2 Kali Latihan Sepatu Roda, Xabiru Anak Rachel Vennya Bisa Berseluncur

Keren! Anak pertama Rachel Vennya dan Niko cepat tangga saat belajar sepatu roda

30 November 2021

2 Kali Latihan Sepatu Roda, Xabiru Anak Rachel Ven Bisa Berseluncur
Instagram.com/vienstasman
joker with card

Olahraga sepatu roda sedang menjadi tren saat ini. Baik dikalangan orang dewasa maupun anak-anak. Bahkan, para anak artis pun tergiur untuk mencoba olahraga ini. Salah satunya Xabiru, anak Rachel Vennya dan Niko Al Hakim (Okin)

Biru mulai belajar sepatu roda beberapa waktu belakangan ini. Namun, dengan waktu yang singkat ia suah menunjukkan progres yang baik, lho. Salah satunya dengan berdiri seimbang di atas sepatu roda  dan mulai berseluncur.

Hebat sekali kan, Ma? 

Nah, kali ini Popmama.com mengajak Mama untuk mengintip keseruan dan keseriusan Xabiru latihan sepatu roda. Gemas banget lho!

Editors' Picks

1. Xabiru belajar sepatu roda dengan pelatih yang profesional 

1. Xabiru belajar sepatu roda pelatih profesional 
Instagram.com/vienstasman

Olahraga sepatu roda terlihat sangat menyenangkan. Namun, olahraga ini tak boleh disepelekan. Untuk bisa berdiri dan berseluncur di atas sepatu roda butuh keseimbangan dan berbagai macam teknik lainnya. 

Untuk itu, ketika Xabiru mulai tertarik dengan dunia sepatu roda ia langsung belajar dengan ahlinya, agah, pelatih pribadi. 

Ia belajar secara perlahan step by step. Agah yang sudah terbiasa melatih anak-anak pun kini melatih biru dengan sangat sabar dan telaten. 

Di sisi lain, Xabitu pun bukanlah anak yang sulit untuk menyerap ilmu baru. Biru sangat aktif dan cepat tanggap atas segala hal yang diutarakan oleh pelatih. 

2. Baru dua hari sudah bisa berdiri di atas sepatu roda. Bahkan sudah bisa berseluncur 

2. Baru dua hari sudah bisa berdiri atas sepatu roda. Bahkan sudah bisa berseluncur 
Instagram.com/vienstasman

Di awal berlatih, Biru memiliki banyak kesulitan. Salah satunya yakni ia tidak bisa bangun dari duduk, berdiri dengan seimbang dan kesulitan lainnya. Namun, hal itu tidak membuat Biru menyerah. Malahan Biru semakin semangat berlatih lho, Ma. 

Ia mulia berdiri dengan bantuan tangan sang pelatih, kemudian ia mulai belajar jalan menggunakan sepatu roda. Ketika, kedua hal itu telah dikuasai dan menjadi lebih santai di atas sepatu roda, Xabiru langsung diajarkan berseluncur. 

Ternyata, pembelajaran tersebut tak membutuhkan waktu lama hingga akhirnya Biru berhasil mempraktikannya. Kini, biru sudah bisa berseluncur di atas sepatu roda. Bahkan, ia sudah tidak ingin bermain sepatu roda sambil dipegagi oleh sang pelatih. Wah sepertinya Abang Biru sudah jago nih!  

3. Sang Nenek sangat bangga melihat cucunya sudah bisa bermain sepatu roda dalam waktu yang singkat 

3. Sang Nenek sangat bangga melihat cucu sudah bisa bermain sepatu roda dalam waktu singkat 
Instagram.com/vienstasman

Setiap keluarga pasti bangga ketika salah satu anggota keluarganya bisa meraih keberhasilan. Hal itu pun dirasakan oleh nenek dari Xabiru yang kerap disapa Nena. 

Nena yang menemani latihan Xabiru dari awal merasa bangga melihat cucunya sudah mulai bisa berseluncur padahak baru dua kali latihan. 

"Baru 2X latihan abang udah bisa muter sendiri, maju mundur sendiri, ga mau di pegangin sama om @agah_ (pelatih) , berani experiment sendiri, hebat abang biru 👏🏻👏🏻, ga sabar mau latihan lagi, nena juga mau belajar deh biar bisa sepatu rodaan sama abang ❤️," tulis Nena dalam akun Instagram pribadinya @vienstasman. 

Wah, sepertinya akan seru jika Nena dan Biru bermain sepatu roda bersama. Semogs bisa terlaksana, ya! 

Dari pembelajaran Biru tentang sepatu roda, kita dapat belajar bahwa segala sesuatu dapat kita raih jika bekerja keras, tidak putus asa, dan pastinya sabar. 

Semangat terus untuk seluruh anak Indonesia!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.