TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Merek Obat Flu untuk Anak Usia 3 Tahun di Apotek yang Bagus

Atasi flu si Kecil dengan merek obat flu dari apotek di bawah ini Ma

20 September 2022

11 Merek Obat Flu Anak Usia 3 Tahun Apotek Bagus
Freepik/freepik

Flu tentu membuat anak mama merasa kesakitan dan tidak nyaman. Walaupun flu merupakan penyakit biasa, tetapi banyak orangtua yang umumnya merasa khawatir saat menghadapi anak yang mengalami gejala flu.

Apalagi si Kecil yang mengalami flu akan sulit untuk menahan sakit sehingga mereka menjadi rewel. Rasa sakit dari gejala flu berupa demam, sakit kepala, hidung gatal, dan tersumbat juga bisa menganggu aktivitas si Kecil. Flu yang terjadi pada anak bisa disebabkan oleh virus pernapasan yakni infeksi virus influenza.

Untuk mengatasinya, mama pasti akan segera mencari merek obat flu untuk anak yang ampuh. Obat flu pun telah bisa didapatkan dengan mudah di apotek.

Berikut Popmama.com berikan 11 merek obat flu untuk anak usia 3 tahun di apotekyang bagus untuk menyembuhkan flu anak. Yuk, disimak!

1. Actifed

1. Actifed
Shopee.co.id/serbasedia.id

Merek obat flu yang bisa Mama beli di apotek adalah Actifed. Actifed adalah obat flu berbentuk sirup yang diindikasikan untuk meringankan gejala flu dan alergi. Obat ini bisa dikonsumsi untuk anak usia tiga tahun.

Dalam obat ini terkandung zat Pseudoefedrin dan Triprolidine. Penggunaan zat ini dapat membantu mengobati dan meredakan gejala alergi serta flu, seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, mata berair, dan lainnya. Mama bisa membeli obat ini dengan harga mulai dari Rp.49.600 – Rp.78.800,-.

2. Anacetin Sirup Batuk & Flu

2. Anacetin Sirup Batuk & Flu
Shopee.co.id/kitafarma.kp

Anacetin Sirup Batuk & Flu adalah obat flu dengan kandungan zat aktif Paracetamol, Guaiphenesin dan Chlorpheniramine Maleat. Kandungan zat ini dapat mengatasi gejala flu yang diderita oleh anak. Misalnya ketika anak merasa demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin.

Obat ini bisa dikonsumsi oleh anak usia 3 tahun dengan memperhatikan takaran dosisnya ya, Ma. Untuk anak 3 tahun, berikan sebanyak 3 kali sehari dengan takaran 5 ml atau satu sendok teh. Mama bisa membeli obat Anacetine Sirup Batuk & Flu di apotek dengan harga sekitar Rp.8.700 – Rp.15.000,-.

3. Bodrexin Pilek Alergi PE

3. Bodrexin Pilek Alergi PE
Shopee.co.id/tempostore

Bodrexin Pilek Alergi PE adalah merek obat flu yang memiliki kandungan Chlorpheniramine Maleate dan  Phenylephrine. Kandungan ini efektif membantu meredakan gejala flu, seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin yang disertai batuk berdahak pada anak yang berusia tiga tahun.

Jadi apabila anak mama mengalami gejala flu, maka cobalah berikan Bodrexin Pilek Alergi PE. Mama perlu memberikan obat ini kepada anak sesuai dosis yakni tiga kali sehari sebanyak dua sendok takar. Harga obat ini di apotek berkisar antara Rp.6.400 - Rp12.200,-.

4. Coldrexin Cold Flu Sirup

4. Coldrexin Cold Flu Sirup
Shope.co.id/budisehat124

Coldrexin Cold Flu Sirup adalah merek obat yang mampu mengatasi gejala flu pada anak. Obat ini mempunyai kandungan zat aktif Acetaminophen, Phenylephrine, Chlorpheniramine malea, Kalii sulfoguaiacolas, dan Syrup simplex. Jika si Kecil menunjukkan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, bersin-bersin disertai batuk, maka Mama bisa memilih merek obat satu ini.

Coldrexin dapat menimbulkan kantuk pada anak. Mama juga perlu memberikan obat ini sesuai dosis usia anak. Berikan obat ini pada anak usia tiga tahun sebanyak tiga kali sehari dengan takaran ½ sendok teh. Harga Coldrexin Cold Flu Sirup di apoterk sekitar Rp.7.300 – Rp.26.700 ,-.

Editors' Picks

5. Decolgen Kids Flu

5. Decolgen Kids Flu
Shopee.co.id/budisehat124

Decolgen Kids Flu adalah merek obat yang digunakan untuk mengatasi gejala flu pada anak. Decolgen Kids Flu mengandung Paracetamol, Pseudoephedrine HCl, dan Chlorpheniramine maleate. Kandungan zat inilah yang bisa membantu gejala flu seperti demam, pusing, bersin-bersin, dan hidung tersumbat.

Obat ini hadir dalam bentuk sirup dan dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah anak makan. Pemberian obat Decolgen Kids Flu pun harus sesuai dosis usia anak mama. Apabila si Kecil berusia tiga tahun, maka berikan sebanyak tiga kali sehari sebanyak 5 ml. Harga obat ini di apotek berkisar antara Rp.7.200 – Rp.13.300,-.

6. Hufagripp Flu

6. Hufagripp Flu
Shopee.co.id/didikwijanto

Hufagripp Flu adalah merek obat yang diperuntukkan untuk mengatasi gejala flu pada anak. Obat ini memiliki rasa yang tidak pahit, sehingga cocok bagi anak usia tiga tahun.

Hufagripp Flu dilengkapi dengan kandungan zat aktif Paracetamol, Chlorpeniramin Maleat, Pseudoefedrin HCl dan Guaifenesin sehingga bisa digunakan untuk meringankan bersin-bersin dan hidung tersumbat karena pilek. Obat ini dapat dikonsumsi oleh anak mama sebanyak tiga kali sehari dengan takaran1 sendok teh (5 ml). Mama bisa mendapatkan obat Hufagripp Flu di apotek dengan harga mulai dari Rp.17.800 – Rp.24.200,-.

7. Iliadin Nasal Drops

7. Iliadin Nasal Drops
Shopee.co.id/apotek.sehati

Iliadin Nasal Drops adalah merek obat flu yang mengandung zat aktif Oxymetazoline. Obat ini hadir dalam bentuk seperti obat tetes hidung yang dapat berfungsi untuk meredakan hidung tersumbat akibat flu, demam, alergi saluran pernapasan bagian atas lainnya atau infeksi sinus.

Perlu Mama ketahui, bahwa penggunaan obat ini harus sesuai takaran dan petunjuk dari ahli seperti dokter atau apoteker. Anak usia tiga tahun dapat menggunakan obat ini dengan takaran dua kali sehari sebanyak 2 – 3 tetes di hidung. Mama bisa membeli Iliadin Nasal Drops di apotek dengan harga mulai dari Rp.57.100 – Rp.89.400,-.

8. OBH Combi Anak Batuk Plus Flu

8. OBH Combi Anak Batuk Plus Flu
Shopee.co.id/apotekmandjur

OBH Combi Anak Batuk Plus Flu adalah merek obat dengan kandungan bahan herbal untuk meredakan gejala flu pada anak usia tiga tahun. Obat ini memiliki kandungan zat aktif Extract Succus liquiritae, Paracetamol, Ammonium Chlorida, Pseudoephedrine HCl dan Chlorpheniramine Maleat.

Zat aktif tersebut mampu mengatasi gejala flu, seperti seperti demam, sakit kepala, bersin-bersin dan hidung tersumbat yang disertai batuk pada anak. Tentu saja obat ini memiliki efek samping, salah satunya bisa menyebabkan kantuk pada anak. Bagi anak mama yang berusia tiga tahun, dianjurkan mengkonsumi OBH Combi Anak Batuk Plus Flu sebanyak tiga kali sehari dengan takaran 5 ml. Mama bisa membeli obat ini di apotek mulai dengan harga Rp.11.700 – Rp.17.500,-.

9. Syrup Pim-Tra-Kol

9. Syrup Pim-Tra-Kol
Shopee.co.id/dapotekkanita24

Syrup Pim-Tra-Kol adalah merek obat berbentuk sirup yang diindikasikan untuk meringankan gejala flu pada anak, termasuk anak usia tiga tahun. Gejala flu pada anak ditandai dengan anak merasa sakit kepala, tubuhnya demam, hidung tersumbat, dan bersin-bersin. Syrup Pim-Tra-Kol mempunyai kandungan Paracetamol, Guaifenesin dan Chlorphenirramin Maleatte.

Obat ini juga bisa digunakan untuk menurunkan demam, sakit kepala, dan batuk berdahak yang disertai alergi pada anak. Syrup Pim-Tra-Kol dapat diberikan pada anak usia 2 – 6 tahun sesuai petunjuk atau aturan dokter, sebanyak 3 kali sehari dengan takaran 10 ml. Obat ini bisa Mama beli di apotek dengan harga terjangkau sekitar Rp.13.300 – Rp.19.300,-.

10. Termorex Plus

10. Termorex Plus
Shopee.co.id/budisehat124

Termorex Plus adalah merek obat flu dengan kandungan paracetamol dan diperuntukkan untuk anak-anak, termasuk anak yang berusia tiga tahun. Tak hanya Paracetamol, obat ini juga mengandung Pseudoephedrine HCl dan Chlorpheniramine maleate.

Termorex Plus mampu membantu meringankan gejala flu, berupa demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk. Obat ini berbentuk sirup cair dengan rasa yang manis, sehingga aman dikonsumsi untuk anak usia tiga tahun. Untuk pengguaannya, Mama perlu memberikan obat ini sebanyak tiga kali sehari dengan takaran satu sendok teh (5  ml). Termorex Plus bisa dibeli di apotek dengan harga mulai dari Rp.5.600 – Rp.11.000,-.

11. Tremenza Sirup

11. Tremenza Sirup
Shopee.co.id/budisehat124

Tremenza Sirup adalah merek obat yang mempunyai keunggulan mampu meredakan gejala flu pada anak, termasuk anak usia tiga tahun. Terdapat kandungan Pseudoephedrine dan Triprolidine HCl dalam obat ini yang dapat membantu meredakan gejala flu beserta gejala alergi, seperti hidung tersumbat, pilek, dan bersin.

Tremnza Sirup bisa dikonsumsi oleh anak 2 – 5 tahun sebanyak 3 kali sehari dengan takaran 1/2 sendok teh (0.5 ml). Obat ini dapat dengan mudah Mama temui di apotek dengan harga mulai dari Rp.16.400 – Rp.36.900,-.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk