Dante, Anak Kedua Chelsea Olivia dan Glenn Melaksanakan Pembaptisan

Acara berjalan sakral, pintanya Dante meski masih sangat kecil

2 Desember 2021

Dante, Anak Kedua Chelsea Olivia Glenn Melaksanakan Pembaptisan
Instagram.com/glennalinskie

Setiap anak yang baru lahir pada hakikatnya melaksanakan pembaptisan anak. Pembaptisan ini dilakukan oleh kedua orangtua dengan cara mengantar anaknya ke gereja untuk menjalankan sakramen kudus pembaptisan anak.

Hal ini dilakukan sebagai tanda penyerahan anak kepada Tuhan guna dididik secara kristiani. 

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mengantarkan anak kedua mereka, Dante Oliver Alinskie, untuk melaksanakan baptisan anak. Acara tersebut dilaksanakan pada 1 Desember 2021. 

Acara tersebut biasanya dilaksanakan di gereja secara sakral. Hal itu pun diterapkan oleh keluarga Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

Bagi yang belum menyaksikan acara pembaptisan Dante, berikut ini Popmama.com akan menyuguhkan potret pembaptisan anak kedua Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Simak yuk! 

1. Pembaptisan dilaksanakan ketika Dante berusia satu tahun

1. Pembaptisan dilaksanakan ketika Dante berusia satu tahun
Instagram.com/glennalinskie

Dante lahir pada 20 Oktober 2020. Kini usianya sudah jalan 14 bulan. Di usianya yang masih balita, Dante sudah melaksanakan pembaptisan.

Dalam menjalankan acara sakral tersebut Dante terlihat tidak rewel sama sekali. Ia mengikuti segala alur pembaptisan dengan baik. Dante hebat!

Editors' Picks

2. Hikmat, ini alur acara pembaptisan Dante

2. Hikmat, ini alur acara pembaptisan Dante
Instagram.com/glennalinskie

Pembaptisan anak ini dilakukan untuk menyerahkan sang buah hati kepada Tuhan Yesus. Maka, untuk menyerahkan sang putra, para keluarga kompak mengantarkannya.

Terlihat Papa Glenn menggendong Dante dari pintu masuk gereja ke tempat pembaptisan sambil ditemani oleh Mama Chelsea dan Kakak Nastusha.

Saat pembaptisan tiba, Mama Chelsea dan Papa Glenn mengantarkan Dante menuju romo.

Di sana, Mama Chelsea menggendong Dante dan mencondongkan kepala sang buah hati pada pastor untuk mencukur sebagian rambutnya.

Proses tersebut berjalan sangat lancar. Dante benar-benar tenang.

3. Dante melaksanakan Pembaptisan Gereja Katolik St. Laurensius, Alam Sutera

3. Dante melaksanakan Pembaptisan Gereja Katolik St. Laurensius, Alam Sutera
Instagram.com/chelseaoliviaa

Dante melaksanakan pembaptisan di gereja Katolik St. Laurensius, Alam Sutera dengan pastor Romo Andang Binawan. Ternyata, pastor yang membaptis Dante sama dengan yang memberkati pernikahan Papa Glenn dan Mama Chelsea.

4. Semua keluarga yang hadir dalam acara pembaptisan dante mengenakan pakaian berwarna putih

4. Semua keluarga hadir dalam acara pembaptisan dante mengenakan pakaian berwarna putih
Instagram.com/chelseaoliviaa

Mama Chelsea, Papa Glenn, Kakak Nastusha, Dante, dan seluruh keluarga besar dari kedua pasangan selebriti ini datang dengan mengenakan pakaian serba putih. Warna pakaian ini menggambarkan proses pembaptisan Dante merupakan suatu bentuk kesucian.

5. Saat ini Dante telah memiliki nama baptis

5. Saat ini Dante telah memiliki nama baptis
Instagram.com/chelseaoliviaa

Pasca melaksanakan pembaptisan, maka seorang anak 'lahir' sebagai manusia baru. Maka, seorang anak akan diberi nama santo/santa guna mengingatkan ia telah bergabung dengan Kristus sebagai anggota-Nya dan ia didorong untuk hidup sesuai dengan panggilannya sebagai anak angkat Allah.

Maka, usai melakukan pembaptisan, Dante pun mendapatkan nama baptis yaitu Raphael. Dalam bahasa Kristiani, Raphael memiliki arti Tuhan Yang Menyembuhkan.

Kini, nama Dante yang sebelumnya Dante Oliver Alinskie menjadi Raphael Dante Oliver Alinskie. 

Itulah beberapa potret pembaptisan Dante, anak kedua Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Semoga setelah melakukan pembaptisan, Dante mendapatkan banyak rahmat keselamatan dari Allah dan tentunya dapat menjalankan kehidupan seperti apa yang diperintahkan-Nya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.