Formal hingga Kasual, Intip Inspirasi Fashion Raphael Moeis!

Inspirasi ini bisa ditiru jika Mama sedang kehabisan ide

2 September 2019

Formal hingga Kasual, Intip Inspirasi Fashion Raphael Moeis
Instagram/Rapahelmoeis

Tidak hanya lucu dan menggemaskan, Raphael Moeis juga mewarisi selera fashion kedua orangtuanya, Harvey Moeis dan Sandra Dewi.

Di setiap situasi, Raphael selalu berhasil tampil kece dan menarik perhatian banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya angka pengikut yang mengikuti akun Instagram balita kelahiran 31 Desember 2017 ini.

Jika Mama sedang kehabisan ide, Mama bisa menjadikan padu padan pakaian Raphael Moeis sebagai inspirasi, lho! Yuk, intip gaya fashion Raphael berikut ini:

1. Graphic t-shirt supaya leluasa bermain

1. Graphic t-shirt supaya leluasa bermain
Instagram/Raphaelmoeis

Jangan biarkan keaktifan anak terganggu karena baju yang Ia pakai membuatnya sulit bergerak. Kaos dengan bahan yang ringan dan lembut adalah pilihan tepat untuk digunakan sehari-hari.

Kaos juga termasuk pakaian yang mudah dipadupadankan dengan berbagai macam bawahan. Solusi tepat ketika Mama hanya punya sedikit waktu untuk bersiap-siap!

Jangan lupa pilih kaos dengan gambar-gambar lucu agar anak semakin suka dan senang memakainya ya, Ma!

2. Kaos putih untuk melawan terik matahari

2. Kaos putih melawan terik matahari
Instagram/Raphaelmoeis

Di saat matahari sedang terik, lebih baik gunakan pakaian berwarna terang seperti putih. Warna-warna terang mampu memantulkan panas sehingga anak akan merasa lebih sejuk.

Sebaliknya, hindari pakaian dengan warna gelap karena warna-warna ini lebih mudah menyerap panas.

Lengkapi gayaini dengan kacamata hitam. Selain melindungi mata dari silau, kacamata hitam akan membuat anak lebih gaya.

Editors' Picks

3. Jogger-pants untuk variasi

3. Jogger-pants variasi
Instagram/Raphaelmoeis

Celana panjang sepertinya selalu menjadi andalan Raphael di segala situasi. Namun supaya lebih bervariasi, Raphael melengkapi koleksinya dengan celana jogger.

Celana ini nyaman digunakan saat aktivitas sedang padat atau saat melakukan kegiatan yang membutuhkan banyak gerakan. Pasangkan dengan kaos senada dan anak sudah siap untuk berlari-lari di taman.

Namun saat membeli celana jogger, pastikan ukurannya tidak terlalu sempit ya, Ma. Terutama ukuran karet yang ada di ujung celana agar tidak menjepit betis anak.

4. Kemeja untuk menemani acara formal

4. Kemeja menemani acara formal
Instagram/Raphaelmoeis

Tidak perlu ditanyakan lagi, acara formal adalah waktu paling tepat untuk menggunakan kemeja. Anak yang biasanya tampil apa adanya tiba-tiba akan menjadi sosok yang berwibawa.

Agar lebih gaya, pasangkan kemeja berwarna terang dengan celana berwarna gelap dan sebaliknya.

Jika tidak ingin anak tampil terlalu formal, Mama bisa mengurasi kesan formal dengan sepatu kets seperti yang digunakan Raphael pada foto ini. Mama juga bisa menggulung lengan kemeja untuk memberikan kesan santai.

5. Jersey ketika ingin tampil sporty

5. Jersey ketika ingin tampil sporty
Instagram/Raphaelmoeis

Ketika mama bosan dengan gaya kasual, setelan jersey seperti yang Raphael gunakan ini bisa menjadi pilihan, lho. Walaupun namanya jersey olahraga, tapi penggunaannya tidak terbatas hanya ketika berolahraga.

Mama bisa memilih gaya ini agar anak tampil sporty ketika melakukan aktivitas. Lebih dari itu, karena pembuatan baju ini dikhususkan untuk olahraga, kenyamanannya pasti tidak perlu diragukan lagi.

6. Smart-casual dengan cardigan

6. Smart-casual cardigan
Instagram/Raphaelmoeis

Raphael berhasil tampil smart-casual dengan menggunakan cardigan berwarna biru gelap dan kaos putih. Gaya ini cocok digunakan saat menghadiri acara semi-formal ataupun untuk sehari-hari.

Mama bisa menirunya dengan memasangkan baju berwarna netral (seperti putih, hitam, atau abu-abu) dan outer. Pastikan tidak terlalu banyak warna yang dipilih.

Akan lebih bagus lagi jika warna-warna baju tersebut senada dan tidak bertabrakan satu sama lain.

7. Long-coat yang fungsional tanpa mengurangi gaya

7. Long-coat fungsional tanpa mengurangi gaya
Instagram/Raphaelmoeis

Kalau yangini pastinya menjadi pilihan saat cuaca dingin. Long coat dengan kancing ganda akan langsung memberikan aksen British yang fashionable tanpa mengurangi fungsi untuk melindungi diri dari hawa dingin.

Sama seperti menggunakan outer lainnya, pilih warna netral untuk baju bagian dalam agar tidak tumpang tindih. Gaya ini memang sangat menggemaskan, tapi jangan memilihnya saat cuaca sedang panas ya, Ma!

Itu dia inspirasi fashion dari Raphael Moeis! Rasanya ingin langsung memakaikannya pada anak dan mengambil foto ya.

Namun, walaupun Mama menemukan baju yang sangat bagus, tetap utamakan kenyamanan anak dalam memilih baju ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.