TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Arkana Main Seharian Bersama Papa Ridwan Kamil, Seru Banget!

Keduanya mengunjungi beberapa tempat bermain dan bersenang-senang

17 September 2022

Arkana Main Seharian Bersama Papa Ridwan Kamil, Seru Banget
Instagram.com/Ridwankamil

Sebagai seorang gubernur, Ridwan Kamil tentu saja memiliki jadwal pekerjaan yang padat. Walau demikian, ia tidak pernah melupakan waktu berkumpul bersama keluarga, khususnya dengan anak-anaknya. 

Pada akhir pekan ini, Ridwan Kamil menyempatkan waktunya untuk bermain bersama Arkana mengunjungi taman bermain di daerah bandung.

Keduanya terlihat bahagia menikmati wahana demi wahana yang dimainkan. 

Untuk melihat keseruan Arkana dan Papa Ridwan bermain bersama seharian, berikut ini Popmama.com telah merangkum informasinya untuk Mama. Simak yuk! 

1. Arkana hanya pergi bertiga dengan Papa Ridwan dan Kakak Zara

1. Arkana ha pergi bertiga Papa Ridwan Kakak Zara
Instagram.com/Ridwankamil

Di akhir pekan ini, Arkana hanya pergi bertiga dengan Papa Ridwan dan Kakak Zara. Mereka pergi ke tempat bermain naik mobil warna-warni yang menggemaskan.

2. Arkana sangat bersemangat ketika sudah sampai di taman bermain

2. Arkana sangat bersemangat ketika sudah sampai taman bermain
Instagram.com/Ridwankamil

Sesampainya di taman bermain, Arkana terlihat sangat semangat dan antusias untuk memainkan semua permainan yang ada. Dari sekian banyak permainan, ia memilih untuk menaiki komedi putar terlebih dahulu. 

Usia Arka yang masih terlalu kecil, membuatnya sangat rawan untuk bermain komedi putar sendirian. Maka dari itu, dengan sigap Papa Ridwan Kamil menemani di belakangnya. Ia dengan memegangi punggung si Bungsu selama komedi putar beroperasi. Penuh perhatian banget ya Papa Ridwan Kamil! 

Editors' Picks

3. Bermain bom bom car bareng Kakak Zara. Asyik sekali!

3. Bermain bom bom car bareng Kakak Zara. Asyik sekali
Instagram.com/Ridwankamil

Tidak hanya Papa Ridwan Kamil yang menemani Arka bermain, Kakak Zara pun siap menemani Arka menaiki wahana-wahana seru di taman bermain. Salah satunya yakni wahana bermain bom bom car. 

Keduanya terlihat menaiki satu mobil bom bom car. Di sana, Kaka Zara membiarkan Arka yang memegang kendali stir mobilnya. Namun, sesekali ia pun membantu Arka menyetir. Asyik sekali ya mereka!

Selama bermain pun Kakak Zara selalu memastikan Arka dalam keadaan aman. Ia selalu memegangi tubuh Arka dari samping.  

4. Aktif banget! Arka bersenang-senang di atas istana rumah balon

4. Aktif banget Arka bersenang-senang atas istana rumah balon
Instagram.com/Ridwankamil

Permainan selanjutnya yang Arka pilih yakni istana rumah balon. Ia terlihat sangat aktif bermain di sana. Ia tidak takut untuk memanjat tangga dan berseluncur di perosotan yang tinggi sendirian. Papa Ridwan yang menemaninya dari luar istana rumah balon terlihat bahagia dan bangga terhadap keberanian anaknya yang masih balita itu. 

5. Tidak hanya pergi ke taman bermain, Arka dan Papa Ridwan pun mengunjungi tempat bermain trampolin

5. Tidak ha pergi ke taman bermain, Arka Papa Ridwan pun mengunjungi tempat bermain trampolin
Instagram.com/Ridwankamil

Setelah bersenang-senang di taman bermain, Papa Ridwan Kamil dan Arka melanjutkan perjalanannya mengunjungi tempat bermain trampolin. Di sana, keduanya terlihat sangat bahagia bermain loncat-loncatan dan perosotan. 

Arka pun terlihat sangat aktif di sana. Ia berlari ke sana-ke mari. Hal ini pun membuat Papa Ridwan harus ikut berlarian ke sana-ke mari. Sebab, ia harus mendampingi dan memastikan Arka aman selama bermain. 

6. Menaiki bus wisata di malam hari

6. Menaiki bus wisata malam hari
Instagram.com/Ridwankamil

Papa Ridwan dan Arkana memutuskan untuk mengakhiri hari yang menyenangkan dengan naik bus wisata keliling bandung. Keduanya sangat menikmati angin sejuk Bandung di malam hari. 

7. Mengajak bermain anak-anak adalah suatu keharusan untuk Papa Ridwan

7. Mengajak bermain anak-anak adalah suatu keharusan Papa Ridwan
Instagram.com/Ridwankamil

Menurut Papa Ridwan, keluarga merupakan harta yang sangat berharga. Maka dari itu, sesibuk apapun aktivitasnya, ia selalu menyiapkan waktu untuk para anggota keluarga yang ia sayangi. 

"NGASUH SI BUNGSU, @arkanaidan keliling kota dan bermain segala rupa. Karena keluarga adalah harta yang paling berharga. Dan harta yang tidak bisa kembali lagi adalah waktu. Selamat berakhir pekan kawan-kawan semua. Jangan lupa bahagia," tulis Ridwan Kamil pada akun Instagram pribadinya. 

Semoga, hal baik Papa Ridwan Kamil ini dapat dicontoh oleh Mama dan Papa supaya tetap mengajak anak bermain walaupun memiliki pekerjaan yang padat. 

Selamat bermain dan bersenang-senang dengan anak ya, Mama dan Papa! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk