Mulai Aktif di Instagram, Rachel Vennya Bagikan Momen dengan Anak

Bagikan momen indah yang belum sempat diunggah, mulai dari doa untuk Chava hingga perayaan Hari Ibu

25 Januari 2022

Mulai Aktif Instagram, Rachel Ven Bagikan Momen Anak
Instagram.com/Rachelvennya

Pada Oktober 2021 lalu, Rachel Vennya terjerat kasus pidana karena tidak melakukan karantina pasca pulang dari Amerika. Hal membuatnya harus menjalani hukuman dari pihak berwajib serta mendapat sanksi sosial dari warganet. Maka dari itu, Rachel Vennya memilih untuk tidak aktif bermain sosial media. 

Selama itu pula, banyak momen indah yang terpaksa tidak dapat dibagikan dan abadikan di akun Instagramnya. Mulai dari ulang tahun kedua anaknya, perayaan hari ibu, dan lain-lain. 

Kini, di awal tahun 2022, ia mulai kembali mencoba aktif bersosial media. Banyak momen indah bersama keluarga yang ia bagikan. Termasuk momen ulang tahun anak bungsunya, Chava. Mulai dari perayaan hingga doa yang Rachel tulis pada tahun lalu kini ia unggah ke Instagram. 

Doa tulus seorang Mama ini sungguh mengharukan. Simak isi doa Rachel Venya untuk Chava serta momen manis lainnya yang telah Popmama.com rangkum berikut ini yuk, Ma! 

Editors' Picks

1. Doa Rachel Venya untuk Chava yang berulang tahun ke-2

1. Doa Rachel Ve Chava berulang tahun ke-2
Instagram.com/Rachelvennya

Rachel Venya dan Niko Al Hakim merayakan ulang tahun anak keduanya Aurorae Chava Al Hakim 18 November 2021. Perayaan ulang tahun ini dilaksanakan sehari dari tanggal ulang tahun Chava yang sesungguhnya. 

Perayaan tersebut berjalan dengan meriah dan dipenuhi kebahagiaan. Niko atau yang kerap disapa Okin, banyak membagikan momen indah ulang tahun Chava. Ia pun menuliskan doa untuk anak perempuannya itu diunggahan Instagramnya. 

Hal itu sangat berbanding terbalik dengan Rachel. Ia hanya menikmati perayaan ulang tahun anak bungsunya tanpa membagikan momen apa-apa di akun Instagramnya. Termasuk doa sekalipun. 

Walau demikian, ternyata Rachel telah menuliskan doa untuk Chava. Doa yang sangat tulus dan penuh penyesalan serta ucapan maaf. 

"Selamat ulang tahun yang kedua Adik Chava, kesayangan Buna, Ayah, Abang.. 

Buna berdoa selalu tiap pagi sampai malam buat Adik, terutama selalu berdoa supaya Adik dan Abang selalu punya satu sama lain kalo nanti hidup terasa sulit. 

Selain doa yang selalu kita semua panjatkan buat Adik, Buna mau minta maaf sama Adik..

Buna mau minta maaf nanti Adik akan liat hal-hal jelek dan aib-aib yang Buna lakukan dan bikin malu Adik, Buna emang bukan ibu yang sempurna, Buna selalu melakukan salah, semoga Adik bisa memaafkan Buna ya, semoga Adik masih menerima Buna dengan semua kebodohan Buna yang pernah Buna lakukan. 

Saat kalian lahir, disaat itulah Buna tujuan hidup, yaitu menjadi ibu yang baik untuk kalian. 

Kalau itu ternyata gak bisa Buna lakukan, Buna minta maaf ya, Nak. 

Buna minta maaf. 

Di saat-saat sulit Buna, Adik dan Abanglah yang menjadi kekuatan untuk Buna terus bertahan dan kuat. Terima kasih untuk tawa setiap harinya, untuk tingkah-tingkah lucu Adik dan Abang yang menghangatkan hidup Buna. Buna berharap Adik dan Abang selalu sehat dan bahagia. 

Selamat ulang tahun anakku, cintaku, duniaku, hidup matiku, hartaku yang paling berharga," tulis Rachel Venya.

2. Tak hanya mengunggah perayaan ulang tahun Chava, Rachel pun mengunggah perayaan ulang tahun si Sulung Xabiru

2. Tak ha mengunggah perayaan ulang tahun Chava, Rachel pun mengunggah perayaan ulang tahun si Sulung Xabiru
Instagram.com/Rachelvennya

Tak hanya Chava yang berulang tahun di akhir tahun 2021 kemarin. Xabiru Oshe Al Hakim, anak pertama Rachel Venya dan Niko Al Hakim pun merayakan ulang tahunnya pada 12 Desember 2021 lalu. 

Sayangnya perayaan tersebut hanya dihadiri Rachel Venya dan Adik Chava beserta saudara dekatnya. Papa Niko terlihat tidak hadir dalam acara tersebut karena harus menjalani kartina pasca pulang dari Turki. 

Walau demikian, Papa Niko tetap menghubungi Xabiru untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Ia juga membuat unggahan doa untuk anak sulungnya yang berusia 4 tahun di akun Instagram pribadinya. 

"Harusnya kalau sesuai rencana awal, pulang dari Turki tanggal 6 & keluar karantina 8 Desember (3 hari karantina). Pas berangkat tiba-tiba peraturan berubah jadi 7 hari karantina. Dengan segala cara gue coba reschedule pulang duluan tanggal 5 dengan harapan tanggal 11 sudah bisa keluar dan bisa ngerayain ultah Abang. Tapi apa daya tiba-tiba aturan diubah kembali jadi 10 hari karantina. Sedih banget banget nggak bisa bareng Abang di hari kelahirannya, jadi virtualan gini.

Btw Biw, ga kerasa yaa kamu udah 4 tahun ada didunia ini. makasih banyak selama 4 tahun ini sudah hadir bukan cuma sekedar menjadi anak, tapi kamu juga jadi sahabat yang baik buat ayah. Bisa diajak main, ngobrol2, cerita2, apapun itu. Tumbuh jadi anak baik yaa bantuin ayah jagain Adik. Love you so much biw, see you soon ♥️," tulis Niko.

3. Rachel juga mengunggah momen perayaan Hari Ibu yang dipersembahkan oleh Xabiru

3. Rachel juga mengunggah momen perayaan Hari Ibu dipersembahkan oleh Xabiru
Instagram.com/Rachelvennya

Momen indah dan penuh haru lain yang diunggah oleh Rachel Vennya yakni perayaan hari ibu yang dipersembahkan oleh Xabiru. 

Kala itu, Xabiru pulang dari sekolah dan membawa kejutan berupa ucapan selamat Hari Ibu yang ia buat sendiri di sekolah bersama guru dan teman-temannya. Surat berbentuk bunga itu menampilkan foto Xabiru dan Rachel sedang tertawa lepas serta ucapan yang menyentuh hati, "Behind every great kid is a great Mom." 

Tak hanya itu saja, Xabiru dan Chava juga membuatkan ucapan "I ❤️ U" di sebuah kertas hvs. So sweet banget Abang Biru dan Adik Chava.

Nah itulah beberapa momen dan doa yang Rachel Venya bagikan melalui Instagram pribadinya baru-baru ini.

Semoga kedepannya Rachel Vennya menjadi sosok Mama yang lebih baik lagi dan bisa selalu hidup bahagia bersama kedua buah hatinya yang sangat sweet. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk