Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Anak di Lampung Terkena Peluru di Kaki Kanan saat Tertidur Pulas

Kejadian peluru nyasar terjadi lagi, kali ini menimpa bayi di Lampung yang tengah tertidur lelap

6 Desember 2022

Anak Lampung Terkena Peluru Kaki Kanan saat Tertidur Pulas
Freepik/jcomp

Beberapa hari lalu, terjadi peristiwa yang cukup mengagetkan dan menegangkan. Bayi berusia 1 tahun 9 bulan di Bandar Lampung terkena peluru nyasar ketika tertidur pulas di kediamannya.

Peluru tersebut mengenai kaki kanan bagian dalam anak itu. Padahal ia tertidur berada di tengah-tengah kedua orangtuanya.

Kejadian tersebut dialami warga Jalan Pramuka, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandar Lampung, pada Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Berikut Popmama.com merangkum informasi mengenai peristiwa bayi di Bandar Lampung terkena peluru nyasar saat tertidur lelap.

1. Polisi dan orangtua belum diketahui asal mula peluru tersebut

1. Polisi orangtua belum diketahui asal mula peluru tersebut
Freepik/dmytriinadutyi

Rahman selaku orangtua bayi naas itu mengaku bingung dan tidak tahu persis asal-mula peluru yang bersarang di kaki kanan bagian dalam anaknya.

Saat kejadian, ia dan istri juga sama-sama tertidur pulas di samping kiri dan kanan si Bayi. Terlebih, kondisi dinding rumah dibangun secara permanen yang dibuat dari batu bata dan semen.

"Kita pun bingung peluru dari mana tengah malam begitu. Saya heran belum terpikir bisa ada peluru karena panik, langsung bawa anak ke rumah sakit saja," jelas Rahman, dikutip dari IDN Times.

2. Bayi dilarikan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis

2. Bayi dilarikan langsung dilarikan ke rumah sakit mendapat perawatan medis
Freepik/rawpixel.com

Kronologi peristiwa misterius tersebut berawal saat si Kecil tiba-tiba menangis. Rahman dan istri mengira bahwa anaknya haus dan ingin minum susu.

Namun, ketika bangun dan hendak mengambilkan susu untuk si Kecil, istri Rahman terkejut. Ia melihat di bagian kaki anak sudah dipenuhi darah.

Sontak Ramdan dan istri  panik dan langsung membawa bayi laki-laki tersebut ke rumah sakit, untuk segera mendapatkan perawatan dari petugas medis.

"Pertama kami membawa ke Rumah Sakit Bumi Waras tetapi ruangannya penuh. Kemudian, pindah ke RS Graha Husada pun sama. Pindah lagi, baru di RS Urip dapat kamar dan langsung ditindak," tutur Rahman.

Dari hasil pemeriksaan rontgen, luka pada kaki kanan dekat mata kaki anak Rahman  berasal dari tebusan peluru. Lantas petugas medis langsung melakukan operasi untuk mengangkat timah panas pada kaki bayi itu.

 3. Orangtua bayi laporkan kejadian misterius tersebut kepada kepolisian

 3. Orangtua bayi laporkan kejadian misterius tersebut kepada kepolisian
Freepik/zenstock

Setelah selesai mengurus keselamatan si Kecil, Rahman pun melaporkan kejadian yang menimpa anaknya kepada ia telah melayangkan laporan polisi ke Mapolresta Bandar Lampung supaya dilakukan penyelidikan dan penyidikan kasus secara mendalam dan tuntas.

Pihak kepolisian dari Polresta Bandar Lampung sigap menanggapi laporan dari Rahman. Telah dilakukan  olah tempat kejadian perkara (TKP) di kediaman Rahman pada Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 20.52 WIB.

Demikian informasi mengenai bayi di Bandar Lampung terkena peluru nyasar saat tertidur lelap. Tetap jaga keselamatan dan keamanan keluarga (khususnya si Kecil) saat berada di mana pun.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk