil tenaga baterai atau aki

27 Februari 2021

7 Rekomendasi Mainan Mobil Anak Bisa Dinaiki
Pexels/Gustavo Fring

Tidak hanya sebagai hiburan, bermain mobil-mobilan yang bisa dinaiki juga dapat dijadikan sarana pembelajaran untuk anak mama. Si Kecil akan belajar mengatur koordinasi tangan, kaki, sekaligus mata saat mengendari mobil-mobilannya. 

Namun, orangtua perlu berhati-hati dalam memilih mainan mobil yang bisa anak naikki. Pastikan terbuat dari bahan yang kokoh sehingga anak tidak jatuh. Selain itu, sesuaikan mobil mainan yang dinaiki anak dengan usianya agar mereka tetap aman. 

Sebelum memilih mobil mainan, Mama dan Papa mungkin bisa membaca rekomendasi yang telah Popmama.com rangkum berikut ini. Barangkali dapat dijadikan referensi untuk menentukan merek mobil-mobilan apa yang pas untuk buah hati.

1. Bebe Smart Vroom Broom Ride On

1. Bebe Smart Vroom Broom Ride On
Instagram.com/bebe_smart

Anak mama dapat menjelajahi setiap sudut rumah dan lingkungan sekitarnya dengan mainan mobil dari Bebe Smart. Mobil anak yang bisa dinaiki ini dibuat dari bahan-bahan kokoh, ban anti slip, dan stabiliser sehingga buah hati tetap aman. 

Bebe Smart Vroom Broom Ride On bekerja dengan cara manual, tetapi sangat mudah digunakan si Kecil. Anak cukup mengayunkan kedua kakinya agar mobil dapat bergerak maju atau mundur. 

Mobil anak juga dilengkapi telepon mainan dan bagasi kecil di bawah bangku. Tidak hanya menghibur, mobil-mobilan dari Bebe Smart ini pun dapat melatih keseimbangan tubuh anak. 

2. Ching-Ching Smart Coupe

2. Ching-Ching Smart Coupe
www.firstcry.ae

Mobil mainan anak dari Ching-Ching memiliki desain yang unik dan menarik. Terbuat dari bahan plastik yang cukup ringan, tetapi tetap kokoh untuk dinaiki si Kecil. 

Pintu pada mobil mainan ini dapat dibuka dan ditutup. Anak-anak pun dapat keluar masuk mobil dengan leluasa. Setir mobilnya juga dapat digerakkan bak mobil sungguhan.

Ban mobil Ching-Ching Smart Coupe dibuat bergerigi sehingga anak mama tidak akan terjatuh saat mengendarainya. Selain itu, mobil mainan juga disertai pegangan di bagian atas mobil untuk mempermudah orangtua mengontrol laju mobil saat dinaiki anak. 

Editors' Picks

3. Little Giggles Ride On Car

3. Little Giggles Ride On Car
Instagram.com/tupaikecil.jualan

Tidak hanya menjadi mainan yang menyenangkan, Little Giggles Ride On Car juga dapat menjadi sarana anak untuk melatih keseimbangan tubuhnya. Mobil mainan ini dapat didorong atau dinaiki anak ke mana pun. 

Memiliki desain yang menarik sehingga disukai anak. Selain itu, mobil mainan Little Giggles dibuat dari bahan-bahan yang kokoh dengan roda anti slip dan stabiliser sehingga aman untuk dinaiki si Kecil. 

Kursi mobil cukup luas dan memiliki sandaran di belakangnya. Jadi, anak mama akan tetap merasa nyaman saat menaikinya. Mobil dari Little Giggles ini juga dilengkapi dengan bagasi kecil di bagian bawah kursinya, Ma.  

4. Little Tikes Cozy Coupe Car

4. Little Tikes Cozy Coupe Car
Instagram.com/officiallittletikes

Mobil mainan selanjutnya yang dapat orangtua pilih untuk dinaiki anak, yaitu Little Tikes Cozy Coupe Car. Anak-anak akan merasakan petualangan yang menyenangkan dengan mengendarai mobil mainan ini. 

Si Kecil dapat menggerakkan mobil Littke Tikes menggunakan kedua kakinya sendiri. Bisa juga dibantu oleh Mama dan Papa dengan cara mendorong pegangan di bagian atas mobil. 

Alas yang terletak di bagian bawah mobil dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan. Mama dapat melepas alas tersebut jika anak ingin menggerakan mobil dengan kakinya sendiri. Sebaliknya, Mama bisa memasangnya kembali agar kaki anak tetap terlindung saat didorong.

Mobil mainan ini memiliki pintu yang bisa dibuka dan ditutup, kemudi, serta klakson. Jadi, anak dapat merasakan sensasi naik mobil sungguhan saat bermain. 

5. Pliko Ride On Car

5. Pliko Ride On Car
Instagram.com/luvicvenus

Mobil anak bernama Pliko ini adalah mainan yang didesain khusus oleh McLaren Automotive Limited, sebuah merek dagang terdaftar dan terlisensi. Jadi, sudah pasti terjamin keamanannya saat dinaiki oleh buah hati mama. 

Mobil mainan dari Pliko terbuat dari bahan plastik khusus yang kokoh. Dilengkapi dengan tombol musik pada kemudi yang dapat menghibur anak.

Kursinya juga cukup luas dan dilengkapi sandaran agar tetap nyaman dinaiki anak. Selain itu, terdapat bagasi di bagian bawah kursi yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan.

6. PMB Toys Car

6. PMB Toys Car
Instagram.com/dinotoys_ungaran

PMB Toys Car merupakan mobil anak yang canggih karena bekerja menggunakan baterai atau aki. Jadi, dapat dikendalikan melalui remote control oleh orangtua.

Namun, anak tetap bisa mengendarainya sendiri, Ma. Dengan catatan, digunakan oleh anak-anak di atas usia 2-3 tahun. 

Memiliki kapasitas 1 kursi dan sabuk pengaman dengan pintu mobil yang bisa dibuka atau ditutup. PMB Toys Car juga disertai kabel, USB, serta slot kartu SD untuk musik Mp3. 

7. Volta Ride On Car

7. Volta Ride On Car
Shopee.co.id/paquitho

Mobil dari Volta ini didesain khusus agar bisa dinaiki oleh anak-anak. Terbuat dari bahan plastik berkualitas yang kokoh sehingga aman bagi si Kecil. 

Volta Ride On Car menggunakan aki sebagai tenaga sebagai penggeraknya. Jadi, hanya disarankan untuk anak-anak di atas usia 2-3 tahun ya, Ma. 

Anak dapat menggerakan mobil maju atau mundur dengan menginjak pedal menggunakan kakinya sendiri. Namun, anak mama akan tetap terlindungi karena mobil dilengkapi fitur pemberhentian darurat. 

Mobil mainan Volta juga memiliki pintu yang dapat dibuka atau ditutup, serta lampu LED. Anak-anak pun akan merasa senang saat bermain. 

Itulah 7 rekomendasi mobil anak yang dapat dinaiki. Semoga dapat membantu Mama dan Papa saat memilih mobil-mobilan untuk buah hati, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.